ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : ASI
05 Juli 2017
6 Langkah Tepat agar ASI Banyak dan Berkualitas

Makanan terbaik bagi bayi, yang harusnya tidak tergantikan selama enam bulan pertama kelahirannya adalah ASI. Ya, ASI menjadi antibodi alami bagi si kecil untuk memenuhi kebutuhan nutrisi seperti lemak, vitamin, protein, karbohidrat, dan mineral. Tapi, tak semua Ibu mempunyai ASI yang berlimpah. Jika hal tersebut terjadi padamu, atasi segera dengan mengonsumsi Herbatia Sari ASI yang dapat meningkatkan produksi ASI secara efektif. Asalkan kamu konsumsinya secara teratur minimal 3 kali sehari 1 kapsul. Herbatia Sari ASI juga dapat dikonsumsi mulai 1-2 minggu menjelang persalinan. Di samping itu,kamu juga bisa melakukan beberapa cara di bawah ini agar ASI banyak dan berkualitas tanpa hambatan apapun:

  • Menyusui dengan benar
    Produksi ASI bisa optimal bila melakukan teknik menyusui dengan benar. Ketika menyusui, kamu tak perlu menekan puting payudara. Usahakan sebagian besar kalang payudara masuk ke mulut si kecil. Biasanya, ASI akan habis setelah disusukan selama 12hingga15 menit. Payudara bisa kembali terisi penuh setelah 2 jam selanjutnya. Aktivitas menyusui harus bergantian, yakni payudara kiri dan kanan agar si Kecil tidak bosan.
  • Mengonsumsi buah dan sayur-sayuran
    Kamu juga disarankan untukmengonsumsi buah dan sayur-sayuran. Kandungan serat dalam buah dan sayuran sangat baik untuk sistem pencernaan kamu, lho! Bermacam mikronutrisi dalam buah dan sayuran berperan dalam pertumbuhan kamu dah si kecil. Lebih maksimal, konsumsi pula Herbatia Sari ASI 3 kali sehari 1 kapsul. Ekstrak daun katuknya, memiliki polifenol yang berperan meningkatkan pelepasan prolaktin dan oksitosin. Kedua hormon itulah yang berperan pada kelancaran produksi ASI. Yuk, sehat alami dengan aman dan nyaman melalui Herbatia Sari ASI.
  • Percaya diri
    Tak hanya melalui buah dan sayur, agar ASI banyak dan berkualitas juga diperlukan percaya diri yang tinggi, lho. Nah, dengan memiliki rasa percaya diri maka hormon oksitosin yang berperan dalam memproduksi ASI akan meningkat. Jadi, jauhi rasa malas memberikan ASI pada bayi kamu, ya, agar tumbuh kembangnya bisa berjalan dengan lancar.

  • Hindari stres
    Ibu menyusui juga wajib menghindari stres. Pikiran harus relaks agar bisa mengeluarkan hormon oksitosin sehingga merangsang produksi ASI. Hindari pikiran negatif, perasaan cemas, sampai marah. Hilangkanlah stres kamu dengan liburan atau melakukan hobi yang kamu suka. Selain itu, kamu juga harus berolahraga yang bisa menyehatkan dan menghilangkan stres.
  • Pijat punggung
    Ternyata pemijatan pada punggung juga bisa merangsang pengeluaran hormon oksitosin, lho! Apabila hormon oksitosin meningkat, pengeluaran ASI juga menjadi lancar. Pemijatan punggung bisa dilakukan perlahan menggunakan Ibu jari. Selain dari luar, kamu bisa merangsang hormon oksitosin dengan mengonsumsi Herbatia Sari ASI agar ASI berlimpah. Biji klabet yang terkandung di dalam Herbatia Sari ASI, mempunyai senyawa kimia diosgenin yang merupakan sebuah estrogen nabati. Manfaatnya, untuk memfasilitasi sistesa hormon prolaktin dan oksitosin sehingga aliran susu ibu menyusui meningkat.

 

  • Hindari memberikan bayi susu formula
    Nah, demi sukses menjalani ASI eksklusif selama enam bulan, hindari dahulu memberikan si kecil susu formula. Hal itu karena, bisa membuat bayi kurang mengonsumsi ASI. Bahkan, jika terus dibiarkan si kecil tak ingin mengonsumsi ASI langsung di payudara ibu lagi.Sedangkan isapan si kecilbisa merangsang hormon oksitosin yang mampu memroduksi ASI. Jadi, hindari memberikan susu formula kepada bayi kamu sampai ia berusia enam bulan, ya.

Kesuksesan ASI eksklusif juga tak lepas dari dukungan suami, keluarga terdekat, ataupun tenaga kesehatan. Khususnya suami sangat berperan penting dalam menjaga pikiran kamu tetap relaks. Kamu juga tak perlu terburu-buru untuk segera memberikan susu formula pada si kecil ketika ASI tidak lancar. Mudah sekali, bukan,agar ASI banyak dan berkualitas? Yuk, mulai terapkan sejak sekarang.

ASI
Bagaimana Cara Mengencangkan Payudara Paling Aman 09 November 2017

Menjadi bagian tubuh paling penting, tak jarang wanita yang merasa c ...

share on
ASI
Segera Konsumsi 4 Buah untuk Memperlancar ASI Ini 13 Oktober 2017

Ada hal yang perlu ibu ketahui, tahap penting yang diperlukan oleh s ...

share on
ASI
Mudah Terapkan Cara agar ASI Melimpah dan Lancar 13 Oktober 2017

Apakah bayi kamu mendapatkan cukup ASI? Sebenarnya, hampir semua Ibu ...

share on
ASI
Bagaimana Caranya Agar ASI Lancar Setelah Melahirkan? 12 Oktober 2017

Setelah melahirkan, biasanya ASI akan langsung keluar. Tetapi, dari ...

share on
ASI
Cara Mengeluarkan ASI setelah Melahirkan Paling Mudah 18 Agustus 2017

Mempunyai buah hati adalah keinginan setiap pasangan yang sudah meni ...

share on