ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : Masalah Kewanitaan
14 Agustus 2017
5 Cara Mengatasi Keputihan secara Tradisional

Keputihan berlebih adalah hal yang sangat mengganggu bagi kaum perempuan. Banyak cara dilakukan untuk mengatasi keputihan. Mulai dari menerapkan cara mengatasi keputihan secara tradisional, sampai menggunakan obat-obatan kimia. Sebenarnya keputihan merupakan reaksi yang wajar dialami karena rongga area kewanitaan dalam proses pembersihan. Tetapi jika berlebihan, tentunya kamu harus waspada karena bisa jadi hal tersebut merupakan tanda dari gejala penyakit lain. Jangan panik dulu, ya, kamu bisa mengatasi keputihan tersebut dengan cara alami berikut ini.

  1. Cuka Apel
    Cuka yang berasal dari sari buah apel ini dipercaya bisa mengobati keputihan karena dapat menyeimbangkan tingkat keasaman pH vagina. Kamu bisa memilih cuka apel murni yang belum banyak melewati proses penyaringan atau masih terlihat endapan apel di dalamnya. Hal yang perlu kamu lakukan yaitu mencampurkan beberapa sendok makan cuka apel ke dalam air mineral hangat. Kemudian, kamu bisa meminumnya setiap pagi. Kamu juga bisa menambahkan madu untuk mengurangi rasa asam dari larutan cuka apel tersebut, ya.

  1. Pisang
    Mengonsumsi pisang setiap hari juga bisa menjadi cara mengatasi keputihan secara tradisional. Kandungan zat yang terdapat di dalam pisang, dapat membantumu dalam menyeimbangkan hormon dalam tubuh yang bisa mengganggu alat reproduksi. Kamu bisa mengonsumsinya minimal dua buah pisang per hari guna menjaga kesehatan. Lebih maksimal, kamu juga bisa mengonsumsi Herbatia Sari Putih yang berasal dari komponen herbal. Kandungan sirih yang terdapat di dalam Herbatia Sari Putih memiliki fenol dan tanin yang berfungsi sebagai antiseptik. Bahkan, mampu mengurangi sekresi cairan berlebih pada miss V.
  1. Delima
    Kandungan yang terdapat pada buah delima, dipercaya sangat ampuh dalam membunuh dan mencegah bakteri jahat dari dalam tubuh. Termasuk bakteri yang menyerang vagina. Kamu bisa memanfaatkan bagian kulit delima untuk mengatasi keputihan dengan rutin mengonsumsi Herbatia Sari Putih 3 kali sehari 1 kapsul. Dibuat dengan bahan herbal pilihan, Herbatia Sari Putih juga berasal dari kulit delima yang mengandung alkaloid dan flavonoid. Apalagi, kulit delima tersebut telah dikombinasikan dengan sirih yang menjadi anti jamur yang sangat kuat.
  1. Jahe
    Selain bisa menghangatkan tubuh dan penyedap dalam masakan, mengonsumsi jahe juga bisa menjadi cara mengatasi keputihan secara tradisional. Kandungan dalam jahe tersebutlah yang bisa menangkal radikal bebas dari dalam tubuh. Bahkan, bisa mencegah perkembangan bakteri dan virus yang mengganggu kesehatan terutama pada bagian miss V. Kamu bisa menyeduh irisan jahe kering dengan air hangat dan mencampurnya dengan madu. Kamu juga bisa menambahkan susu rendah lemak ke dalam campuran jahe dan madu demi hasil yang lebih baik lagi. Konsumsilah setiap hari untuk kesehatan kamu.

  1. Yoghurt
    Yoghurt memiliki kandungan probiotik tinggi yang mampu melawan pertumbuhan bakteri jahat pada vagina. Infeksi jamur yang sering dialami pada area seputar vagina juga bisa diatasi dengan mengonsumsi yoghurt. Dengan mengonsumsi yoghurt, keputihan akan berkurang bahkan masalah pencernaanpun juga bisa diatasi.

Cobalah beberapa cara mengatasi keputihan secara tradisional. Jika keputihan kamu tetap berlebihan, hubungi segera dokter untuk mengobatinya. Lakukanlah kebiasaan baik yang dapat mengurangi keputihanmu, ya. Mulai dengan menggunakan celana yang longgar, hingga mengonsumsi makan-makanan yang sehat. Hindari mengabaikan keputihan berlebih, ya, jika tidak ingin terkena penyakit berbahaya. Yuk, terapkan hidup sehat mulai sekarang agar kamu selalu sehat setiap hari.

Masalah Kewanitaan
Penyakit Kelamin Wanita yang Tidak Boleh Diabaikan 10 November 2017

Penyakit kelamin tak hanya mudah terjadi pada wanita daripada lak-la ...

share on
Masalah Kewanitaan
Kapankah Waktu Masa Subur sebelum Haid Terjadi? 10 November 2017

Apakah yang dimaksud dengan masa subur? Masa subur merupakan siklus ...

share on
Masalah Kewanitaan
Apakah Keputihan Adalah Kondisi yang Membahayakan? 13 Oktober 2017

Keputihan adalah hal yang sudah biasa terjadi pada setiap wanita, te ...

share on
Masalah Kewanitaan
Trik Merapatkan Miss V Hanya dengan Senam Sehat 13 Oktober 2017

Kecemasan yang paling sering dirasakan oleh wanita tapi ragu untuk d ...

share on
Masalah Kewanitaan
Yuk, Atasi Keputihan Patologis dengan Cara Alami Ini 18 Agustus 2017

Sebagai wanita kamu tentu pernah mengalami keputihan, bukan? Ya, sel ...

share on