ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : Masalah Kewanitaan
24 Mei 2017
Atasi Keputihan Warna Coklat dengan 5 Bahan Alami

Keputihan sebenarnya bukanlah hal yang sangat berbahaya. Itu karena, setiap wanita tentu pernah mengalaminya. Tapi, apa jadinya jika keputihan warna coklat muncul? Berbahayakah atau aman? Beberapa keputihan juga bisa menunjukan kesehatan organ intim wanita kamu, lho. Reaksi keputihan memang biasanya muncul menjelang periode menstruasi, bukan? Baik itu menjelang atau sesudah periode menstruasi selesai. Keputihan bisa terdiri atas beberapa karakter seperti putih, lengket, penuh air, hijau kekuningan, atau bau yang tidak sedap. Berikut beberapa cara mengatasi keputihan warna coklat secara alami, ya.

  1. Daun Sirih
    Daun sirih mengandung khasiat untuk mengobati masalah kewanitaanmu, lho. Hal ini tidak lain, karena daun sirih mempunyai kandungan anti-bakteri, antiseptik serta zat eugenol yang mampu menghilangkan masalah bau badan ataupun bau tidak sedap akibat keputihan. Tanpa harus repot, kini kamu bisa mendapatkan khasiat daun sirih dengan hanya mengonsumsi Herbatia Sari Rapet yang berasal dari bahan alami. Dibuat dengan teknologi modern, Herbatia Sari Rapet dari bahan alami dapat kamu konsumsi dengan praktis dalam bentuk kapsul. Daun sirih yang mengandung fenol di dalamnya, bermanfaat untuk antiseptik dan mengurangi sekresi cairan di organ kewanitaanmu. Yuk, konsumsi Herbatia Sari Rapet 3 kali sehari 1 kapsul.

  1. Akar Mawar
    Anti-radang yang terdapat dalam akar bunga mawar bermanfaat untuk mencegah terjadinya perandagan di area organ intim akibat adanya infeksi. Anti-bakteri di dalamnya dapat membasmi bakteri jahat yang menyebabkan infeksi. Tak hanya dapat mengatasi keputihan warna coklat, ekstrak akar bunga mawarnya juga mengandung zat yang bisa menghilangkan bau menyengatdi organ intim wanita, serta menjaga keseimbangan hormon pada tubuh. Caranya, rebuslah akar mawar yang sudah dibersihkan dan minumlah air rebusan tersebut satu kali tiap harinya untuk membantu pengobatan keputihan.
  1. Akar Rimpang
    Akar rimpang atau yang lebih dikenal umbi akar dari tumbuhan bunga kana, dapat dimanfaatkan sebagai obat herbal keputihan coklat, ya. Alasannya, akar rimpang mengandung senyawa kimia berupa minyak atsiri yang mampu mengurangi keputihan. Pilihlah akar rimpang yang masih bagus, lalu campurkan dengan beras ketan. Air olahan akar rimpang dan beras ketan bisa kamu konsumsi tiap hingga keputihan berlebih hilang. Sementara, nasi ketannya bisa kamu jadikan sebagai pengganti nasi putih.

  1. Kunyit
    Tak hanya daun sirih, kunyit mengandung antiseptik dan anti-bakteri yang sangat bermanfaat untuk mengembalikan kesehatan organ intim wanita. Kamu bisa mendapatkan manfaat kunyit tersebut, dengan rutin mengonsumsi Herbatia Sari Rapet 3 kali sehari 1 kapsul. Terdapat kandungan kurkumin dari kunyit di dalamnya, Herbatia Sari Rapet mampu membantumu dalam membersihkan darah (nifas) dan sebagai antioksidan pencegah sel kanker. Masalah keputihanmu akan lebih cepat hilang dengan Herbatia Sari Rapet.
  1. Daun Kemangi
    Keputihan berwarna coklat yang cenderung memiliki bau menyengat bisa diatasi melalui daun kemangi. Memiliki aroma yang cukup tajam, tak aneh membuat daun kemangi menjadi salah satu solusi mengatasi kewanitaan. Kandungan anetol dan boron di dalamnya sangat bermanfaat untuk merangsang hormon esterogen. Di samping itu, tumbuhnya jamur penyebab keputihan pada vagina juga bisa dicegah melalui senyawa eugenol yang terdapat di daun kemangi.  Kamu bisa mengonsumsi daun kemangi sebagai lalapan, ya. Enakdan menyehatkan, bukan?

Keputihan warna coklat masih bisa ditangani dengan mudah, bukan? Apalagi jika kamu rutin melakukan beberapa cara di atas, tentu hasilnya akan lebih maksimal. Yuk, terapkan cara alami demi menjaga dan memelihara kesehatan miss V.

Masalah Kewanitaan
Penyakit Kelamin Wanita yang Tidak Boleh Diabaikan 10 November 2017

Penyakit kelamin tak hanya mudah terjadi pada wanita daripada lak-la ...

share on
Masalah Kewanitaan
Kapankah Waktu Masa Subur sebelum Haid Terjadi? 10 November 2017

Apakah yang dimaksud dengan masa subur? Masa subur merupakan siklus ...

share on
Masalah Kewanitaan
Apakah Keputihan Adalah Kondisi yang Membahayakan? 13 Oktober 2017

Keputihan adalah hal yang sudah biasa terjadi pada setiap wanita, te ...

share on
Masalah Kewanitaan
Trik Merapatkan Miss V Hanya dengan Senam Sehat 13 Oktober 2017

Kecemasan yang paling sering dirasakan oleh wanita tapi ragu untuk d ...

share on
Masalah Kewanitaan
Yuk, Atasi Keputihan Patologis dengan Cara Alami Ini 18 Agustus 2017

Sebagai wanita kamu tentu pernah mengalami keputihan, bukan? Ya, sel ...

share on