ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : Masalah Kewanitaan
31 Mei 2017
4 Antibiotik untuk Keputihan yang Alami dan Aman

Keputihan pada wanita menjadi hal biasa. Ya, memang bukan penyakit tapi keputihan merupakan pertanda adanya masalah yang dialami miss V kamu. Keputihan merupakan kondisi yang perlu diperhatikan karena cairan tersebut bisa disebabkan oleh infeksi bakteri,jamur, virus, ataupun parasit. Jika dibiarkan keputihan akan menyebabkan radang di sekitar saluran kencing, sehingga rasa perih berlebih akan terjadi. Adapun tanda-tandabila kamu mengalami keputihan membutuhkan penanganan serius, yaitu cairan yang keluar dari vagina berwarna bening kehijauan. Misalnya saat mentruasi cairan kental serta memiliki bau amis, daerah vagina terasa gatal, hingga muncul rasa panas pada vagina. Tak perlu cemas, berikut ini terdapat antibiotik untuk keputihan yang lebih alami.

  1. Daun Sirih
    Daun sirih adalah tanaman yang mempunyai kandungan minyak atsiri, seskuiterpen, gula, zat samak dan kavikol yang tinggi akan kandungan antiokdisan dan anti jamur.  Kini, kamu juga tak perlu repot mencari antibiotik untuk keputihan yang memiliki manfaat daun sirih di dalamnya. Kamu hanya perlu mengonsumsi Herbatia Sari Putih 3 kali sehari 1 kapsul. Daun sirih yang ada di dalamnya, mengandung tanin dan fenol yang bermanfaat sebagai antiseptik serta mengurangi sekresi cairan di miss V. Bahkan, Herbatia Sari Putih mampu mengatasi keputihan dengan mengurangi lendir berlebih di organ kewanitaan dan membasmi bakteri maupun jamur penyebab keputihan yang gatal.

  1. Lidah Buaya
    Siapa sangka, tumbuhan yang bermanfaat untuk bahan penyubur rambut ini kaya akan vitamin E, dan vitamin C yang merupakan antioksidan alami. Bahkan, lidah buaya jugamempunyai kandungan antiseptik, antibakteri, serta antivirus.  Lidah buaya juga  mempunyai kandungan antiseptik, antibakteri, serta antivirus. Lidah buaya juga bisa mengatasi keputihan karena kandungan antiseptiknya, yakni dengan mengambil bagian dalam daging lidah buaya. Setelah itu, potong dan blender, lalu rebus bersama dua gelas air dan lima lembar daun sambiloto. Tunggulah hingga hangat dan gunakan untuk membasuh vagina, baiknya dilakukan dua kali sehari, ya.
  1. Sambiloto
    Tumbuhan yang berasal dari asia tropika atau nama latinnya andrographis paniculata ness ini, memiliki kandungan laktone, alkane, flavonoid, keton, aldehid, mineral, asam kersik, serta damar. Maka tak heran jika tumbuhan sambiloto ini dijadikan antibiotik untuk keputian secara alami. Adapun langkah utama untuk mengurangi keputihan dengan sambiloto yakni dengan menyediakan tiga batang taaman sambiloto dahulu. Kemudian, rebus bersama empat gelas air hingga menjadi dua gelas. Setelah itu, saring dan minum tiga kali sehari dengan takaran 3/3 gelas untuk sekali minum.

  1. Suplemen Herbal
    Jika kamu ingin menggunakan cara yang lebih praktis dan aman, konsumsilah suplemen Herbal Herbatia Sari Putih. Antibiotik untuk keputihan yang alami ini bisa dikonsumsi secara rutin tanpa meninmbulkan efek samping. Diolah dari kacip fatimah, sirih, manjakani, pegagan, dan kulit delima, Herbatia Sari Putih mampu membasmi bakteri dan jamur penyebab keputihan. Bahkan, dapat mengurangi rasa gatal dan juga bau tak sedap akibat keputihan.

Perlukah konsultasi langsung ke dokter?

Ketika kamu memiliki masalah dengan area kewanitaan, kamu sering kali merasa malu untuk datang ke dokter untuk berkonsultasi. Akan tetapi, hal ini justru membuat kamu akan mengalami kesulitan dalam mengatasi masalah kewanitaan termasuk keputihan. Kunjungilah dokter kandungan dan pastikan dokter tersebut mempunyai peralatan lengkap untuk membantumu mengatasi keputihan yang paling efektif. Ya, memang, tidak semua keputihan berbahaya tapi mengatasi secara dini dengan pola kehidupan sehat, maka kamu juga akan terhindar dari bakteri, jamur, serta virus penyebab keputihan.

Antibiotik di atas tentu lebih alami, bukan, jika dibandingkan antibiotik lainnya yang dapat menimbulkan efek samping. Yuk, rawat kebersihan dan kesehatan miss V kamu agar terhindar dari berbagai penyakit.

Masalah Kewanitaan
Penyakit Kelamin Wanita yang Tidak Boleh Diabaikan 10 November 2017

Penyakit kelamin tak hanya mudah terjadi pada wanita daripada lak-la ...

share on
Masalah Kewanitaan
Kapankah Waktu Masa Subur sebelum Haid Terjadi? 10 November 2017

Apakah yang dimaksud dengan masa subur? Masa subur merupakan siklus ...

share on
Masalah Kewanitaan
Apakah Keputihan Adalah Kondisi yang Membahayakan? 13 Oktober 2017

Keputihan adalah hal yang sudah biasa terjadi pada setiap wanita, te ...

share on
Masalah Kewanitaan
Trik Merapatkan Miss V Hanya dengan Senam Sehat 13 Oktober 2017

Kecemasan yang paling sering dirasakan oleh wanita tapi ragu untuk d ...

share on
Masalah Kewanitaan
Yuk, Atasi Keputihan Patologis dengan Cara Alami Ini 18 Agustus 2017

Sebagai wanita kamu tentu pernah mengalami keputihan, bukan? Ya, sel ...

share on