ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : ASI
29 Mei 2017
4 Teknik Memperbanyak ASI yang Tidak Boleh Dilewatkan

Bagi bayi, ASI menjadi asupan yang paling mudah dicerna dan juga bergizi. Air susu Ibu atau ASI merupakan susu yang akan keluar sesaat sesudah ibu melahirkan. Terdapat beberapa fakta kenapa ibu mengeluarkan ASI yang terlalu sedikit. Lebih parahnya lagi, ASI tidak keluar sama sekali. Padahal, ASI mempunyai banyak nutrisi penting. Bahkan, beberapa penelitian menyatakan tercukupinya keputihan ASI, dapat meningkatkan fungsi otak lebih besar. Di samping itu, kedekatan antara ibu dan bayi semakin erat.Produksi ASI sendiri terkadang tidak dapat langsung diprediksi, karena itu tergantung dari beberapa kondisi ibu dan bayi. Berikut terdapat cara alami dalam memperbanyak ASI.

  1. Mengompres Payudara
    Umumnya, bayi merasa kesulitan saat menyusu ASI apabila kondisi payudara keras dan juga tegang. Hal ini sebenarnya wajar, sebab fluktuasi (guncangan) dari hormon ibu yang baru saja melahirkan. Siasat yang bisa kamu lakukan yakni mengompres payudara menggunakan handuk hangat. Jika dirasa payudaramu sudah melunak, maka berikanlah bayi kamu ASI setelahnya. Usahakan mengompresnya dengan menggunakan air hangat yang matang. Alasannya, bayi akan menghisap puting payudara ibu setelahnya, jika terisap air yang tidak matang bayi bisa menjadi sakit perut. Yuk, kompres payudara kamu mulai sekarang agar ASI dapat keluar dengan lancar.

  1. Mengonsumsi Makanan Bernutrisi
    Mengonsumsi makanan yang tepat sudah menjadi hal yang harus terpenuhi bagi ibu yang sedang menyusui. Pasalnya, apa pun yang kamu makan maka langsung teraliri termasuk ke dalam ASI. Jadi, hindari mengonsumsi makanan yang amis dan pedas. Adapun makanan yang bisa kamu konsumsi seperti pare, air, daun katuk, dan oatmeal. Hasil yang lebih optimal bisa kamu dapatkan untuk memperbanyak ASI dengan mengonsumsi Herbatia Sari ASI 3 kali sehari 1 kapsul. Bukan hanya dibuat dengan teknologi modern, Herbatia Sari ASI juga tersebut dari 100% bahan alami seperti biji klabet. Terdapat senyawa kimia diosgenin, Herbatia Sari ASI dapat memfasilitasi sistesa hormon prolaktin dan oksitosin, sehingga mampu meningkatkan aliran susu.
  1. Rutin Menyusui Bayi
    Ada baiknya untuk menghilangkan rasa malas menyusui bayi jika cara memperbanyak ASI ingin berjalan dengan lancar. Masih banyak ibu yang menunda untuk menyusui anaknya. Padahal, bayi memerlukan ASI agar cepat berkembang. Terutama saat bayi kamu berusia 0-6 bulan sebelum masuknya makanan apa pun, bayi perlu menyusui setiap 2 jam sekali. Hal ini akan memberikan nutrisi si kecil dan meningkatkan ASI. Jika kamu membuat waktu yang teratur, maka ASI akan bertambah sesuai instruksi payudara. Jadi, mulai sekarang jauhi rasa malas menyusui bayi, ya, jika ASI ingin berjalan dengan lancar. Lakukanlah hal terbaik untuk sang buah hati kamu sejak dini agar tumbuh kembangnya tidak memiliki satu hambatanpun.

  1. Menggunakan pompa ASI
    Jika produksi ASI menurun, lebih baik kamu menggunakan pompa ASI. Pompa ini mampu memproduksi ASI lebih banyak denganmerangsang payudara kembali. Pompa ASI juga dapat menyelamatkan ASI dari basi dan juga kualitas yang jelek. Tetapi, ada baiknya jika kamu juga mengonsumsi Herbatia Sari ASI agar ASI berjalan dengan lancar saat di pompa. Terdapat kandungan ekstrak daun katuk, Herbatia Sari ASI memiliki polifenol yang berperan meningkatkan serta merangsang pelepasan prolaktin serta oksitosin. Dua hormon inilah yang bertanggung jawab pada kelancaran produksi ASI.

Cara memperbanyak ASI di atas sebaiknya kamu lakukan dengan konsisten, ya. Ingat, pola hidup sehat juga akan mempengaruhi kualitas ASI kamu. Yuk, lakukan kebiasaan sehat mulai dari sekarang!

ASI
Bagaimana Cara Mengencangkan Payudara Paling Aman 09 November 2017

Menjadi bagian tubuh paling penting, tak jarang wanita yang merasa c ...

share on
ASI
Segera Konsumsi 4 Buah untuk Memperlancar ASI Ini 13 Oktober 2017

Ada hal yang perlu ibu ketahui, tahap penting yang diperlukan oleh s ...

share on
ASI
Mudah Terapkan Cara agar ASI Melimpah dan Lancar 13 Oktober 2017

Apakah bayi kamu mendapatkan cukup ASI? Sebenarnya, hampir semua Ibu ...

share on
ASI
Bagaimana Caranya Agar ASI Lancar Setelah Melahirkan? 12 Oktober 2017

Setelah melahirkan, biasanya ASI akan langsung keluar. Tetapi, dari ...

share on
ASI
Cara Mengeluarkan ASI setelah Melahirkan Paling Mudah 18 Agustus 2017

Mempunyai buah hati adalah keinginan setiap pasangan yang sudah meni ...

share on