ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : ASI
31 Mei 2017
5 Cara Meningkatkan Produksi ASI dengan Cepat

Bagi kamu yang baru saja punya bayi, mungkin merasa khawatir apakah produksi ASI bisa mencukupi kebutuhan bayimu atau tidak. Ini adalah hal yang wajar saja. Akan tetapi, sebaiknya tenangkan pikiranmu karena jika pikiran terganggu produksi ASI juga akan menurun.Tanamkan pada pikiran bahwa kamu pasti mampu memberikan ASI yang cukup hingga segela kebutuhan bayi benar-benar terpenuhi.Tak perlu cemas, kamu juga bisa melakukan cara meningkatkan produksi ASI secara alami berikut ini.

  1. Terus berusaha menyusui bayi
    Apabil si kecil sering menyusui, akan semakin banyak ASI yang dihasilkan. Jadi, kamu tak perlutakut ASI habis jika bayi sering menyusu. ASI yang terus lancar dikeluarkan menjadi sinyal bagi tubuhmu untuk terus memproduksi ASI. Teruslah menyusui bayi kamu ketika ingin menyusu. Ingat, tidak mengabaikan waktu menyusui bayi bisa menjadi cara meningkatkan produksi ASI yang ampuh. Kamu juga perlu memastikan bahwa produksi ASI kamu cukup dengan mengonsumsi Herbatia Sari ASI. Adanya ekstrak daun katuk di dalamnya, menjadikan Herbatia Sari ASI memiliki polifenol yang mampu meningkatkan oksitosin dan prolaktin yang akan bertanggung jawab pada kelancaran produksi ASI. Konsumsilah Herbatia Sari ASI 3 kali sehari 1 kapsul, ya, agar hasilnya lebih maksimal.

  1. Pastikan bayi berada pada posisi yang baik
    Hal ini juga memengaruhi seberapa lancar ASI yang dikeluarkan tubuh dan diisap oleh si kecil. Posisi bayi menempel pada payudara yang tepat ketika menyusu, dapat membuat bayi menghasilkan ASI yang cukup. Sebaliknya, jika posisi menyusu payudara tidak tepat bisa membuat ASI menjadi lebih sedikit.Jadi, bayi yangsangat sering menyusu, tapi tidak posisinya tidak tepat dapat membuat ASI tidak keluar banyak. Ketika si kecil menempel pada payudaramu dengan benar, bayi bisa mengisap semua bagian puting payudara ibu. Maka, si kecil dapat menyusu dengan baik dan merangsang tubuh kamu dalam memproduksi ASI lebih banyak lagi.
  1. Pastikan mencukupi kebutuhan nutrisi
    Hal yang ini juga tidak kalah pentingnya, ya, nutrisi si kecil juga wajib dicukupi dengan baik guna meningkatkan produksi ASI. Memenuhi nutrisi ibu menyusui, juga dapat memenuhi nutrisi yang diperlukan tubuh untuk menghasilkan ASI lebih berkualitas. Makanan bergizi yang memiliki vitamin dan juga mineral penting perlu kamu penuhi, seperti buah-buahan, sayuran hijau, ikan, dagung, ayam, telur, dan lain sebagainya. Kamu juga perlu mencukupi kebutuhan cairan kamu per hari. Bahkan, sangat dianjurkan untuk minum setidaknya 8 gelas per hari atau bisa lebih.

  1. Pastikan payudara dikosongkan tiap menyusui
    Pastikan payudara kamu benar-benar kosong sebelum mengganti dengan yang satunya. Apabila payudarakamu benar-benar kosong dari ASI, dan bayi berpindah payudara, ini bisa menjadi pertanda bayi mengisap payudara secara efektif. Biasanya bayi menghabiskan waktu 10 menit untuk menyusu di satu payudara terlebih dahulu. Bila bayi kamu kenyang sebelum ASI di payudara habis, sebaiknya pompa sisa ASI hingga habis. Ketika ASI tersisa sebagian pada payudara, tubuh akan mengira bahwa ASI yang dihasilkan “berlebih”.
  1. Terus merangsang payudara
    Merangsang payudara bisa kamu lakukan dari dalam juga, lho. Kamu bisa mengonsumsi Herbatia Sari ASI yang dapat merangsang hormon agar aliran susu lancar. Adanya kandungan biji klabet, Herbatia Sari ASI mempunyai senyawa kimia diosgenin yang merupakan estrogen nabati yang mampu memfasilitasi sistesa hormon prolaktin dan oksitosin. Hal ini membuat aliran susu pada wanita menyusui meningkat.

Lima cara meningkatkan produksi ASI di atas sangatlah mudah untuk diterapkan, kan? Lebih baik, lakukanlah cara alami untuk meningkatkan produksi ASI yang tidak menimbulkan efek samping tertentu.

ASI
Bagaimana Cara Mengencangkan Payudara Paling Aman 09 November 2017

Menjadi bagian tubuh paling penting, tak jarang wanita yang merasa c ...

share on
ASI
Segera Konsumsi 4 Buah untuk Memperlancar ASI Ini 13 Oktober 2017

Ada hal yang perlu ibu ketahui, tahap penting yang diperlukan oleh s ...

share on
ASI
Mudah Terapkan Cara agar ASI Melimpah dan Lancar 13 Oktober 2017

Apakah bayi kamu mendapatkan cukup ASI? Sebenarnya, hampir semua Ibu ...

share on
ASI
Bagaimana Caranya Agar ASI Lancar Setelah Melahirkan? 12 Oktober 2017

Setelah melahirkan, biasanya ASI akan langsung keluar. Tetapi, dari ...

share on
ASI
Cara Mengeluarkan ASI setelah Melahirkan Paling Mudah 18 Agustus 2017

Mempunyai buah hati adalah keinginan setiap pasangan yang sudah meni ...

share on