ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : Masalah Kewanitaan
31 Mei 2017
Cara Menghilangkan Bau Keputihan yang Sangat Manjur

Sebetulnya,keputihan merupakan hal yang wajar dialami oleh setiap wanita. Biasanya keputihan terjadi menjelang akan menstruasi atau saat memasuki masa subur. Keputihan terbagi menjadi dua, bagian yakni normal dan abnormal. Ciri-ciri keputihan normal ialah bersifat cair, tidak berbau, cairan berwarna bening, dan tidak menyebabkan miss V menjadi gatal. Kamu tidak perlu khawatir bila mengalami keputihan seperti ini. Tapi, kamu harus waspada jika keputihan yang terjadi menunjukkan tanda-tanda sebaliknya seperti memiliki bau tak sedap, berwarna putih kehijauan, dan teksturnya lengket. Keputihan seperti itu kemungkinan besar diakibatkan oleh adanya bakteri patogen pada vagina yang kurang terjaga kebersihannya. Kondisi inilah yang disebut keputihan abnormal. Mengalami keputihan abnormal tentu sangat tidak menyenangkan. Bau yang menyengat membuat kamu tidak nyaman sehingga aktivitas dapat terganggu. Apalagi jika kamu sudah menikah, rasa percaya diri ketika berhubungan intim akan sirna seketika akibat bau menyengat tercium oleh suami. Berikut ini terdapat berbagai cara menghilangkan bau keputihan yang harus segera kamu lakukan:

  1. Bersihkan vagina dengan tepat
    Cara menghilangkan bau keputihan yang pertama adalah menjaga kebersihan vagina. Usahakan ketika membersihkan miss V dari arah depan ke belakang. Hal ini untuk menghindari kuman yang menempel di anus berpindah ke vagina. Selain itu, kamu juga perlu menjaga area kewanitaan dari dalam dengan mengonsumsi Herbatia Sari Putih terbuat dari bahan alami yang mampu mengurangi gatal serta bau tak sedap akibat keputihan. Konsumsilah 3 kali sehari 1 kapsul.

  1. Mengonsumsi bawang putih
    Sekarang bawang putih tidak hanya dikenal sebagai bahan penyedap saja, tapi juga sangat berkhasiat untuk kesehatan. Bawang putih mempunyai sifat anti-jamur, anti-virus, dan anti-bakteri. Meningkatkan konsumsi bawang putih mampu membantu kamu mengatasi keputihan. Kamu bisa campurkan bawang putih kedalam sayuran atau menu makanan yang lainnya. Tapi alangkah baiknya kamu konsumsi secara langsung tanpa diolah, agar masalah keputihan lebih cepat terselesaikan.
  1. Menggunakan daun sirih
    Perlu kamu ketahui bahwa daun sirih mempunyai kandungan minyak terbang dan kandungan kavinol yang mampu mematikan kuman. Maka tak heran bila nenek moyang terdahulu menggunakan daun sirih untuk mengatasi keputihan. Cara menggunakannya, yakni kamu ambil 10 lembar daun sirih yang sudah dicuci lalu siapkan kurang lebih dua liter air ke dalam panci dan merebusnya. Setelah direbus, dinginkan air rebusan tersebut dan basuhkan ke seluruh organ intim kamu. Jika kamu ingin cara lebih praktis, dapatkan manfaat sama hanya dengan konsumsi kapsul Herbatia Sari Putih yang terbuat dari kacip fatimah, manjakani, pegagan, sirih, dan kulit delima.
  1. Hindari stres, pola makan seimbang, dan olahraga teratur.
    Melakukan olahraga seimbang dan menghindari diri dari stres adalah solusi tepat untuk kamu yang sedang mengalami bau keputihan tak sedap. Lakukan olahraga satu minggu dua kali secara teratur. Selalu konsumsi juga makanan yang sehat seperti minum susu maupun yoghurt, sebab kandungan di dalam susu terdapat bakteri baik yang mampu menjaga keseimbangan bakteri baik. Tak lupa untuk mengonsumsi buah dan sayur, serta banyak menghindari makanan berlemak.

Bau keputihan tak sedap akan berkurang dalam beberapa kali perawatan. Imbangi dengan mengonsumsi Herbatia Sari Putih dengan bahan baku alami efektif yang dapat mengatasi keputihan dengan mengurangi lendir berlebih pada organ kewanitaan. Jika kondisi organ kewanitaan tidak membaik, segera konsultasikan dengan dokter. Demikianlah cara menghilangkan bau keputihan yang perlu kamu ketahui. Selamat mencoba!

Masalah Kewanitaan
Penyakit Kelamin Wanita yang Tidak Boleh Diabaikan 10 November 2017

Penyakit kelamin tak hanya mudah terjadi pada wanita daripada lak-la ...

share on
Masalah Kewanitaan
Kapankah Waktu Masa Subur sebelum Haid Terjadi? 10 November 2017

Apakah yang dimaksud dengan masa subur? Masa subur merupakan siklus ...

share on
Masalah Kewanitaan
Apakah Keputihan Adalah Kondisi yang Membahayakan? 13 Oktober 2017

Keputihan adalah hal yang sudah biasa terjadi pada setiap wanita, te ...

share on
Masalah Kewanitaan
Trik Merapatkan Miss V Hanya dengan Senam Sehat 13 Oktober 2017

Kecemasan yang paling sering dirasakan oleh wanita tapi ragu untuk d ...

share on
Masalah Kewanitaan
Yuk, Atasi Keputihan Patologis dengan Cara Alami Ini 18 Agustus 2017

Sebagai wanita kamu tentu pernah mengalami keputihan, bukan? Ya, sel ...

share on