ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : Masalah Kewanitaan
20 Juli 2017
5 Cara Menghilangkan Keputihan pada Wanita

Hal biasa yang sering dialami oleh para wanita adalah keputihan. Walaupun bukan penyakit,kondisi keputihan bisa menjadiberbagai tanda adanya masalah pada vagina kamu yang mungkin tak terterdeteksi. Apabila dibiarkan, keputihan bisa menyebabkan peradangan ke saluran kencing. Hal ini akan menimbulkan rasa perih ketika kamu sedang buang air kecil. Jika kamu mengalami keputihan berwarna bening kehijauan, bau amis, terasa gatal hingga muncul rasa panas, kamu harus segera konsultasikan dengan dokter. Hingga saat ini, cara menghilangkan keputihan yang alami masih menjadi perbincangan menarik dikalangan masyarakat, khususnya wanita. Walaupun memang zaman modern ini perkembangan alat medis semakin canggih, tapi cara menghilangkan keputihan pada wanita secara tradisional warisan leluhur masih digunakan. Berikut beberapa di antaranya:

  • Biji Ketumbar

Selain sebagai penyedap masakan, ternyata biji ketumbar juga mampu menghilangkan keputihan. Caranya, kamu rendam biji ketumbar secukupnya kedalam air selama semalam. Nah, pada saat kamu bangun di pagi harinya, segeralah minum air rendaman tersebut sebelum sarapan. Jika tidak ingin melakukan cara ini, kamu bisa ganti dengan mengonsumsi Herbatia Sari Putih terbuat dari herbal. Herbatia Sari Putih mampu mengatasi keputihan dengan mengurangi keluarnya lendir berlebih pada organ kewanitaan.

  • Biji Mangga

Semua orang pasti menyukai buah mangga. Tapi untuk menghilangkan keputihan, kamu gunakan biji mangganya saja. Ini karena manfaat biji mangga mampu mengusir keputihan dengan efektif. Caranya cukup mudah, kamu keringkan biji mangga tersebut, lalu haluskan hingga berupa bubuk. Setelah itu, kamu campur bubuk tersebut dengan air hingga berbentuk seperti adonan. Oleskan bahan tersebut pada organ kewanitaan kamu agar keputihan abnormal tak kembali lagi.

  • Bawang Putih

Cara menghilangkan keputihan pada wanita selanjutnya adalah dengan menggunakan bawang putih. Caranya kamu siapkan satu siung bawang putih berukuran sedang. Potonglah menjadi dua bagian dan usahakan sama besar, lalu letakkan di atas miss V dan diamkan hingga pagi. Jika kamu ingin hasil yang maksimal, konsumsilah Herbatia Sari Putih yang bisa membasmi bakteri dan jamur penyebab keputihan. Demi hasil maksimal, hentikan konsumsi menjelang periode menstruasi dan bisa kamu lanjutkan setelah masa menstruasi berakhir.

  • Akar Bayam

Selain daunnya, ternyata akar bayam juga mampu menghilangkan keputihan dengan cepat, lho! Hal ini karena akar bayam mempunyai kandungan anti-bakteri yang kuat dalam membasmi bakteri serta virus merugikan penyebab keputihan. Caranya, kamu perlu menghaluskan akar bayam menggunakan blender. Setelah itu kamu buatlah menjadi jus, kemudian minum setidaknya sehari dua kali.

  • Akar Mawar

Tak bisa dipungkiri memang bunga mawar banyak disukai para wanita di seluruh belahan dunia karena bentuknya indah serta wanginya harum. Sejak zaman dulu akar mawar memang cukup efektif dalam mengobati keputihan. Cara menggunakanya sangatlah mudah, yakni kamu cuci bersih akar mawar tersebut, kemudian rebus hingga mendidih. Setelah itu, kamu minumlah air rebusan tersebut untuk manfaat mengurangi rasa gatal akibat keputihan.

Itulah beberapa cara menghilangkan keputihan pada wanita yang bisa kamu terapkan di rumah. Walaupun tidak semua keputihan berbahaya, tapi mengatasi secara dini dengan penerapan pola hidup sehat kamu bisa terhindar dari jamur, virus, dan bakteri penyebab terjadinya keputihan. Disarankan untuk rutin menggunakan Herbatia Sari Putih untuk mengurangi gatal serta bau tak sedap akibat keputihan. Segera konsultasikan kepada dokter jika keputihan yang kamu alami tidak kunjung pulih atau malah semakin parah setelah 1-2 bulan atau mengalami keputihan kronis.

Masalah Kewanitaan
Penyakit Kelamin Wanita yang Tidak Boleh Diabaikan 10 November 2017

Penyakit kelamin tak hanya mudah terjadi pada wanita daripada lak-la ...

share on
Masalah Kewanitaan
Kapankah Waktu Masa Subur sebelum Haid Terjadi? 10 November 2017

Apakah yang dimaksud dengan masa subur? Masa subur merupakan siklus ...

share on
Masalah Kewanitaan
Apakah Keputihan Adalah Kondisi yang Membahayakan? 13 Oktober 2017

Keputihan adalah hal yang sudah biasa terjadi pada setiap wanita, te ...

share on
Masalah Kewanitaan
Trik Merapatkan Miss V Hanya dengan Senam Sehat 13 Oktober 2017

Kecemasan yang paling sering dirasakan oleh wanita tapi ragu untuk d ...

share on
Masalah Kewanitaan
Yuk, Atasi Keputihan Patologis dengan Cara Alami Ini 18 Agustus 2017

Sebagai wanita kamu tentu pernah mengalami keputihan, bukan? Ya, sel ...

share on