ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : Masalah Kewanitaan
30 Mei 2017
6 Cara Menyembuhkan Keputihan secara Alami

Masalah wanita yang terkadang membuat tak nyaman adalah rasa gatal yang dikarenakan keputihan menjadi abnormal.Tidak semua keputihan berbahaya, namun keputihan adalah salah satu tandanya perubahan fisiologis. Jika keputihanmu sampai mengeluarkan bau amis, kecoklatan, keabu-abuan dan disertai rasa gatal, bisa menjadi gejala timbulnya keputihan abnoral yang perlu kamu waspadai.Nah, untungnya berikut ini terdapat cara menyembuhkan keputihan yang bisa kamu lakukan.

  1. Menjaga Kebersihan Miss V
    Menggunakan pembersih miss V yang memiliki bahan kimia dapat merusak perkembangan bakteri baik, lho. Lebih baik, bersihkan saja organ kewanitaan kamu dari dalam dengan mengonsumsi Herbatia Sari Putih yang 100% terbuat dari bahan alami. Terbebas dari bahan kimia, Herbatia Sari Putih mampu mengatasi keputihan dengan mengurangi lendir yang berlebihan di organ kewanitaanmu. Apalagi, kandungan kulit delimanya yang memiliki alkaloid dan flavoid yang telah dikombinasikan dengan daun sirih menjadi anti-jamur yang tinggi. So, miss V kamu tak hanya bersih dari luar tapi juga dari dalam.
  1. Mandi Bersih
    Jangan salah, mandi yang kurang bersih juga dapat menjadi penyebab munculnya keputihan berlebih dan juga gatal. Rasa gatal tersebut biasanya disebabkan oleh infeksi jamur. Kamu bisa menghindarinya dengan rutin berendam air panas. Ingat, gunakanlah air es untuk mengopres, kemudian ambil 1 sendok teh dan campurkan dengan air. Yuk, cek lagi apa mandi bersih sudah kamu lakukan dengan baik sebagai cara menyembuhkan keputihan. Tak ada salahnya, kan, jika kamu lebih memperhatikan kebersihan saat mandi mulai sekarang?

  1. Hindari menggaruk organ kewanitaan
    Salah satu ciri keputihan yang bersifat abnormal yaitu terasa gatal di area organ kewanitaan kamu. Ketika sudah timbul gejala demikian, biasanya muncul keinginan untuk langsung menggaruknya agar rasa gatal ini hilang. Hal ini tergolong suatu kebiasaan yang buruk, sebab justru bisa memperparah keputihan yang kamu alami. Alasannya, dapat memunculkan luka baru yang menyebabkan rasa gatalnya makin menyebar dan bertambah.
  1. Hindari terlalu sering menggunakan celana ketat
    Celana jins memang menjadi trend fashion yang dapat melengkapi penampilan kamu. Tetapi, kebiasaan menggunakan celana jins ketat ini justru akan berisiko organ kewanitaanmu terinfeksi jamur. Celana jins yang ketat bisa menghambat aliran udara ke vagina, sehingga menyebabkan peningkatan suhu genital serta kelembapan di area vagina. Hal inilah yang menyebabkan jamur mudah berkembangbiak di area tersebut, sehingga berpotensi besar terinfeksi jamur.

  1. Hindari menggunakan bedak untuk menyamarkan bau
    Pengalihan bau bedak hanyalah bersifat sementara dan bisa menimbulkan penyakit. Hal itu karena, pemberian bedak adalah media berkembangnya bakteri jahat yang dapat menyebabkan timbulnya bau tersebut. Sebaiknya, jika kamu ingin menyamarkan bau konsumsi saja Herbatia Sari Putih 3 kali sehari 1 kapsul. Adanya sirih di dalamnya, menjadikan Herbatia Sari Putih memiliki fenol dan tanin yang mampu sebagai antiseptik serta mengurangi sekresi cairan di miss V. Dengan begitu, miss V kamu tak hanya wangi tapi juga terhindari dari bakteri.
  1. Hindari olahraga berat
    Saat keputihan, disarankan untuk tidak melakukan beragam jenis olahraga yang berat. Ketika kamu melakukannya, akan menyebabkan tekanan di bagian perut bawah dan punggung. Hal ini menyebabkan rasa tak nyaman dan membuat keputihan menjadi lebih banyak. Lebih baik, lakukanlah latihan ringan seperti berjalan santai. Jangan lupa untuk menggunakan panty liner selama latihan demi mencegah keputihan bertambah buruk.

Cara menyembuhkan keputihan di atas tidak sulit, kan? Hanya perlu kebiasaan sehat agar keputihanmu tidak bertambah parah. Namun, jika disertai dengan gejala lain jangan ragu untuk periksakan langsung ke dokter, ya

Masalah Kewanitaan
Penyakit Kelamin Wanita yang Tidak Boleh Diabaikan 10 November 2017

Penyakit kelamin tak hanya mudah terjadi pada wanita daripada lak-la ...

share on
Masalah Kewanitaan
Kapankah Waktu Masa Subur sebelum Haid Terjadi? 10 November 2017

Apakah yang dimaksud dengan masa subur? Masa subur merupakan siklus ...

share on
Masalah Kewanitaan
Apakah Keputihan Adalah Kondisi yang Membahayakan? 13 Oktober 2017

Keputihan adalah hal yang sudah biasa terjadi pada setiap wanita, te ...

share on
Masalah Kewanitaan
Trik Merapatkan Miss V Hanya dengan Senam Sehat 13 Oktober 2017

Kecemasan yang paling sering dirasakan oleh wanita tapi ragu untuk d ...

share on
Masalah Kewanitaan
Yuk, Atasi Keputihan Patologis dengan Cara Alami Ini 18 Agustus 2017

Sebagai wanita kamu tentu pernah mengalami keputihan, bukan? Ya, sel ...

share on