ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : Masalah Kewanitaan
03 Agustus 2017
5 Cara Mengobati Keputihan yang Berlebih dengan Aman

Keputihan sering kali menjadi salah satu hal menakutkan bagi para wanita. Itu karena, datangnya keputihan tidak normal sering dikaitkan dengan sejumlah penyakit lain seperti serviks, berbagai macam penyakit menular seksual (PMS), infeksi bakteri vaginosis, dan infeksi jamur. Apabila keputihan yang dialami dirasa abnormal dan membuat tidak nyaman, terapkanlah segera cara mengobati keputihan yang berlebih. Pasalnya, keputihan bisa saja merupakan gejala tampak penyakit berbahaya yang bersarang dalam tubuh. Nah, berikut ini terdapat cara aman yang bisa diterapkan untuk mengobati penyakit keputihan.

  1. Hanya Gunakan Pembalut Terbaik
    Teman akrab bagi wanita ketika masa menstruasi ini juga perlu kamu perhatikan. Ya, jika kamu salah memilih pembalut dapat membuat keputihan berlebih. Kamu bisa memilih pembalut yang memiliki bantal berkualitas, dan mengandung bahan herbal. Hal itu karena, pembalut di pasaran umumnya mengandung dioksin. Kandungan inilah yang merupakan senyawa beracun sekalipun hanya terakumulasi dalam jumlah kecil selama hidup. Pasalnya, bahan baku pembuatan pembalut terdapat kertas bekas yang pada pengolahannya menggunakan senyawa pemutih, dan meninggalkan senyawa dioksin. Kamu juga perlu mengganti pembalut selama 4 jam sekali dalam sehari, ya.

  1. Usahakan menjaga kelembapan Miss V
    Menjaga kelembapan miss V merupakan tahap pencegahan awal untuk menghindari keputihan. Tingkat keasaman terbaik untuk organ intim wanita adalah 3,5. Perubahan bau dan warna yang tidak sedap dapat disebabkan oleh tingkat keasaaman yang tinggi. Apabila dibiarkan, kemungkinan terjadi nyeri pada area kewanitaan. Kamu bisa menjaga kelembapan miss V dengan mengonsumsi obat herbal Herbatia Sari Putih 3 kali sehari 1 kapsul. Campuran komponen herbal Herbatia Sari Putih seperti kulit delima, sirih, manjakani, kacip fatimah, dan daun pegagan akan bekerja saling melengkapi mengatasi keputihan. Kelimanya akan bekerja mengatasi keputihan dengan mengurangi lendir berlebih. Bahkan, sifat anti bakteri dan jamur yang kuatnya dapat mengurangi rasa gatal dan bau tak sedap pada organ kewanitaanmu.
  1. Daun Sirih
    Cara mengobati keputihan yang berlebih bisa dengan menggunakan daun sirih, ya. Daun sirih mempunyai banyak kandungan minyak terbang (batlephenol) dan senyawa kavinol. Keduanya, memiliki kegunaan mematikan kuman, dan bersifat anti jamur. Apalagi, kini kamu tidak perlu repot mengolahnya terlebih dahulu. Konsumsi saja secara praktis Herbatia Sari Putih yang juga memiliki kandungan daun sirih. Adanya kandungan sirih di dalamnya, membuat Herbatia Sari Putih terdapat fenol dan tanin yang berguna sebagai antiseptik dan mengurangi sekresi cairan pada vagina.

  1. Perbanyak Konsumsi bawang putih
    Selain terkenal dengan bumbu masak, bawah putih juga bisa menjadi cara mengobati keputihan yang berlebih. Bawang putih mempunyai sifat anti bakteri, dan anti virus yang bisa menghambat perkembangan bakteri, kulat (jamur), dan virus. Kamu bisa mendapatkan berbagai manfaat bawang putih tersebut, dengan menggunakan bawang putih lebih banyak ketika memasak sesuatu.
  1. Bersihkan Miss V dengan tepat
    Bersihkanlah area kewanitaanmu dari arah depan ke belakang (dari arah vulva ke anus). Tujuan utamanya ialah menghindari kuman yang menempel pada anus ke vagina. Selain dari luar, kamu juga bisa menjaga kesehatan daerah kewanitaan dari dalam dengan mengonsumsi Herbatia Sari Putih yang 100% berasal dari bahan herbal. Kulit delima di dalam Herbatia Sari Putih, mengandung alkaloid dan flavonoid yang dicampur dengan sirih menjadi anti jamur yang sangat kuat.

Cara mengobati keputihan yang berlebih tak harus dengan obat kimia, bukan? Keputihan berlebih akan berkurang jika kamu terbiasa menerapkan kebiasaan sehat setiap hari. Mulai dari memilih pembalut hingga tidak menggunakan pakaian ketat pula. Selamat mencoba!

Masalah Kewanitaan
Penyakit Kelamin Wanita yang Tidak Boleh Diabaikan 10 November 2017

Penyakit kelamin tak hanya mudah terjadi pada wanita daripada lak-la ...

share on
Masalah Kewanitaan
Kapankah Waktu Masa Subur sebelum Haid Terjadi? 10 November 2017

Apakah yang dimaksud dengan masa subur? Masa subur merupakan siklus ...

share on
Masalah Kewanitaan
Apakah Keputihan Adalah Kondisi yang Membahayakan? 13 Oktober 2017

Keputihan adalah hal yang sudah biasa terjadi pada setiap wanita, te ...

share on
Masalah Kewanitaan
Trik Merapatkan Miss V Hanya dengan Senam Sehat 13 Oktober 2017

Kecemasan yang paling sering dirasakan oleh wanita tapi ragu untuk d ...

share on
Masalah Kewanitaan
Yuk, Atasi Keputihan Patologis dengan Cara Alami Ini 18 Agustus 2017

Sebagai wanita kamu tentu pernah mengalami keputihan, bukan? Ya, sel ...

share on