ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : ASI
14 Juli 2017
Ketahui Penyebab dan Tips Mengatasi ASI Tidak Lancar

ASI yang sedikit, bahkan tidak keluar sama sekali adalah permasalahan yang kerap kali menimpa wanita pasca persalinan. Masalah ini pastinya akan berakibat buruk pada si Kecil yang sedang membutuhkan asupan makanan. Sebetulnya sangat mudah untuk melancarkan ASI, kamu hanya perlu mengonsumsi Herbatia Sari ASI terbuat dari bahan alami seperti daun katuk dan biji klabet. Konsumsilah secara rutin minimal 3 kali sehari 1 kapsul. Herbatia Sari ASI hadir sebagai solusi praktis dan tetap aman untuk melancarkan produksi ASI. Ingat, ya! Hanya dianjurkan untuk Ibu menyusui saja. Berikut ini ada berbagai penyebab dan cara mengatasi ASI tidak lancar yang perlu diketahui:

Penyebab ASI tidak lancar

  • Tidak Disusui di Malam Hari
    Memang si Kecil membutuhkan tidur yang cukup, tapi bukan berarti kamu bisa membiarkannya tidur saja sepanjang malam. Si Kecil yang jarang atau malah sama sekali tidak menyusu di malam hari berisiko menghadapi masalah penambahan berat badan. Dengan begitu, produksi ASI akan semakin menurun. Selain itu, kadar prolaktin juga lebih banyak di malam hari. Apabila senyawa itu semakin rendah, produksi ASI kamu juga akan menurun. Intinya, menyusui di malam hari memiliki peran penting untuk menjaga produksi ASI tetap banyak.

  • Memakai Empeng atau Membuat Jadwal Menyusui

    Payudara memang dapat memproduksi ASI terus-menerus, namun semuanya tergantung seberapa sering payudara dalam keadaan kosong. Seorang Ibu mampu memproduksi ASI lebih sering ketika payudaanya mulai kosong dan akan menurun jika produksi ASI penuh. Jadi ketika si Kecil jarang disusui karena kamu menjadwalkan pemberian ASI atau memberikanya empeng, payudara akan lebih lama kosong dan menurun. Ada baiknya bila si Kecil disusui sesering mungkin dan harus setiap dia membutuhkannya. Dengan begitu, kedua payudara akan lebih cepat kosong dan kembali memproduksi ASI.

Cara mengatasi ASI tidak lancar

  • Meningkatkan frekuensi menyusui, memeras dan memompa ASI

    Langkah ini bertujuan untuk proses produksi ASI yang lebih banyak. Keadaanbayi yang jarang disusui olehmu bisa mengakibatkan semakin berkurang produksi ASI. Jika sibuk bekerja dan ASI tidak lancar, kamu bisa menggunakan pompa ASI yang kini sudah bisa mudah ditemukan agar produksinya tetap lancar. Disarankan untuk mengonsumsi Herbatia Sari ASI sebagai obat herbal untuk membantu kelancaran proses menyusui. Herbatia Sari ASI bisa dikonsumsi mulai 1-2 minggu menjelang persalinan.

  • Merawat payudara
    ASI sangat bergantung pada nutrisi yang ada di dalam tubuh kamu. Meski menjaga keindahan bentuk payudara suatu hal penting, tak perlu menjadikannya alasan kamu tidak ingin menyusui si Kecil, ya. Ada banyak wanita yang seperti itu hanya karena mereka takut payudaranya menjadi lembek dan tidak kencang. Tenang saja, hanya diperlukan sedikit perawatan untuk payudara kamu. Caranya dengan memijat-mijat payudara, membersihkan dengan menggunakan air hangat secara perlahan. Dengan begitu, ASI bisa semakin lancar dan payudara kamu tidak akan lembek.

Demikianlah penyebab dan cara mengatasi ASI tidak lancar yang perlu kamu ketahui. Menyusui adalah proses penting untuk memberikan nutrisi pada si Kecil. Oleh sebab itu, proses ini harus segera dilakukan sesaat setelah sang buah hati lahir. Nah, untuk menjaga ASI tetap lancar konsumsilah Herbatia Sari ASI secara rutin. Herbatia Sari ASI bisa diminum hingga produksi ASI memenuhi kecukupan dan persediaan cadangan harian. Bangun momen menyenangkan selama menyusui dengan buah hati tercinta sekarang juga.

ASI
Bagaimana Cara Mengencangkan Payudara Paling Aman 09 November 2017

Menjadi bagian tubuh paling penting, tak jarang wanita yang merasa c ...

share on
ASI
Segera Konsumsi 4 Buah untuk Memperlancar ASI Ini 13 Oktober 2017

Ada hal yang perlu ibu ketahui, tahap penting yang diperlukan oleh s ...

share on
ASI
Mudah Terapkan Cara agar ASI Melimpah dan Lancar 13 Oktober 2017

Apakah bayi kamu mendapatkan cukup ASI? Sebenarnya, hampir semua Ibu ...

share on
ASI
Bagaimana Caranya Agar ASI Lancar Setelah Melahirkan? 12 Oktober 2017

Setelah melahirkan, biasanya ASI akan langsung keluar. Tetapi, dari ...

share on
ASI
Cara Mengeluarkan ASI setelah Melahirkan Paling Mudah 18 Agustus 2017

Mempunyai buah hati adalah keinginan setiap pasangan yang sudah meni ...

share on