ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : ASI
10 Juli 2017
Ini Dia 6 Cara Memperlancar ASI Setelah Melahirkan

Kegembiraan yang sulit terungkap adalah ketika bertambahnya anggota baru ditengah kehangatan keluarga. Penantian buah hati selama sembilan bulan tidaklah sia-sia. Setelah si Kecil lahir, peranan kamu sebagai seorang Ibu untuk mendukung tumbuh kembangnya sangat dibutuhkan. Salah satu cara yang harus kamu lakukan adalah dengan memberikan ASI eksklusif kepada si Kecil. ASI adalah sumber nutrisi yang sangat penting untuk sang buah hati. Pemberian ASI diberikan pada si Kecil usia 0 sampai 6 bulan, sedangkan batas maksimal pemberian ASI bisa disesuaikan dengan bayi kamu. Produksi ASI bisa disesuaikan dengan kebutuhan si Kecil. Tapi bagaimana jika ASI kamu sedikit atau bahkan tidak keluar sama sekali? Berikut ini adalah cara memperlancar asi setelah melahirkan yang bisa kamu lakukan untuk menunjang tumbuh kembang si Kecil:

  • Salah satu cara memperlancar asi setelah melahirkan ialah membuat kondisi sekitar tetap tenang dan relaks. Ini dapat membuat banyi menjadi lebih lama menyusui. Kamu bisa menciptakan kontak kulit dengan sang buah hati sehingga ketika kamu mengajak komunikasi atau membelainya bisa memicu hormon oksitosin yang sangat berperan produksi ASI. Jika ASI kamu tidak lancar segera konsumsi Herbatia Sari ASI terbuat dari herbal sehingga aman untuk kamu dan si Kecil.
  • Kamu harus memberikan kesempatan si Kecil untuk mengonsumsi ASI dalam waktu yang lama. Tujuan dari cara ini ialah untuk mengosongkan ASI yang sudah diproduksi sehingga produksi ASI selajutnya bisa langsung direspon. Inilah sebabnya kamu tidak perlu membuat jadwal menyusui sang buah hati melainkan memberikannya ketika ia memerlukan.

  • Berikan ASI sesering mungkin, walaupun ASI tidak begitu banyak tapi dengan cara ini mampu merangsang produksi ASI menjadi meningkat. Kamu juga bisa meningkatkan frekuensi ASI dengan menyusui atau memerah payudara. Semakin sering penyaluran ASI, maka mampu meningkatkan produksi ASI secara alamiah.

  • Kamu bisa memompa ASI setelah selesai menyusui apalagi jika merasa ASI masih banyak. Selain itu, kamu pun bisa memompa kedua payudara sekaligus. Tujuannya, agar lebih menstimulasi produksi ASI daripada jika kamu melakukannya secara bergantian. Disarankan agar selalu mengonsumsi Herbatia Sari ASI untuk meningkatkan produksi ASI secara efektif.
  • Relaks ketika menyusui adalah salah satu cara memperlancar asi setelah melahirkan. Kamu bisa mendukung psikologis yang menentukan keberhasilan pemberian ASI. Stres dapat berperan pada pemberian ASI sehingga menurunkan kemampuan alami dalam memproduksi ASI. Kamu harus banyak istirahat agar bisa memberikan ketenangan pada diri serta produksi ASI meningkat.

  • Kamu harus banyak mengonsumsi air putih. Selain itu, jus dari sayur dan buah segar juga bisa membantu produksi ASI lancar. Hindari merokok sebab dapat memberi pengaruh yang tidak baik dari bahan kimia. Begitu juga dengan makanan yang mengandung kafein akan menimbulkan pengaruh buruk pada sang buah hati.

Itulah cara memperlancar asi setelah melahirkan yang perlu kamu kenali. Di samping itu, kamu juga harus selalu mengonsumsi Herbatia Sari ASI sebagai obat herbal untuk membantu kelancaran proses menyusui. Hindari mengonsumsi Herbatia Sari ASI dan obat lain bersamaan, beri jeda 1-2 jam agar hasil maksimal. Herbatia Sari ASIdiperkaya dari bahan alami daun katuk dan biji klabet, dua bahan utama pelancar ASI khasiat. Nikmati masa menyusui dengan nyaman dan alami

ASI
Bagaimana Cara Mengencangkan Payudara Paling Aman 09 November 2017

Menjadi bagian tubuh paling penting, tak jarang wanita yang merasa c ...

share on
ASI
Segera Konsumsi 4 Buah untuk Memperlancar ASI Ini 13 Oktober 2017

Ada hal yang perlu ibu ketahui, tahap penting yang diperlukan oleh s ...

share on
ASI
Mudah Terapkan Cara agar ASI Melimpah dan Lancar 13 Oktober 2017

Apakah bayi kamu mendapatkan cukup ASI? Sebenarnya, hampir semua Ibu ...

share on
ASI
Bagaimana Caranya Agar ASI Lancar Setelah Melahirkan? 12 Oktober 2017

Setelah melahirkan, biasanya ASI akan langsung keluar. Tetapi, dari ...

share on
ASI
Cara Mengeluarkan ASI setelah Melahirkan Paling Mudah 18 Agustus 2017

Mempunyai buah hati adalah keinginan setiap pasangan yang sudah meni ...

share on