ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : ASI
14 Juli 2017
Seperti Apakah Booster ASI Alami yang Tepat?

ASI atau air susu ibu adalah hal yang sangat penting untuk buah hati. Alasannya, ASI menjadi satu-satunya makanan yang bisa dikonsumsi si kecil. Pentingnya ASI bagi seorang ibu, terkadang menjadi masalah karena sering kali produksi ASI kurang bahkan tidak keluar sama sekali. Ya, berbedanya tubuh seseorang, membuat wanita ada yang memiliki ASI berlimpah dan ada yang tidak. Maka tidak perlu heran, jika booster ASI alami sudah banyak dicari dan diterapkan.

Apa Sajakah Booster ASI Alami yang diperlukan?

Ibu yang memiliki ASI sedikit atau kurang, jangan khawatir karena masih ada cara memperbanyak ASI untuk buah hati atau bayi yang alami, sehingga tidak menimbulkan efek samping. Melalui cara alami, produksi ASI juga menjadi lebih baik dan berkualitas. Kamu tentunya pasti ingin memberikan ASI terbaik untuk sang buah hati, kan? Ya, karena kualitas dan jumlah ASI sangatlah penting untuk menunjang perkembangan tubuh sang bayi. Nah, berikut cara booster ASI alami yang bisa kamu coba terapkan.

Penuhi nutrisi

Demi melancarkan metabolisme, tubuhmu tentu butuh pasokan zat gizi pada standar yang telah ditentukan. Sama halnya dengan para ibu yang menginginkan agar ASI diproduksi dengan jumlah banyak. Berikut terdapat makanan pelancar ASI, antara lain:

  • Ikan salmon
    Masuk ke dalam jajaran hidangan terbaik, salmon dibekali dengan DHA yang efektif menunjang perkembangan sistem saraf bayi kamu. DHA yang tersedia di dalamnya, juga berfungsi meningkatkan mood, mencerdaskan otak, bahkan mengurangi resiko baby blues.
  • Blueberi
    Buah berjenis beri yang banyak mengandung antioksidan ini sangat dianjurkan untuk ibu yang baru saja melahirkan. Tak hanya memiliki cadangan vitamin dan mineral, blueberry mengandung karbohidrat yang memadai untukmu. Apalagi, kamu bisa mendapatkan manfaatnya hanya dengan mengolahnya menjadi minuman smoothies atau dimakan langsung.

Meningkatkan frekuensi menyusui

Meningkatkan frekuensi menyusui, bisa menjadi booster ASI alami. Ya, menambah waktu menyusui kamu, akan memberikan dampak positif pada ASI itu sendiri. Adapun pasokan lemak di awal menit selama menyusui juga rendah, tapi akan melonjak untuk menit sesudahnya. Menyusui yang tidak dilakukan sesuai jadwal yang ditentukan, dalam tiga bulan akan menyebabkan menurunnya prolaktin. Jika kamu ingin meningkatkan hormon prolaktin tersebut, konsumsi saja secara rutin dan praktis Herbatia Sari ASI 3 kali sehari 1 kapsul. Adanya kandungan daun katuk, menjadikan Herbatia Sari ASI mampu merangsang pelepasan hormone prolaktin lebih efektif guna meningkatkan ASI atau produksinya.

Peran Ayah

Faktor kejiwaan yang membuat kamu diliputi cemas dan tidak relaks, faktanya juga berpengaruh pada produksi ASI. Peran pendamping, khususnya sosok suami juga amat penting bagi ibu menyusui. Mendampingi sang istri menjalani pemberian ASI, juga mampu bentuk komitmen keluarga yang sangat diperlukan saat menyusui. Bukan hal yang mudah, tapi ayah akan berperan dengan dukungan emosional dan keputusan suportif lainnya yang berkaitan buah hati. Sedangkan ASI yang tidak tercukupi, akan mengganggu pertumbuhan si kecil.

Suasana kehangatan bisa dibangun dengan booster ASI alami di atas, ya. Lebih baik lagi, jika kamu juga mengimbanginya dengan obat herbal alami Herbatia Sari ASI. Biji klabet di dalam Herbatia Sari ASI, terdapat senyawa kimia diosgenin yang merupakan estrogen nabati. Fungsinya, untuk memfasilitasi sistesa prolaktin dan oksitosin, sehingga bisa meningkatkan aliran selama masa menyusui. Yuk, perbanyak ASI dengan cara yang lebih alami demi mendukung tumbuh kembang buah hati kamu.

ASI
Bagaimana Cara Mengencangkan Payudara Paling Aman 09 November 2017

Menjadi bagian tubuh paling penting, tak jarang wanita yang merasa c ...

share on
ASI
Segera Konsumsi 4 Buah untuk Memperlancar ASI Ini 13 Oktober 2017

Ada hal yang perlu ibu ketahui, tahap penting yang diperlukan oleh s ...

share on
ASI
Mudah Terapkan Cara agar ASI Melimpah dan Lancar 13 Oktober 2017

Apakah bayi kamu mendapatkan cukup ASI? Sebenarnya, hampir semua Ibu ...

share on
ASI
Bagaimana Caranya Agar ASI Lancar Setelah Melahirkan? 12 Oktober 2017

Setelah melahirkan, biasanya ASI akan langsung keluar. Tetapi, dari ...

share on
ASI
Cara Mengeluarkan ASI setelah Melahirkan Paling Mudah 18 Agustus 2017

Mempunyai buah hati adalah keinginan setiap pasangan yang sudah meni ...

share on