ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : ASI
16 Agustus 2017
Bagaimana Caranya agar Produksi ASI Banyak dan Deras?

Sebagian Ibu menyusui cemas dan takut si kecil tidak mendapatkan ASI yang cukup. Tak heran jika berbagai cara agar produksi ASI banyak juga sering dicari oleh para Ibu yang baru melahirkan. Sebenarnya untuk mendapatkan ASI yang banyak tidaklah sulit. Salah satu caranya, kamu bisa mengonsumsi Herbatia Sari ASI secara rutin yakni 3 kali sehari 1 kapsul. Tak hanya itu, kamu juga bisa melakukan beberapa langkah berikut ini agar ASI selalu lancar:

  • Mengonsumsi Sayuran dan Buah-buahan
    Apakah kamu termasuk salah satu orang yang menyukai sayuran? Selain baik untuk kesehatan, mengonsumsi sayur dan buah-buahan juga mampu memperbanyak produksi ASI. Buah dan sayuran tersebut ialah blueberry, jeruk, labu siam, pepaya, buah alpukat brokoli, bayam, strawberry, daun katuk, kacang panjang, jagung, dan kentang. Kamu bisa olah berbagai makanan tersebut ke dalam olahan yang lezat. Dengan begitu, ASI akan lancar dengan sendirinya. Hindari pula mengonsumsi makan-makanan berminyak yang dapat menghambat ASI kamu.

  • Memenuhi Kebutuhan Air Putih
    Bagi Ibu yang sedang menyusui pastinya lebih membutuhkan banyak cairan. Maka dari itu, kamu harus selalu mencukupi kebutuhan air putih agar tidak mudah dehidrasi. Ketika dalam tahap menyusui, kebutuhan cairan pada tubuhpun semakin meningkat sehingga kamu harus lebih banyak mencukupi air putih. Disarankan agar kamu selalu menyediakan air putih dalam botol serta dekatkan di tempat setelah menyusui.
  • Membiarkan si Kecil Menyusu Sesering Mungkin
    Cara agar produksi ASI banyak berikutnya adalah menyusui sesering mungkin. Alangkah baiknya, jika hal ini dilakukan saat sang buah hati baru lahir. Biasanya bayi yang baru lahir akan diletakkan pada payudara, ini dilakukan untuk membantu merangsang keluarnya ASI. Sebelum menyusui, ada baiknya jika kamu mengonsumsi terlebih dahulu Herbatia Sari ASI 3 kali sehari 1 kapsul. Biji klabet atau fenugreek pada Herbatia Sari ASI mempunyai senyawa kimia diosgenin yang merupakan estrogen nabati. Fungsinya, mampu memfasilitasi sistesa hormon prolaktin dan oksitosin sehingga bisa meningatkatkan aliran ASI ibu menyusui. Peningkatan produksi ASI akan mulai 24 hingga 72 jam sesudah minum fenugreek.

  • Menghindari Stres
    Perlu kamu tahu, bahwa stres menjadi pemicu produksi ASI yang lebih sedikit. Hindari terlalu memikirkan hal-hal yang akan menjadi beban pikiran sampai membuat produksi ASI terhambat. Ya, meski ini sering kali di pandang sebelah mata, namun tingkat stres bisa menganggu pikiran. Apabila ini terus menjadi beban, produksi ASI akan semakin berkurang. Kamu bisa menghilangkan stres dengan melakukan kegiatan positif seperti olahraga, mendengarkan musik favorit, berbelanja, dan lainnya.
  • Lebih Dekat dengan Sang Buah Hati
    Hubungan antara Ibu dengan si kecil akan selalu menghasilkan ikatan kasih yang luar biasa. Langkah ini sering dipakai guna merangsang keluarnya ASI. Menurut Ahli psikologis, Ibu dan anak melakukan pendekatan dengan sang buah hati dapat menstimulasi keluarnya ASi. Caranya dengan mendengarkan suara tangisnya, melihat anak kamu lebih dekat, menciumi ataupun hanya sekedar memandangi fotonya.

Cara agar produksi ASI banyak di atas sangatlah mudah untuk dilakukan, bukan? Dukung tumbuh kembang si kecil dengan memberikan ASI sesering mungkin. Sangat dianjurkan pula untuk mengonsumsi obat tradisional Herbatia Sari ASI secara rutin, ya. Memiliki polifenol yang berasal dari daun katuk, Herbatia Sari ASI berperan merangsang dan meningkatkan pelepasan prolaktin dan oksitosin. Dengan begitu, produksi ASI juga akan selalu lancar.

ASI
Bagaimana Cara Mengencangkan Payudara Paling Aman 09 November 2017

Menjadi bagian tubuh paling penting, tak jarang wanita yang merasa c ...

share on
ASI
Segera Konsumsi 4 Buah untuk Memperlancar ASI Ini 13 Oktober 2017

Ada hal yang perlu ibu ketahui, tahap penting yang diperlukan oleh s ...

share on
ASI
Mudah Terapkan Cara agar ASI Melimpah dan Lancar 13 Oktober 2017

Apakah bayi kamu mendapatkan cukup ASI? Sebenarnya, hampir semua Ibu ...

share on
ASI
Bagaimana Caranya Agar ASI Lancar Setelah Melahirkan? 12 Oktober 2017

Setelah melahirkan, biasanya ASI akan langsung keluar. Tetapi, dari ...

share on
ASI
Cara Mengeluarkan ASI setelah Melahirkan Paling Mudah 18 Agustus 2017

Mempunyai buah hati adalah keinginan setiap pasangan yang sudah meni ...

share on