ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : Masalah Kewanitaan
15 Agustus 2017
Cara Menghilangkan Keputihan yang Bau Mudah, Lho!

Bau tak sedap pada vagina masih sering muncul walau sudah sering dibersihkan? Ya, hal itu bisa disebabkan oleh kombinasi sekresi vagina, apocrine, keringat accrine, serta faktor eksternal seperti urin atau feses. Bahkan, adanya infeksi atau penyakit juga bisa menjadi penyebab munculnya bau menyengat pada vagina. Celana dalam yang tak mampu serap keringat dengan baik, serta penggunaan sabun pembersih yang berlebihan juga bisa memicu timbulnya bau tak sedap. Untungnya, masih ada cara menghilangkan keputihan yang bau pada uraian berikut ini. Yuk simak!

  1. Daun Kemangi
    Kamu wajib tahu, jika daun kemangi mengandung euganol yang bisa membunuh kuman dan jamur penyebab bau pada vagina. Kandungan minyak atsiri pada daun kemangi, juga mampu mengharumkan miss V. Kamu bisa mendapatkan manfaat pada daun kemangi dengan memakannya langsung atau diolah menjadi minuman. Minumlah air tumbukan daun kemangi di pagi hari setiap dua minggu sekali. Jadi, daripada kamu mengonsumsi makan-makanan instan yang belum tentu sehat makan saja daun kemangi yang sangat bermanfaat untuk miss V.

  1. Daun Sirih
    Daun sirih memiliki euganol dan antiseptik yang berkhasiat untuk membasmi kuman penyebab bau menyengat di miss V. Tak perlu repot-repot mencarinya, kamu bisa langsung mendapatkan manfaat daun sirih dengan mengonsumsi Herbatia Sari Putih 3 kali sehari 1 kapsul. Dibuat dari bahan herbal pilihan seperti daun sirih, Herbatia Sari Putih sangat efektif mengatasi keputihan berlebih, lho. Bagaimana tidak, kandungan sirih di dalamnya membuat Herbatia Sari Putih memiliki tanin dan fenol yang bermanfaat sebagai antiseptik. Bahkan, jika kamu rutin mengonsumsinya Herbatia Sari Putih mampu mengurangi sekresi cairan di miss V.

  1. Daun Pandan
    Gunakanlah daun pandan sebagai cara menghilangkan keputihan yang bau. kandungan euganol dan minyak atsiri pada daun pandan, membuat vagina mengeluarkan bau sedap, lho. Sebaiknya, olahlah daun pandan sebagai minuman. Caranya juga mudah, ambilah 10 lembar daun pandan yang sudah dicuci bersih kemudian tumbuh hingga halus. Saringlah daun yang sudah halus untuk diambil sarinya. Campurkan sedikit garam dan juga satu sendok teh madu agar lebih enak. Minumlah sari daun pandan tiap hari sebelum tidur selama dua minggu, ya. Setelah diperoleh hasil yang sesuai, cukup dikonsumsi 2 hingga 3 kali dalam seminggu.
  1. Obat herbal
    Obat herbal bisa menjadi cara menghilangkan keputihan yang bau, lho. Kamu bisa memilih Herbatia Sari Putih sebagai obat herbal yang tentunya sudah bersertifikat halal. Memiki kandungan herbal kulit delima, Herbatia Sari Putih mengandung alkaloid dan flavonoid yang dikombinasikan dengan sirih menjadi anti jamur yang paling kuat. Belum lagi kandungan pegagannya, yang mempunyai asiaticoside yang mempunyai aktivitas anti mikroba pada bakteri dan jamur. Yuk, atasi masalah keputihanmu secara aman dan nyaman dengan rutin mengonsumsi Herbatia Sari Putih.

Cara menghilangkan keputihan yang bau bisa kamu mulai dengan melakukan kebiasaan sehat terlebih dahulu. Entah itu dengan rutin mengganti celana dalam 2 kali sehari, hingga menghindari mengonsumsi makanan pemicu keputihan. Kamu juga harus ingat, bahwa sesuatu yang terlihat bersih belum tentu sehat. Jadi, perhatikan pula kebersihan toilet umum sebelum digunakan. Lingkungan, pakaian, dan makanan yang bersih akan membuat miss V selalu terjaga kebersihannya. Masih malas merawat vagina? Yuk, jauhi penyakit berbahaya dengan menerapkan pola hidup sehat sejak dini!

Masalah Kewanitaan
Penyakit Kelamin Wanita yang Tidak Boleh Diabaikan 10 November 2017

Penyakit kelamin tak hanya mudah terjadi pada wanita daripada lak-la ...

share on
Masalah Kewanitaan
Kapankah Waktu Masa Subur sebelum Haid Terjadi? 10 November 2017

Apakah yang dimaksud dengan masa subur? Masa subur merupakan siklus ...

share on
Masalah Kewanitaan
Apakah Keputihan Adalah Kondisi yang Membahayakan? 13 Oktober 2017

Keputihan adalah hal yang sudah biasa terjadi pada setiap wanita, te ...

share on
Masalah Kewanitaan
Trik Merapatkan Miss V Hanya dengan Senam Sehat 13 Oktober 2017

Kecemasan yang paling sering dirasakan oleh wanita tapi ragu untuk d ...

share on
Masalah Kewanitaan
Yuk, Atasi Keputihan Patologis dengan Cara Alami Ini 18 Agustus 2017

Sebagai wanita kamu tentu pernah mengalami keputihan, bukan? Ya, sel ...

share on