ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : ASI
20 Juli 2017
4 Jenis Buah untuk Memperbanyak ASI Selama Menyusui

Hal penting yang diperlukan oleh si Kecil adalah menyusu pada ibu. Bayi yang baru lahir harus mendapatkan ASI eksklusif semenjak ia lahir hingga usianya 6 bulan. Setelah masa itu, barulah si Kecil diperbolehkan mengonsumsi makanan pendamping seperti bubur tim atau susu formula. Selain bermanfaat bagi sang si Kecil, menyusui juga sangat membantu menyingkirkan jaringan lemak pada tubuh kamu. Jika ASI kamu tidak lancar, konsumsilah Herbatia Sari ASI terbuat dari daun katuk dan biji klabet. Kandungan alami tersebut bekerja sama meningkatkan produksi ASI secara efektif. Sebaiknya kamu hindari mengonsumsi Herbatia Sari ASI dan obat lain dalam waktu dekat, berilah jeda 1-2 jam untuk hasil maksimal. Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi beberapa buah untuk memperbanyak ASI seperti berikut ini:

  • Semangka

Buah untuk memperbanyak ASI yang pertama adalah semangka. Buah ini memiliki kandungan kalium, asam folat, vitamin A dan C, serta rendah kandungan kolesterol, lemak jenuh, dan natrium merugikan. Semangka sangat baik dalam pemenuhan kebutuhan vitamin A untuk Ibu menyusui. Kadar air yang tinggi di dalamnya juga cukup baik untuk asupan cairan tubuh kamu. Caranya, kamu bisa jadikan jus atau dikonsumsi secara langsung. Jika kamu ingin ASI selalu lancar konsumsilah buah ini setiap hari tanpa tambahan gula.

  • Jeruk

Buah yang satu ini kaya akan vitamin C yang bermanfaat untuk menjaga stamina dan menghindarkan kamu dari berbagai penyakit. Apabila stamina kamu bagus, ASI juga akan selalu lancar. Disarankan untuk mengonsumsi Herbatia Sari ASI sebagai cara herbal aman untuk membantu kelancaran proses menyusui. Alangkah baiknya kamu hindari mengonsumsi Herbatia Sari ASI dan obat lainnya secara bersamaan, beri jeda 1-2 jam untuk hasil terbaik. Herbatia Sari ASI juga bisa dikonsumsi mulai 2 minggu menjelang perkiraan persalinan.

  • Jambu Air

Jambu air kaya kalsium, fosfor, vitamin A, C, dan zat besi. Buah ini juga sangat baik untuk memenuhi kebutuhan kalsium yang meningkatkan fungsi otot dan saraf. Kandungan vitamin A-nya berguna untuk melindungi sistem kekebalan tubuh si Kecil serta meningkatkan kekebalan terhadap infeksi berbahaya. Buah yang kadar airnya sangat tinggi ini bersifat mendinginkan sehingga memberikan rasa memenangkan ketika dimakan. Buah ini juga bisa menetralisir sisi psikologis seperti rasa tertekan pada Ibu pasca melahirkan. Kamu bisa konsumsi secara langsung, apalagi dengan bumbu rujak.

  • Buah Kurma

Sejak dulu, buah ini cukup ampuh untuk memperbanyak ASI karena mempunyai banyak nutrisi penting. Alasan itu jugalah yang menjadikan buah kurma sangat dianjurkan sebagai menu berbuka puasa. Buah kurma mengandung tinggi gula alami yang dapat memberikan energi. Maka disarankan untuk Ibu menyusui mengonsumsi buah ini, sebab membutuhkan banyak energi. Belum lagi, kandungan vitamin dan mineralnya yang melimpah membuat buah ini menjadi makanan ideal untuk meningkatkan kualitas ASI.

Banyak sekali, bukan, buah untuk memperbanyak ASI yang mudah kamu temukan? Kamu juga harus rutin mengonsumsi air putih untuk memenuhi cairan dalam tubuh. Selalu konsumsilah Herbatia Sari ASI yang dapat memperlancar aliran ASI. Herbatia Sari ASI dapat diminum hingga produksi ASI kamu memenuhi kecukupan sehari-hari. Jika kamu rutin mengonsumsi buah-buahan di atas dan diimbangi dengan Herbatia Sari ASIpasokan ASI kamu akan lancar tanpa hambatan apapun. Nikmati masa menyusui yang nyaman dan menyenangkan sekarang juga.

ASI
Bagaimana Cara Mengencangkan Payudara Paling Aman 09 November 2017

Menjadi bagian tubuh paling penting, tak jarang wanita yang merasa c ...

share on
ASI
Segera Konsumsi 4 Buah untuk Memperlancar ASI Ini 13 Oktober 2017

Ada hal yang perlu ibu ketahui, tahap penting yang diperlukan oleh s ...

share on
ASI
Mudah Terapkan Cara agar ASI Melimpah dan Lancar 13 Oktober 2017

Apakah bayi kamu mendapatkan cukup ASI? Sebenarnya, hampir semua Ibu ...

share on
ASI
Bagaimana Caranya Agar ASI Lancar Setelah Melahirkan? 12 Oktober 2017

Setelah melahirkan, biasanya ASI akan langsung keluar. Tetapi, dari ...

share on
ASI
Cara Mengeluarkan ASI setelah Melahirkan Paling Mudah 18 Agustus 2017

Mempunyai buah hati adalah keinginan setiap pasangan yang sudah meni ...

share on