ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : ASI
03 Agustus 2017
Pentingnya Manfaat ASI Pertama untuk Bayi

ASI adalah satu-satunya makanan dan minuman yang dibutuhkan si Kecil sampai usia 6 bulan. Perlu kamu tahu, bahwa ASI adalah asupan istimewa dan memiliki berbagai keunggulan untuk tumbuh kembang buah hati. Sayangnya, masih banyak Ibu menyusui tidak menyadari hal ini dan cenderung menghindari memberi ASI sesaat setelah melahirkan. Salah satu penyebabnya ialah anggapan bahwa ASI yang keluar setelah melahirkan itu kotor karena tidak berwarna putih, melainkan kekuningan. Padahal, anggapan ini sebenarnya salah. Warna kekuningan dari ASI pertama ini disebabkan kandungan kolostrum kaya protein serta sangat rendah lemak. Kandungan ini yang menjadikan ASI pertama memiliki manfaat berlimpah bagi tumbuh kembang serta kesehatan bayi. Berikut ini adalah berbagai manfaat ASI pertama yang harus kamu ketahui:

  • Si Kecil mudah buang air besar

Saat Si Kecil melakukan buang air besar yang pertama, kandungan zat meconium dalam kolostrum ini dapat membantu mempermudah prosesnya. Jika ingin ASI kamu selalu lancar, konsumsilah Herbatia Sari ASI sebagai obat herbal yang mampu membantu proses menyusui tetap lancar. Herbatia Sari ASI ini dapat dikonsumsi mulai 1-2 minggu sebelum persalinan berlangsung.

  • Aman untuk pencernaan sang buah hati

Belum sempurnanya sistem pencernaan bayi yang baru lahir menyebabkan ia membutuhkan makanan yang mudah untuk dicerna. ASI pertama mengandung protein serta vitamin A dalam jumlah berlimpah. Namun, kandungan kolostrum dalam ASI yang pertama cukup rendah potasium, karbohidrat, dan lemak.

  • Membersihkan sisa metabolisme

Kolostrum mengandung banyak sekali protein dan nutrisi yang baik untuk si Kecil. Bahkan kolostrum juga bermanfaat untuk membersihkan sisa metabolisme si Kecil selama di dalam kandungan. Disarankan untuk selalu mengonsumsi Herbatia Sari ASI mampu meningkatkan produksi ASI secara efektif. Herbatia Sari ASI hanya dianjurkan untuk Ibu menyusui saja, ya.

  • Melindungi usus si Kecil

Kolostrum juga bisa melindungi usus sang buah hati ketika mencerna makanan, sebab mengandung zat antibodi. Zat ini bisa melapisi saluran cerna si Kecil. Manfaatnya ialah kuman tidak akan masuk ke dalam aliran darah, serta tetap melindungi bayi dari berbagai penyakit hingga sistem kekebalan tubuhnya berfungsi optimal.

  • Mencegah penyakit

Kolostrum dalam ASI pertama juga mempunyai kandungan sel darah putih dalam jumlah tinggi. Nah, leukosit ini bermanfaat untuk melindungi tubuh si Kecil dari mikroorganisme seperti bakteri yang akan menyebabkan penyakit. Konsumsilah Herbatia Sari ASI untuk memperlancar aliran ASI. Sebaiknya kamu hindari mengonsumsi Herbatia Sari ASI dengan obat lainnya secara bersamaan, beri jeda 1-2 jam untuk hasil lebih optimal.

  • Berat badan si Kecil seimbang

Si Kecil yang mengonsumsi ASI akan lebih langsing serta mempunyai risiko lebih kecil untuk obesitas sampai ia dewasa. Hal ini karena si Kecil yang menyusui mampu mengendalikan berapa banyak ASI yang diminum, sehingga ia belajar untuk mengetahui seberapa banyak makanan yang harus dimakan dan kapan ia membutuhkannya.

  • Memperkecil risiko terkena Multiple Sclerosis

Multiple Sclerosis merupakan penyakit penurunan fungsi otot yang biasanya menyerang orang dewasa. Umumnya, penyakit ini memiliki peluang lebih kecil di negara-negara dengan tingkat menyusui yang tinggi. Jadi tak perlu pakai jadwal, berikanlah ASI kepada si Kecil kapanpun ia membutuhkannya.

Itulah berbagai manfaat ASI pertama untuk si Kecil yang harus kamu ketahui. Rutinlah mengonsumsi Herbatia Sari ASI agar ASI kamu selalu melimpah. Herbatia Sari ASI dapat dikonsumsi untuk memingkatkan produksi ASI serta dapat memenuhi kecukupan dan juga persediaan cadangan harian. Nikmati masa menyusui dengan sang buah hati kesayangan, ya.

ASI
Bagaimana Cara Mengencangkan Payudara Paling Aman 09 November 2017

Menjadi bagian tubuh paling penting, tak jarang wanita yang merasa c ...

share on
ASI
Segera Konsumsi 4 Buah untuk Memperlancar ASI Ini 13 Oktober 2017

Ada hal yang perlu ibu ketahui, tahap penting yang diperlukan oleh s ...

share on
ASI
Mudah Terapkan Cara agar ASI Melimpah dan Lancar 13 Oktober 2017

Apakah bayi kamu mendapatkan cukup ASI? Sebenarnya, hampir semua Ibu ...

share on
ASI
Bagaimana Caranya Agar ASI Lancar Setelah Melahirkan? 12 Oktober 2017

Setelah melahirkan, biasanya ASI akan langsung keluar. Tetapi, dari ...

share on
ASI
Cara Mengeluarkan ASI setelah Melahirkan Paling Mudah 18 Agustus 2017

Mempunyai buah hati adalah keinginan setiap pasangan yang sudah meni ...

share on