ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : ASI
13 Juli 2017
Rahasia Kandungan Daun Katuk untuk ASI Lancar

ASI adalah satu-satunya makanan yang dibutuhkan si Kecil selama empat bulan pertama kelahirannya. Mengingat begitu pentingnya asupan ASI untuk bayi, kamu harus mengetahui cara memperbanyak produksi ASI tanpa mengurangi mutu dan kualitasnya. Salah satu langkah yang bisa kamu lakukan untuk memperlancar ASI adalah dengan mengonsumsi daun katuk. Jenis daun yang satu ini dapat diolah menjadi sayuran bening atau dimakan mentah-mentah sebagai lalapan. Mungkin sebagian besar dari kamu sudah mengetahui khasiat daun katuk untuk ASI, bukan? Maka dari itu, kamu juga bisa mengonsumsi Herbatia Sari ASI terbuat dari bahan alami seperti daun katuk dan biji klabet. Kedua kandungan tersebut mampu meningkatkan produksi ASI secara efektif. Herbatia Sari ASI juga bisa diminum bahkan hingga produksi ASI memenuhi cadangan harian.

Kandungan Daun Katuk Kaya Manfaat

Apakah kamu tahu apa saja kandungan daun katuk yang menjadikannya begitu bermanfaat? Daun katuk memiliki kandungan senyawa fitokimia yang berkhasiat sebagai obat. Terdapat tujuh senyawa aktif dalam daun katuk yang bisa menstimulasi pembentukan berbagai hormon steroid dan senyawa eikosanoid. Senyawa aktif tersebut adalah flavonoid (golongan flavonol, flavon, dan isoflavon), alkanoid, senyawa polifenol, tanin terhidrolisis, golongan terpenoid dan steroid (aglikonnya dalam bentuk glikosida saponin maupun dalam bentuk bebas), dan minyak atsiri. Kandungan lainnya dari daun katuk adalah fosfor, zat besi, vitamin (A, B, dan C), hidrat arang, karoten, protein, kalsium, serat, karbohidrat, pirolidinon, lemak, metil piroglutamat, asam folat, p-dodesilfenol, dan sejumlah air.

Solusi Praktis Dapatkan Manfaat Daun Katuk

Mengenai langkah mengolah daun katuk untuk ASI, sejatinya harus benar-benar diperhatikan. Ini karena gizi yang ada di dalam daun katuk tidak akan rusak. Terlalu matang atau lama memasaknya dapat menurunkan kualitas daun katuk sebagai pelancar ASI. Sejak zaman dahulu, manfaat daun katuk sudah terbukti mampu menambah sekaligus melancarkan ASI. Berbagai olahan minuman maupun makanan sehat dari daun katuk aman dikonsumsi oleh Ibu menyusui.

Jika ingin membuat minuman dari daun katuk, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan satu genggam daun katuk dan satu gelas air putih. Kemudian kamu cuci bersih daun katuk pada air yang mengalir. Setelah itu, masukkan pada wadah atau panci dengan air satu gelas. Rebus hingga mendidih, angkat dan saring airnya. Minumlah secara teratur sehari dua kali, pagi dan sore hari. Apabila kamu hanya mengonsumsi daun katuk untuk ASI namun jarang menyusui buah hati, mungkin fungsi utama daun katuk dalam melancarkan ASI tak akan bekerja dengan maksimal. Bagi kamu yang sedang mengalami masalah pengeluaran ASI sedikit, mengonsumsi daun katuk sangat dianjurkan. Tapi sekali lagi perlu diingat bahwa mengonsumsi daun katuk alangkah baiknya dibarengi dengan pemberian ASI kepada si Kecil yang lebih sering agar produksi ASI lebih optimal. Isapan bayi adalah salah satu faktor yang mampu melancarkan produksi ASI.

Apabila kamu ingin cara yang lebih praktis, konsumsilah Herbatia Sari ASI sebagai obat herbal untuk membantu kelancaran proses menyusui. Hindari mengonsumsi Herbatia Sari ASI dan obat lainnya secara bersamaan, beri jeda 1-2 jam untuk hasil lebih optimal. Konsumsilah secara teratur minimal 3 kali sehari 1 kapsul. Kandungan protein di dalam daun katuk bermanfaat untuk menstimulasi pengeluaran ASI. Sementara, kandungan polifenol dan steroid  di dalamnya bisa berfungsi untuk menaikkan kadar prolaktin. Dengan begitu produksi ASI jadi bisa dipercepat, ditingkatkan, dan diperlancar.Selalu konsumsilah Herbatia Sari ASI yang bisa memperlancar aliran ASI. Herbatia Sari ASI bisa diminum mulai satu hingga dua minggu menjelang persalinan. Selamat mencoba!

ASI
Bagaimana Cara Mengencangkan Payudara Paling Aman 09 November 2017

Menjadi bagian tubuh paling penting, tak jarang wanita yang merasa c ...

share on
ASI
Segera Konsumsi 4 Buah untuk Memperlancar ASI Ini 13 Oktober 2017

Ada hal yang perlu ibu ketahui, tahap penting yang diperlukan oleh s ...

share on
ASI
Mudah Terapkan Cara agar ASI Melimpah dan Lancar 13 Oktober 2017

Apakah bayi kamu mendapatkan cukup ASI? Sebenarnya, hampir semua Ibu ...

share on
ASI
Bagaimana Caranya Agar ASI Lancar Setelah Melahirkan? 12 Oktober 2017

Setelah melahirkan, biasanya ASI akan langsung keluar. Tetapi, dari ...

share on
ASI
Cara Mengeluarkan ASI setelah Melahirkan Paling Mudah 18 Agustus 2017

Mempunyai buah hati adalah keinginan setiap pasangan yang sudah meni ...

share on