ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : ASI
13 Juli 2017
Cara Memperbanyak ASI yang Sudah Sedikit Tanpa Efek Samping

Setelah dilahirkan, si Kecil membutuhkan makanan untuk pertumbuhan dan berkembangnya secara optimal. ASI bukan pilihan, ini adalah makanan terbaik untuk bayi kamu yang baru lahir. Biasanya ASI keluar setelah 30 sampai 72 jam pasca persalinan. Tapi dalam beberapa kasus, ASI tak juga kunjung keluar pada rentang waktu cukup lama. Nah, untuk mengatasinya kamu harus mengonsumsi Herbatia Sari ASI terbuat dari herbal alami seperti daun katuk dan biji klabet! Kedua kandungan tersebut mampu meningkatkan produksi ASI secara efektif. Sebaiknya kamu hindari mengonsumsi Herbatia Sari ASI dan obat lain secara bersamaan, beri jeda satu hingga dua jam. Di samping cara praktis alami itu, kamu juga perlu melakukan beberapa cara memperbanyak ASI yang sudah sedikit seperti berikut ini:

  • Tetap Tenang, Hindari Stres
    Hal paling penting untuk dilakukan agar ASI keluar adalah sikap tetap tenang dan berpikiran positif, sisi psikologis ini sangatlah penting. Hindarilah kondisi stres yang disebabkan terbebani dengan ASI yang tak kunjung keluar. Stres hanya bisa membuat ASI semakin sulit keluar. Sedangkan, ketenangan kamu akan menstimulasi otak terkait produksi hormon oksitosin yang nantinyamampu merangsang keluarnya ASI.
  • Hangatkan Payudara
    ASI yang tidak kunjung keluar akan mengakibatkan pembengkakan payudara. Oleh sebab itu, kamu harus menghangatkan payudara dengan cara mandi air hangat atau mengompresnya. Selain berperan mengurangi kondisi bengkak, menghangatkan payudara juga bisa merangsang keluarnya ASI. Disarankan untuk mengonsumsi Herbatia Sari ASI secara rutin minimal 3 kali sehari 1 kapsul agar ASI melimpah.

  • Banyak minum air mineral
    ASI yang dihasilkan bisa semakin banyak jika kamu merutinkan diri untuk minum air mineral sekitar 10 hingga 14 gelas per hari. Air yang masuk kedalam tubuh mampu mempercepat pelarutan nutrisi sekaligus meningkatkan aliran ASI yang perlu dikeluarkan dari dalam tubuh kamu. Jika tidak terbiasa mengonsumsi banyak air mineral, kamu bisa bagi menjadi beberapa sesi.
  • Rangsang puting payudara
    Posisikan sang buah hati dekat puting payudara dan biarkan ia mengisap terlebih dahulu. Cara ini lebih cepat mampu merangsang keluarnya ASI. Di samping cara merangsang dengan mulut si Kecil, kamu juga bisa menarik dan memijat puting payudara secara perlahan agar ASI semakin cepat keluar. Demi perkembangannya kamu tak boleh malas memberikan ASI kepada si Kecil, ya.

  • Hindari minum kopi terlalu banyak
    Perlu kamu tahu bahwa kopi mengandung kafein yang bisa menghambat pengeluaran ASI. Maka dari itu, akan lebih baik jika kamu tidak mengonsumsi kopi selama masa menyusui. Kamu dapat mengganti konsumsi kopi dengan jus buah yang lebih bernutrisi. Apabila kamu ingin ASI lebih melimpah imbangi dengan Herbatia Sari ASI.
  • Menggunakan pompa
    Cara memperbanyak ASI yang sudah sedikit selanjutnya adalah menggunakan pompa. Kamu bisa memompa ASI selama 5 hingga 10 menit setelah menyusui si Kecil, atau setidaknya 7-8 kali dalam sehari (tepatnya 24 jam). Cobalah atur pompa secara maksimum,tidak disarankan bila memang puting kamu sangat sakit. Umumnya kerja pompa lebih baik pada pengaturan hisap lebih tinggi.

Biasanya Ibu yang baru menyusui sering kesakitanpada saat menyusui. Disebabkan hal itu, banyak Ibu yang berhenti menyusui dan lebih memilih cara mengganti ASI dengan susu formula selama luka di putting belum sembuh. Padahal, susu formula bisa menyebabkan produksi ASI berkurang. Ketika menyusui, aturlah posisi kamu dengan pas. Jika posisi benar, seharusnya menyusui tidaklah sakit. Demikianlah cara memperbanyak ASI yang sudah sedikit dan bisa kamu terapkan. Jalani masa menyusui yang indah dan menyenangkan bersama sang buah hati.

ASI
Bagaimana Cara Mengencangkan Payudara Paling Aman 09 November 2017

Menjadi bagian tubuh paling penting, tak jarang wanita yang merasa c ...

share on
ASI
Segera Konsumsi 4 Buah untuk Memperlancar ASI Ini 13 Oktober 2017

Ada hal yang perlu ibu ketahui, tahap penting yang diperlukan oleh s ...

share on
ASI
Mudah Terapkan Cara agar ASI Melimpah dan Lancar 13 Oktober 2017

Apakah bayi kamu mendapatkan cukup ASI? Sebenarnya, hampir semua Ibu ...

share on
ASI
Bagaimana Caranya Agar ASI Lancar Setelah Melahirkan? 12 Oktober 2017

Setelah melahirkan, biasanya ASI akan langsung keluar. Tetapi, dari ...

share on
ASI
Cara Mengeluarkan ASI setelah Melahirkan Paling Mudah 18 Agustus 2017

Mempunyai buah hati adalah keinginan setiap pasangan yang sudah meni ...

share on