ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : ASI
30 Mei 2017
5 Pilihan Makanan Booster ASI yang Tak Boleh Diabaikan

Permasalahan kurangnya produksi ASI kering kali terjadi saat awal-awal persalinan. Padahal, saat itu buah hati kamu sudah tidak memiliki sumber asupan makanan. Hal litu karena, sebelumnya asupan makanan disuplai penuh pada plasenta saat bayi di kandungan. Tentu ini menjadi masa-masa penting si kecil untuk memenuhi kebutuhan ASI, karenahanya itu makanan terbaik khusus bayi yang baru lahir. Mungkin, sudah banyak upaya yang dilakukan untukbooster ASI, jika belum juga berhasil kemungkinan besar ada yang salah saat menerapkan caranya. ini solusi tepatnya.

  1. Pepaya
    Baik buah ataupun bunganya, pepaya mengandung vitamin A, C, serta beberapa mineral penting seperti asam folat, kalium, dan enzim papain. Adapun enzim ini dapat membantu pencernaan protein. Jika sedang menyusui, tentu membutuhkan banyak protein guna memproduksi ASI. Tak hanya itu, buah yang lezat ini juga mengandung cairan yang sangat baik untuk memenuhi kebutuhan produksi ASI. Kamu bisa mengonsumsi pepaya dengan memakannya langsung atau dibuat sup bila masih mengkal. Jadi, tak ada salahnya, kan, jika pepaya kamu gunakan sebagai booster ASI?
  1. Daun Katuk
    Ibu menyusui memerlukan lebih banyak protein yakni sekitar 20 gram dibandingkan biasanya. Dalam kondisi normal, wanita memerlukan sekitar 40 gram protein tiap harinya. Jadi dalam kondisi menyusui, sekitar 60 gram protein setiap harinya diperlukan. Kamu bisa mendapatkannya melalui daun katuk, lho. Terlebih, kini sudah hadir Herbatia Sari ASI yang mengandung daun katuk di dalamnya. Dibuat dengan teknologi modern, manfaat daun katuk langsung bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi Herbatia Sari ASI 3 kali sehari 1 kapsul. Ekstrak daun katuknya yang memiliki polifenol, membuat Herbatia Sari ASI dapat merangsang dan meningkatkan hormon prolaktin dan oksitosin yang mampu melancarkan produksi ASI.

  1. Sup daging, ayam, dan ikan
    Kamu perlu tahu, jika sup daging, ayam, dan ikan juga bisa menjadi booster ASI, lho. Sup merupakan salah satu makanan yang dapat memperbanyak ASI. Kuah supnya bisa menambah asupan cairan untuk kamu yang sedang menyusui. Sementara daging, ikan, dan ayamnya dapat menambah protein bagi tubuh. Bahkan, sup mengandung sayuran lebih banyak sehinggamampu memberi vitamin serta mineral yang baik untuk tubuh. Jika kamu tidak menyukai sup, sangat sayang sekali, kan?
  1. Bayam
    Bayam sangatlah baik untuk menambah zat besi yang berfungsi untuk pembentukan sel darah merah, lho. Di samping itu, kandungan vitamin B6 di dalamnya juga mampu meningkatkan sistem imun bayi. bayam juga memiliki banyak nutrisi penting seperti protein, vitamin A, C, E, K. Bahkan, mineral seperti thiamin, ribloflavin, asam folat, magnesium, fosfor, dan kalium juga ada di dalamnya. Lebih dari itu, bayam juga sama dengan sayuran berdaun hijau tua yang mengandung enzim phytoestrogens yang mampu memperbanyak ASI.Yuk, rajin mengonsumsi bayam segar mulai dini!

  1. Obat Herbal
    Tak ada salahnya jika kamu mengonsumsi obat herbal untuk booster ASI. Salah satunya Herbatia Sari ASI yang tentunya terbuat dari ekstrak herbal, sehingga mampu mengurangi lemak tubuh serta menurunkan berat badan hingga terwujudnya berat badan sehat dan ideal. Terlebih, Herbatia Sari ASI memiliki tiga kandungan herbal seperti jati belanda, green coffee, dan asam gelugur yang dapat bekerja lebih efektif. Herbatia Sari ASI akan bekerja dengan menghambat penyerapan serta menguraikan lemak, mambantu pembakaran lemak, dan mencegah pembentukan asam lemak.

Bagaimana? Booster ASI tidaklah sulit, kamu hanya perlu mengonsumsi makanan tepat dengan rutin. ASI tak akan lagi kekurangan, jika kamu tidak mengabaikan kebiasaan sehat setiap hari. Berikan yang terbaik untuk sang buah hati, ya.

ASI
Bagaimana Cara Mengencangkan Payudara Paling Aman 09 November 2017

Menjadi bagian tubuh paling penting, tak jarang wanita yang merasa c ...

share on
ASI
Segera Konsumsi 4 Buah untuk Memperlancar ASI Ini 13 Oktober 2017

Ada hal yang perlu ibu ketahui, tahap penting yang diperlukan oleh s ...

share on
ASI
Mudah Terapkan Cara agar ASI Melimpah dan Lancar 13 Oktober 2017

Apakah bayi kamu mendapatkan cukup ASI? Sebenarnya, hampir semua Ibu ...

share on
ASI
Bagaimana Caranya Agar ASI Lancar Setelah Melahirkan? 12 Oktober 2017

Setelah melahirkan, biasanya ASI akan langsung keluar. Tetapi, dari ...

share on
ASI
Cara Mengeluarkan ASI setelah Melahirkan Paling Mudah 18 Agustus 2017

Mempunyai buah hati adalah keinginan setiap pasangan yang sudah meni ...

share on