ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : Masalah Kewanitaan
14 Agustus 2017
Waspadai Efek Keputihan yang Tidak Segera Diobati

Keputihan berlebih sudah lama menjadi masalah umum bagi kaum wanita. Ya, memang wajar tapi kamu juga tidak boleh menganggap remeh. Jika terlambat ditangani efek keputihan yang membahayakan bisa terjadi. Cairan putih yang keluar dari vagina umumnya bisa bersifat fisiologis (dalam keadaan normal). Akan tetapi, juga bisa bersifat patologis (karena penyakit). Berikut terdapat beberapa penyakit yang mungkin bisa terjadi jika keputihan terus-menerus diabaikan.

  • Vaginitis
    Vaginitis merupakan kondisi terjadinya peradangan pada vagina. Biasanya, peradangan vagina ini terjadi akibat keputihan tidak normal yang tidak segera mendapatkan pengobatan. Kamu bisa mencegah penyakit ini dengan mengurangi keputihan berlebih. Caranya, konsumsilah Herbatia Sari Putih 3 kali sehari 1 kapsul. Terbuat dari 100% bahan herbal, Herbatia Sari Putih tentu tidak memiliki efek samping. Adanya lima komponen herbal seperti sirih, kulit delima, manjakani, pegagan, dan kacip Fatimah Herbatia Sari Putih akan mengatasi keputihan dengan mengurangi lendir berlebih pada miss V.

  • Kanker Serviks
    Kanker serviks menjadi penyakit yang paling berbahaya jika tidak segera ditangani dengan cepat. Sebaiknya, lakukan tes pap smear secara rutin yakni pengambilan cairan vagina untuk dilakukan pengecekan apakah ditemukan penyakit atau tidak. Apabila cairan keputihan yang keluar berbau, merah atau cokelat, serta keluar dalam jangka waktu yang lama bisa jadi itu pertanda dari penyakit kanker serviks. Jadi, segeralah periksakan diri ke dokter agar diberikan tindakan penanganan yang sesuai.
  • Radang Panggul
    Efek keputihan yang tidak diobati bisa menyebabkan radang panggul. Keputihan tidak normal, jika tidak segera diobati dapat meluas hingga ke rongga rahim. Kemudian menjalar ke saluran indung telur hingga menginfeksi ke dalam rongga panggul, yang menyebabkan penyakit radang. Bagi wanita yang terserang penyakit radang panggul ini, lebih berisiko untuk mengalami kemandulan maupun kehamilan ektopik.
  • Penyakit Kelamin
    Jenis penyakit kelamin yang menyebabkan keputihan abnormal adalah gonore dan klamidia. Penderita, biasanya mengalami keputihan bewarna kuning, gatal dan timbulnya aroma tak sedap. Bila kamu tidak ingin hal ini terjadi pada miss V, obatilah keputihan tersebut dengan mengonsumsi Herbatia Sari Putih. Kandungan kacip fatimahnya membuat Herbatia Sari Putih bersifat phytoestrogenic yang mampu meningkatkan hormon estrogen, dan efektif sebagai anti jamur yang kuat untuk mengatasi keputihan.

Sulitkah pengobatannya?

  • Daun Sirih
    Daun sirih memiliki khasiat yang cukup banyak untuk mengobati efek keputihan. Salah satu khasiatnya bisa membantu pengobatan gangguan akibat jamur penyebab keputihan pada area V. Hal ini karena daun sirih mempunyai kandungan antibakteri, antiseptik, dan zat eugenol yang mampu untuk menghilangkan bau tidak sedap akibat keputihan. Kamu bisa mendapat berbagai manfaat daun sirih ini hanya dengan mengonsumsi Herbatia Sari Putih. Sirih di dalamnya memiliki fenol dan tanin yang bertugas sebagai antiseptik, dan mengurangi sekresi cairan berlebih di vagina.
  • Kunyit
    Sama halnya dengan sirih, kunyit juga memiliki sifet antiseptik dan antibakteri yang sangat bermanfaat untuk mengembalikan kesehatan area V. Pilihlah dua rimpang kunyit yang bagus, cuci bersih, sediakan pula daun beluntas, gagang buah asam, dan sepotong gula aren. Rebuslah seluruh bahan tersebut dengan satu liter air, tunggu hingga air mendidih. Kemudian saring, dan minum ramuan tersebut tiap hari secara teratur, cukup satu gelas saja.

Efek keputihan yang tidak segera diobati tentu sangat membahayakan kesehatan miss V, bukan? Jadi, hindari mengabaikannya mulai sekarang. Perhatikanlah kondisi kesehatan vagina kamu tiap hari, jika terjadi gejala yang tidak biasa konsultasikanlah segera ke dokter.

Masalah Kewanitaan
Penyakit Kelamin Wanita yang Tidak Boleh Diabaikan 10 November 2017

Penyakit kelamin tak hanya mudah terjadi pada wanita daripada lak-la ...

share on
Masalah Kewanitaan
Kapankah Waktu Masa Subur sebelum Haid Terjadi? 10 November 2017

Apakah yang dimaksud dengan masa subur? Masa subur merupakan siklus ...

share on
Masalah Kewanitaan
Apakah Keputihan Adalah Kondisi yang Membahayakan? 13 Oktober 2017

Keputihan adalah hal yang sudah biasa terjadi pada setiap wanita, te ...

share on
Masalah Kewanitaan
Trik Merapatkan Miss V Hanya dengan Senam Sehat 13 Oktober 2017

Kecemasan yang paling sering dirasakan oleh wanita tapi ragu untuk d ...

share on
Masalah Kewanitaan
Yuk, Atasi Keputihan Patologis dengan Cara Alami Ini 18 Agustus 2017

Sebagai wanita kamu tentu pernah mengalami keputihan, bukan? Ya, sel ...

share on