ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : Masalah Kewanitaan
30 Mei 2017
5 Kebiasaan Ini Membuat Keputihan Berlebih Muncul

Setiap vagina wanita mempunyai aroma yang berbeda-beda. Semua ini normal dan tak perlu dicemaskan. Namun, apabila kamu tiba-tiba kamu merasakan bau vagina yang berubah jadi lebih menusuk hidung, bahkan vagina bau busuk ini bisa menjadi pertanda adanya masalah. Keputihan berlebih bisa mencerminkan pemiliknya tidak merawat miss V dengan rutin. Ada baiknya jika kamu mengetahui beberapa kesalahan yang paling umum berkaitan dengan kebiasaan merawat vagina. Penasaran? Yuk, simak uraiannya sebagai berikut.

  1. Salah pakai celana dalam

Celana dalam yang sangat ketat akan menyebabkan frekuensi gesekan menjadi lebih sering. Ini dapat menyebabkan iritasi kulit hingga rambut yang bertumbuh ke dalam. Di samping itu, celana dalam yang ketat dan lembap dari keringat menjadi faktor utama yang menyebabkan infeksi ragu berkembang.Kombinasi panas dan juga kelembapan yang bersarang di area kewanitaanmu, menjadi ekosistem yang sangat ideal bagi pertumbuhan jamur dan bakteri. Gunakanlah bahan terbaik yang memungkinkan untuk kulitmu bernapas, seperti katun murni. Jadi, hilangkan kebiasan salah yang satu ini agar keputihan berlebih tidak lagi muncul.

 

  1. Jarang mencuci vagina

Miss V mempunyai mode pembersihan otomatis. Leher rahim serta dinding vagina menghasilkan beberapa kecil kendir yang akan jatuh membawa sel-sel tua, sisa darah menstruasi, serta partikel asing lainnya keluar dari vagina. Tapi ini bukan berarti kamu absen membersihkan vagina, terutama sesudah berhubungan seks. Menjaga kebersihan pribadi yang baik, sangat penting dalam menghindari masalah vagina bau. Lebih aman, konsumsilah Herbatia Sari Putih yang bisa mengatasi keputihan kamu dari dalam. Berasal dari bahan alami seperti sirih, Herbatia Sari Putih akan bekerja sebagai anti-bakteri dan anti-jamur yang kuat. Ini membuat rasa gatal maupun tidak sedap di organ kewanitaanmu berkurang.

  1. Jarang ganti pembalut

Saat haid gantilah pembalut kamu setiap 4 hingga 6 jam sekali (lebih sering, jika perdarahan kamu berat). Hal ini merupakan praktik kebersihan pribadi yang tepat demi mencegah vagina berbau tak sedap. Aturan ini juga berlaku untuk sehari-hari ketika kamu tidak lagi mengeluarkan banyak darah, sebabpembalut masih tetap lembap serta mengangkut organisme asing serta keringat dari alat kelamin. Apabila organisme ini menetap di tempat yang lembap dan hangat dalam waktu lama, maka bisa menjadi lebih cepat berkembang biak dan menyebabkan kondisi serius seperti  infeksi saluran kemih, infeksi vagina, dan ruam kulit.

 

  1. Berlama-lama memakai baju renang basah

Kolam renang mengandung klorin untuk membunuh bakteri dalam air. Ketika kamu berlama-lama menetap pada baju renang yang basah, sisa-sisa klorin yang menempel bisa masuk terlalu dalam ke miss V. Bahkan, dapat membunuh bakteri baik yang seharusnya membantu miss V tetap sehat. Maka tak heran, bila kamu merasa gatal-gatal yang tak terkendali hingga iritasi. Cara mengatasinya, kamu harus secepatnya meninggalkan baju renang basah sesudah kamu selesai berenang atau pakaian yang lembap usai berolahraga.

  1. Buru-buru ganti pakaian setelah mandi

Berpakaian lengkap sebelum tubuhmu sepenuhnya kering tidak sehat bagi kondisi vagina. Memakai celana dalam saat setengah kering, sama saja kamu membiarkan daerah miss V menjadi ladang infeksi jamur, sebab ragi menyukai tempat yang lembap dan hangat. Semua wanita memiliki ragi serta bakteri baik dalam vagina, tapi jika tak seimbang bisa memicu peradangan infeksi.Jadi, luangkanlah sedikit lebih banyak waktu untuk mengeringkan vagina untuk mencegah infeksi jamur.

Apakah kamu sering melakukan kebiasaan salah di atas yang dapat menyebabkan keputihan berlebih? Lebih maksimal, atasi keputihan dengan konsumsi Herbatia Sari Putih 3 kali sehari 1 kapsul yang terdapat bahan herbal pegagan di dalamnya. Mengandung asiaticoside, Herbatia Sari Putih mempunyai peran anti-mikroba pada jamur dan bakteri.

Masalah Kewanitaan
Penyakit Kelamin Wanita yang Tidak Boleh Diabaikan 10 November 2017

Penyakit kelamin tak hanya mudah terjadi pada wanita daripada lak-la ...

share on
Masalah Kewanitaan
Kapankah Waktu Masa Subur sebelum Haid Terjadi? 10 November 2017

Apakah yang dimaksud dengan masa subur? Masa subur merupakan siklus ...

share on
Masalah Kewanitaan
Apakah Keputihan Adalah Kondisi yang Membahayakan? 13 Oktober 2017

Keputihan adalah hal yang sudah biasa terjadi pada setiap wanita, te ...

share on
Masalah Kewanitaan
Trik Merapatkan Miss V Hanya dengan Senam Sehat 13 Oktober 2017

Kecemasan yang paling sering dirasakan oleh wanita tapi ragu untuk d ...

share on
Masalah Kewanitaan
Yuk, Atasi Keputihan Patologis dengan Cara Alami Ini 18 Agustus 2017

Sebagai wanita kamu tentu pernah mengalami keputihan, bukan? Ya, sel ...

share on