ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : Masalah Kewanitaan
10 Juli 2017
Cara Merawat Daerah Kewanitaan secara Alami dan Mudah

Menjaga kelembapan maupun kesehatan daerah kewanitaan, menjadi sesuatu hal yang penting. Vagina yang bersih dan sehat, mampu meningkatkan kepercayaan diri maupun keharmonisan rumah tangga. Sebaliknya, organ intim kewanitaan yang tidak sehat karena sangat jarang dibersihkan dapat menjadi sarang bakteri. Jika terjadi, hal ini dapat menimbulkan penyakit yang bisa menulari pasangan saat berhubungan intim. Terkait pentingnya vagina bagi wanita, maka tak heran banyak yang rela mengeluarkan biaya yang cukup mahal sebagai merawat daerah kewanitaan setiap hari.

Kapan Waktu Tepat Merawat Vagina?

Merawat miss V sebetulnya tidak perlu mahal. Ya, meski bagus tapi kamu tidak harus selalu mendatangi pusat kecantikan untuk melakukan perawatan vagina. Tak perlu berbiaya mahal, sebenarnya merawat daerah kewanitaan bisa kamu lakukan sendiri di rumah menggunakan bahan yang bersih dan mudah diperoleh. Miss V perlu dibersihkan dan dirawat, karena setiap bulannya wanita mengalami siklus menstruasi yang berpotensi membawa kotoran ke dalam jika tidak dibersihkan. Bahkan, aktivitas seksual seperti oral seks juga berpotensi membuat vagina kemasukan kuman. Maka dari itu, kamu perlu secara rutin melakukan pembersihan dan perawatan vagina, ya. Berikut terdapat merawat daerah kewanitaan secara alami yang penting dilakukan.

  • Hindari menggunakan sabun
    Terkadang bau vagina yang sangat kuat dapat membuatmu malu, tetapi ini hanya terjadi pada saat tertentu saja. Hindari membersihkan daerah kemaluanmu dengan sabun atau cairan pembersih, ya. Apabila kamu ingin vagina tetap bersih, cucilah dengan menggunakan air biasa saja agar bakteri baik yang menjaga kelembapan di dalamnya tidak hilang. Kamu juga bisa mengonsumsi obat herbal Herbatia Sari Rapet 3 kali sehari 1 kapsul untuk menjaga vagina dari dalam. Dibuat dengan teknologi modern, bahan alami Herbatia Sari Rapet tetap terjaga dengan kandungan polifenol dan flavonoida yang mampu melancarkan aliran darah ke organ reproduksi. Hal ini membuat sensitivitas meningkat dan memiliki efek analgetik (mengurangi sakit ketika berhubungan).
  • Menjaga kebersihan selama menstruasi
    Menjaga kebersihan selama menstruasi juga penting untuk dilakukan dengan rutin, ya. Caranya, hindari menggunakan pembalut yang terlalu lama. Segeralah ganti sehari 3 hingga 4 kali. Hal itu dikarenakan, pembalut yang menyerap darah jika digunakan terlalu lama bisa menimbulkan bakteri, ruam dan iritasi. Jadi, mulai sekarang jangan pernah malas mengganti pembalut, ya, jika ingin organ intim kewanitanmu terbebas dari bakteri. Ingat, timbulnya penyakit sebenarnya disebabkan oleh diri sendiri yang kurang merawatnya dengan tepat.
  • Bahan alami manjakani
    Siapa yang sangka, ternyata tanaman yang satu ini dapat digunakan sebagai merawat daerah kewanitaan, lho. Tanaman manjakani ini juga dikenal dengan nama pohon oak yang memiliki khasiat untuk merawat organ intim wanita, baik itu dari dalam maupun dari luar. Jika kamu ingin mendapatkan manfaat manjakani secara praktis, konsumsi saja Herbatia Sari Rapet. Tak hanya bebas bakteri, Herbatia Sari Rapet, juga mengandung tanin yang berasal dari manjakani sehingga mampu mengencangkan elastisitas otot rahim kamu.

  • Manfaatkan Daun Sirih
    Daun berwarna hijau yang tumbuh merambat ini mempunyai kandungan-kandungan yang bisa membunuh kuman, dan jamur. Maka tidak heran, jika daun sirih sering kali digunakan untuk merawat vagina. Terbuat dari teknologi modern sehingga mudah dikonsumsi dalam bentuk kapsul, Herbatia Sari Rapet memiliki kandungan sirih yang sangat bermanfaat untuk miss V. Kandungan fenol di dalamnya berfungsi sebagai antiseptik dan mengurangi sekresi cairan di vagina.

Bagaimana? Kamu masih ragu menerapkan merawat daerah kewanitaan dengan alami? Merawat miss V juga harus diimbangi melalui pola hidup sehat, ya. Mulai dari berpakaian, hingga makanan yang kamu konsumsi agar kesehatan miss V tetap terjaga. Selamat mencoba!

Masalah Kewanitaan
Penyakit Kelamin Wanita yang Tidak Boleh Diabaikan 10 November 2017

Penyakit kelamin tak hanya mudah terjadi pada wanita daripada lak-la ...

share on
Masalah Kewanitaan
Kapankah Waktu Masa Subur sebelum Haid Terjadi? 10 November 2017

Apakah yang dimaksud dengan masa subur? Masa subur merupakan siklus ...

share on
Masalah Kewanitaan
Apakah Keputihan Adalah Kondisi yang Membahayakan? 13 Oktober 2017

Keputihan adalah hal yang sudah biasa terjadi pada setiap wanita, te ...

share on
Masalah Kewanitaan
Trik Merapatkan Miss V Hanya dengan Senam Sehat 13 Oktober 2017

Kecemasan yang paling sering dirasakan oleh wanita tapi ragu untuk d ...

share on
Masalah Kewanitaan
Yuk, Atasi Keputihan Patologis dengan Cara Alami Ini 18 Agustus 2017

Sebagai wanita kamu tentu pernah mengalami keputihan, bukan? Ya, sel ...

share on