ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : Masalah Kewanitaan
07 Agustus 2017
3 Cara Menjaga Miss V Ini Tak Boleh Kamu Lewatkan, Lho!

Vagina yang bau tak hanya bisa membuatmu tak percaya diri, tapi juga bisa menjadi tanda ada masalah serius dengan kesehatan miss V. Wanita memiliki bau vagina yang berbeda-beda dalam satu siklus menstruasi.Kamu juga tak perlu khawatir bila vagina terasa bau sesudah melakukan aktivitas yang berkeringat. Tetapi, vagina yang mengeluarkan bau tak sedap yang disertai dengan gejala lain harus diwaspadai. Hal itu karena, bisa terdapat masalah pada kesehatan daerah kewanitaan. Jika kamu tak ingin miss V kamu berbau tak sedap, rutinlah menerapkan cara menjaga miss V yang benar mulai sekarang, ya.

Sayangi Daerah Kewanitaan Kamu
Kurangnya menerapkan cara menjaga miss V, dapat menjadi penyebab utama timbulnya bau pada vagina. Jagalah kebersihan area kewanitaanmu melalui cara alami berikut ini.

  • Perhatikan penggunaan pembalut
    Apabila kamu sedang menstruasi, rutinlah untuk mengganti pembalut dengan yang baru. Sebaiknya, kamu tidak menggunakannya seharian.Hindari pula pemakaian panty liners atau sejenisnya jika kamu tidak sedang menstruasi. Alasannya, pembalut atau panty liners bisa meningkatkan kelembapan di area kewanitaanmu. Kondisi inilah yang bisa menimbulkan gangguan kesehatan pada miss V kamu. Di samping itu, setelah buang air besar usahakan untuk tidakmenyeka dari belakang ke depan. Tujuannya, agar bakteri yang ada di area anus tidak masuk ke dalam vagina kamu. Ingatlah untuk menyeka dari depan ke belakang. Cara ini mampu menurunkan risiko infeksi kandung kemih.
  • Perhatikan Kelembapan
    Memerhatikan kelebapan miss V juga bisa menjadi cara menjaga miss V kamu, ya. Caranya, gunakanlah bahan yang nyaman seperti berbahan katun. Usahakan tidak menggunakan celana ketat. Tujuannya, untuk menghindari terjadinya kelembapan yang tinggi di daerah wanita yang bisa memicu infeksi serta berkumpulnya bakteri. Tak hanya itu, kamu juga bisa menjaga kelembapan miss V dengan rutin mengonsumsi Herbatia Sari Rapet 3 kali sehari 1 kapsul. Terdapat lima jenis ekstrak herbal seperti manjakani, kacip fatimah, sirih, kayu rapet dan kunyit, sehingga Herbatia Sari Rapet efektif mampu menjaga kelembapan miss V kamu. Bahkan, dapat meremajakan, merawat, serta meningkatkan sentisivitasnya.

  • Hindari cairan pembersih vagina
    Memang membuat kamu menjadi tidak percaya diri jika bau vagina tidak sedap. Jika demikian, cairan pembersih vaginalah menjadi pilihannya. Sayangnya, cairan inijustru dapat mengacaukan kesehatan serta keseimbangan pH (suasana asam) di sekitar vagina. Padahal, tingkat asam yang dibutuhkan berkisar 3, 8 sampai 4,5. Selain itu, bakteri atau gangguan kesehatan vagina lainnyalah yang menyebabkan vagina mengeluarkan bau tak sedap. Akan tetapi, dengan tidak memakai cairan vagina masalah yang satu ini akan berkurang. Vagina menjadi organ tubuh yang sangat penting untuk wanita. Maka dari itu, kamu perlu menjaga dan memperhatikan kebersihannya sejak sekarang. Vagina bau yang disertai dengan gejala lain dapat dicegah dengan menghindari beberapa hal yang menjadi pemicuinfeksi atau bakteri. Jika vagina bau yang disertai dengan gejala lainnya, tak perlu malu untuk menanyakannya langsung pada dokter. Bila kamu mendiamkannya terus,justru dapat membahayakan kesehatan organ kewanitaan kamu.

Saat menerapkan cara menjaga miss V di atas, ada baiknya jika kamu imbangi pula dengan mengonsumsi Herbatia Sari Rapet. Berasal dari bahan alami, Herbatia Sari Rapet mampu bekerja lebih efektif dan aman dalam menjaga miss V kamu. Lima komponen herbal di dalam Herbatia Sari Rapet akan bekerja saling melengkapi untuk meningkatkan sensitivitas, menjaga dan merawat kesehatan daerah kewanitaan. Tunggu apalagi?

 

Masalah Kewanitaan
Penyakit Kelamin Wanita yang Tidak Boleh Diabaikan 10 November 2017

Penyakit kelamin tak hanya mudah terjadi pada wanita daripada lak-la ...

share on
Masalah Kewanitaan
Kapankah Waktu Masa Subur sebelum Haid Terjadi? 10 November 2017

Apakah yang dimaksud dengan masa subur? Masa subur merupakan siklus ...

share on
Masalah Kewanitaan
Apakah Keputihan Adalah Kondisi yang Membahayakan? 13 Oktober 2017

Keputihan adalah hal yang sudah biasa terjadi pada setiap wanita, te ...

share on
Masalah Kewanitaan
Trik Merapatkan Miss V Hanya dengan Senam Sehat 13 Oktober 2017

Kecemasan yang paling sering dirasakan oleh wanita tapi ragu untuk d ...

share on
Masalah Kewanitaan
Yuk, Atasi Keputihan Patologis dengan Cara Alami Ini 18 Agustus 2017

Sebagai wanita kamu tentu pernah mengalami keputihan, bukan? Ya, sel ...

share on