ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : Masalah Kewanitaan
16 Agustus 2017
5 Cara Mengatasi Keputihan pada Wanita yang paling Jitu

Sebagian besar wanita pasti pernah merasakan keputihan. Hal ini sebenarnya wajar terjadi dan biasanya muncul menjelang periode menstruasi entah sebelum atau sesudahnya. Hal yang perlu kamu perhatikan adalah bagaimana kondisi keputihan yang kamu alami. Keputihan dapat terbagi atas beberapa karakter seperti putih, kekuningan, kehijauan atau disertai bau yang tidak sedap, dan lengket. Setiap tanda keputihan tersebut dapat menunjukkan mengenai kondisi kesehatan organ kewanitaan, lho. Apabila keputihan disertai dengan bau tak sedap, maka dibutuhkan cara mengatasi keputihan pada wanita. Melihat beragam jenis keputihan, maka kamu sebagai wanita perlu menjaga miss V agar tetap sehat. Untungnya, berikut ini masih ada cara yang bisa kamu terapkan dalam mengatasi keputihan.

  1. Minum Banyak Air Mineral
    Air mineral tak hanya bisa membuat tubuh terdehidrasi, tapi juga bisa membantu mengurangi keputihan. Air mineral bisa mengeluarkan seluruh racun dalam tubuhmu melalui saluran sekresi sesudah diolah oleh ginjal. Dengan keluarnya racun, maka metabolisme tubuh akan lebih baik serta bisa mengembalikan keseimbangan pH pada organ reproduksi. Selain itu, air putih juga dapat membilas bakteri dan virus yang menumpuk lalu menyerang miss V. Yuk, jadikan air mineral sebagai cara mengatasi keputihan pada wanita secara alami.

  1. Yoga
    Beberapa gerakan yoga dapat bermanfaat untuk menyeimbangkan hormon pada organ reproduksi. Gerakan yoga juga membantumu dalam mengendalikan peredaran darah di area organ reproduksi. Tapi, selain melakukan gerakan yoga untuk mengobati keputihan, hasil yang maksimal bisa didapat dengan mengonsumsi Herbatia Sari Putih. Memiliki lima jenis bahan alami, seperti manjakani, pegagan, kacip fatimah, sirih, dan kulit delima menjadikan Herbatia Sari Putih aman dikonsumsi. Kelima bahan tersebut, akan berkerja sama mengatasi keputihan dengan melawan bakteri dan jamur penyebab keputihan.
  1. Hindari stres
    Stres bisa mengubah keseimbangan pH dalam vagina, sehingga menyebabkan keputihan disertai gejala lainnya. Kondisi ini sangat sering dialami oleh wanita yang mempunyai aktivitas pekerjaan yang amat sibuk serta adanya tekanan pekerjaan yang cukup berat. Kamu bisa mencegah dan mengendalikan stres dengan melakukan kegiatan positif dengan berolahraga atau berjalan-jalan. Cara ini juga bisa membantumu untuk meningkatkan sirkulasi darah di bagian organ reproduksi, sehingga segala kondisi kesehatan akan lebih terjaga.

  1. Daun Sirih
    Daun sirih, bisa kamu gunakan sebagai cara mengatasi keputihan pada wanita. Tenang, jika kamu termasuk orang yang sangat sibuk tak perlu repot-repot mengolah daun sirih. Kamu hanya perlu mengonsumsi obat herbal Herbatia Sari Putih 3 kali sehari kapsul. Terdapat kandungan pegagan, Herbatia Sari ASI memiliki asiaticoside yang mempunyai aktivitas anti mikroba pada jamur dan bakteri. Berbagai kandungan alaminya, membuat herbatia bekerja lebih efektif dalam membasmi bakteri dan jamur penyebab keputihan.
  1. Jus Lemon dan Madu
    Jus lemon dan madu memiliki zat antioksidan yang mampu melawan radikal bebas pada miss V. Jus lemon dan madu juga mengandung zat yang membantu mengeluarkan berbagai racun dari dalam tubuh, serta membantu melawan penyakit akibat peradangan. Tak hanya itu, jus kaya manfaat ini juga bisa meningkatkan jumlah bakteri baik dalam miss V. Untuk itu, sebaiknya minum jus lemon dan madu secara teratur agar keputihan dapat teratasi.

Cara mengatasi keputihan pada wanita di atas, ada baiknya kamu terapkan secara rutin. Yuk, rawat miss V kamu sejak dini sebelum kamu terserang penyakit berbahaya.

Masalah Kewanitaan
Penyakit Kelamin Wanita yang Tidak Boleh Diabaikan 10 November 2017

Penyakit kelamin tak hanya mudah terjadi pada wanita daripada lak-la ...

share on
Masalah Kewanitaan
Kapankah Waktu Masa Subur sebelum Haid Terjadi? 10 November 2017

Apakah yang dimaksud dengan masa subur? Masa subur merupakan siklus ...

share on
Masalah Kewanitaan
Apakah Keputihan Adalah Kondisi yang Membahayakan? 13 Oktober 2017

Keputihan adalah hal yang sudah biasa terjadi pada setiap wanita, te ...

share on
Masalah Kewanitaan
Trik Merapatkan Miss V Hanya dengan Senam Sehat 13 Oktober 2017

Kecemasan yang paling sering dirasakan oleh wanita tapi ragu untuk d ...

share on
Masalah Kewanitaan
Yuk, Atasi Keputihan Patologis dengan Cara Alami Ini 18 Agustus 2017

Sebagai wanita kamu tentu pernah mengalami keputihan, bukan? Ya, sel ...

share on