ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : Masalah Kewanitaan
05 Juli 2017
4 Cara Menjaga Daerah Kewanitaan agar Tetap Wangi

Organ kewanitaan memang sulit untuk dibersihkan. Pasalnya, vagina mempunyai berbagai lipatan yang cenderung membuatnya mudah lembap. Apabila sudah lembap, jamur bisa tumbuh dan membuat miss V infeksi. Nah, infeksi inilah yangdapat menimbulkan bau tak sedap dan membuat jamur berkembang biak di daerah vagina. Ditambah lagi,cairan kental tersebutbisa membuat derah kewanitaan gatal. Bahkan, ada sebagian wanita yang mengalami gatal sampai pada pangkal pahanya, lho! Selain mengganggu kenyamanan, bau tak sedap, rasa gatal, dan keputihan akan mengganggu kesehatanmu. Oleh sebab itu, kamu harus segera mengatasinya dengan mengonsumsi Herbatia Sari Putih yang mampu mengurangi gatal, serta bau tak sedap akibat keputihan. Tak hanya dibuat menggunakan teknologi modern, Herbatia Sari Putih juga berasal dari bahan herbal yang aman dikonsumsi.Konsumsilah secara teratur minimal 3 kali sehari 1 kapsul. Hentikan konsumsi menjelang periode menstruasi dan bisa dilanjutkan setelah masa menstruasi berakhir. Nah, di bawah ini ada berbagai cara menjaga daerah kewanitaan agar tetap wangi dan sehat lainnya:

  • Jaga pola makan yang sehat dan seimbang
    Salah satu cara menjaga daerah kewanitaan agar tetap wangi paling penting ialah memperbanyak mengonsumsi sayuran hijau, buah-buahan, dan produk probiotik seperti yoghurt. Makanan-makanan tersebut bisa mencegah pertumbuhan bakteri jahat, serta membuat organ kewanitaan wangi dan segar alami. Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi bawang putih yang mengandung anti-jamur, anti-bakteri, dan mengandung antioksidan mampu membunuh jamur serta bakteri jahat pada miss V.

  • Jaga vagina agar tetap kering
    Lingkungan yang terlalu lembap bisa menjadi sarang bakteri penyebab penyakit. Jadi, berhati-hatilah ketika kamu membasuh miss V setelah buang air kecil. Siram dengan air dari depan ke belakang, bukan sebaliknya. Arah ini bisa mencegah bakteri jahat pindah ke miss V, serta menyebabkan bau tak sedap. Pastikan kamu juga rutin mengganti pembalut atau pantyliner, paling tidak setiap empat jam sekali. Tak hanya itu, untuk menjaga agar vagina tetap kering konsumsi pulaHerbatia Sari Putih untuk membasmi bakteri dan jamur penyebab keputihan. Kandungan sirih di dalamnya, membuat Herbatia Sari Putih juga mengandung tanin dan fenol yang bermanfaat sebagai antiseptik dan mengurangi sekresi cairan di miss V.
  • Cuci miss V dengan cara yang benar
    Langkah mencuci miss V dengan benar, kamu hanya membutuhkan air hangat dan sabun biasa untuk mencuci daerah kewanitaan. Gunakanlah sabun bayi yang tidak mengandung parfum, alkohol, atau pengawet yang berlebihan. Setelah itu, kamu keringkan dengan cara menepuk-nepuk pelan daerah miss V dan hindari menggosoknya. Kamu juga harus memakai celana dalam yang cukup sejuk dan menyerap keringat. Segera ganti jika pakaian dalam sudah terlalu lembap.

  • Air mineral
    Tak sedikit wanita yang mengeluhkan karena daerah kewanitaannya berbau tak sedap. Selain mengganggu diri sendiri, hal ini juga membuat pasangan tidak nyaman ketika bercinta. Maka dari itu, kamu harus mengonsumsi banyak air mineral. Hal ini dilakukan agar kelembapan vagina terjaga. Air mineral juga bisa menjaga suhu di daerah daerah kewanitaanmutetap stabil. Daerah kewanitaan kamu akan semakin terjaga kesehatan dan kebersihannya dengan mengonsumsi Herbatia Sari Putih secara rutin. Kulit delima yang terdapat di dalam Herbatia Sari Putih, mengandung alkaloid dan flavonoid yang dicampurkan dengan sirih menjadi anti jamur yang sangat kuat.

Itu dia cara menjaga daerah kewanitaan agar tetap wangi yang bisa kamu lakukan. Jangan sampai miss V yang bau dan mengeluarkan lendir mengganggumu saat berhubungan intim, ya. Perhatikan pula kesehatan miss V kamu agar tidak timbul penyakit berbahaya! Jaga selalu kelembapan miss V agar tetap sehat dan terawat dengan cara alami.

Masalah Kewanitaan
Penyakit Kelamin Wanita yang Tidak Boleh Diabaikan 10 November 2017

Penyakit kelamin tak hanya mudah terjadi pada wanita daripada lak-la ...

share on
Masalah Kewanitaan
Kapankah Waktu Masa Subur sebelum Haid Terjadi? 10 November 2017

Apakah yang dimaksud dengan masa subur? Masa subur merupakan siklus ...

share on
Masalah Kewanitaan
Apakah Keputihan Adalah Kondisi yang Membahayakan? 13 Oktober 2017

Keputihan adalah hal yang sudah biasa terjadi pada setiap wanita, te ...

share on
Masalah Kewanitaan
Trik Merapatkan Miss V Hanya dengan Senam Sehat 13 Oktober 2017

Kecemasan yang paling sering dirasakan oleh wanita tapi ragu untuk d ...

share on
Masalah Kewanitaan
Yuk, Atasi Keputihan Patologis dengan Cara Alami Ini 18 Agustus 2017

Sebagai wanita kamu tentu pernah mengalami keputihan, bukan? Ya, sel ...

share on