ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : Masalah Kewanitaan
24 Mei 2017
Gangguan Keputihan? Gunakan 6 Obat Tradisional Keputihan Ini Saja

Pada dasarnya, keputihan merupakan hal yang normal dan tidak perlu diobati. Adapun jumlah (volume), bau, serta warna keputihan tergantung padakondisi tertentu. Misalnya, cairan keputihan keluar lebih banyak saat menyusui,masa ovulasi tiba, menyusui, atau terangsang saat berhubungan intim. Keputihan perlu kamu waspadai jika timbul warna yang berbada, bahkan disertai dengan rasa panas pada miss V.Jika itu terjadi, tak perlu cemas, ya, kamu masih bisa mengatasinya dengan menggunakan obat tradisional keputihan. Apa saja bahan tersebut? Yuk, simak uraian berikut.

  1. Bawang putih
    Bawang putih merupakan obat tradisional keputihan yang dapat menghilangkan bakteri serta kuman penyebab infeksi. Kamu wajib tahu, jika satu siung bawang putih bisa menyembuhkan infeksi akibat jamur di area vagina. Cara mengaplikasikannya juga sangat mudah. Kamu hanya perlu mengambil satu siung bawang putih, lalu kupas kulitnya hingga bersih dan potong-potonghingga dua bagian. Sebelum tidur, letakkanlah potongan bawang putih tersebuat di atas miss V kamu sampai pagi hari. Dengan begitu, bawang putih akan bekerja lebih maksimal.

  1. Kunyit
    Kunyit termasuk dalam jenis umbi-umbian yang mengandung bahan anti-bakteri berbahaya yang dapat menyembuhkan keputihan abnormal. Terlebih, kini kamu tak perlu repot mengolahnya, konsumsi saja Herbatia Sari Rapet 3 kali sehari 1 kapsul. Sebagai obat herbal, Herbatia Sari Rapet dapat meremajakan organ kewanitaanmu dengan meningkatkan elastisitas ukuran rahim sekaligus mengencangkan otot vagina. Ditambah, kandungan kunyitnya yang mampu membantu membersihkan darah dan sebagai antioksidan pencegah kanker.
  1. Akar bayam
    Obat tradisional keputihan bisa juga kamu dapatkan melalui akar bayam. Tingginya kandungan anti bakteri pada akar bayam, membuat tumbuhan yang satu ini mampu bakteri jahat di  vagina. Dengan begitu, vagina yang mengalami infeksi akan sembuh. Tapi sulitkah untuk mengaplikasikannya? Tidak, kok. Kamu hanya perlu membuat jus akar bayam, kemudian minumlah secara rutin dua kali sehari. Mudah dan bermanfaat, bukan?
  1. Daun sirih
    Daun sirih telah dipercaya sejak zaman dulu mampu menjadi obat tradisional keputihan. Terlebih, kini Herbatia Sari Rapet hadir secara praktis untuk mengatasi masalah keputihanmu. Terdapat 5 komponen herbal di dalamnya, termasuk daun sirih Herbatia Sari Rapet memiliki kandungan fenol yang bermanfaat sebagai antiseptik serta mengurangi sekresi cairan di organ intim ke wanitaan.

  1. Lidah Buaya
    Siapa sangka lidah buaya memiliki kandungan vitamin C dan vitamin E yang merupakan antioksidan alami. Lidah buaya terdapat kandungan antiseptik, anti-jamur, anti-bakteri, serta anti-virus. Lidah buaya dapat menjadi obat tradisional keputihan karena kandungan antiseptiknya. Caranya, ambillah dalam daging lidah buaya kemudian potong-potong dan blender, rebus dengan dua gelas air dengan lima lembar daun sambiloto. Tunggulah hingga hangat dan gunakan untuk membasuh vagina kamu, langkah ini baik dilakukan dua kali sehari.
  1. Sambiloto
    Tumbuhan yang berasal dari asia tropika ini memiliki nama latin andrographis paniculata ness yang memiliki kandungan laktone, flavonoid, alkane, keton, aldehid, mineral, asam kersik, dan damar. Adapun cara untuk menghilangkan keputihan menggunakan sambiloto yakni dengan mengambil tiga batang tanaman sambiloto, rebus dengan empat gelas air sampai menjadi dua gelas air. Setelah itu, saring dan diminumlah tiga kali sehari berdosis ¾ gelas sekali minum.

Obat tradisional keputihan di atas sangat mudah diterapkan, bukan? Jadi ada baiknya jika kamu mencobanya demi mencegah keputihan bertambah parah. Namun, jika keputihanmu sangat parah konsultasikanlah segera ke dokter, ya, agar segera dapat penanganan.

Masalah Kewanitaan
Penyakit Kelamin Wanita yang Tidak Boleh Diabaikan 10 November 2017

Penyakit kelamin tak hanya mudah terjadi pada wanita daripada lak-la ...

share on
Masalah Kewanitaan
Kapankah Waktu Masa Subur sebelum Haid Terjadi? 10 November 2017

Apakah yang dimaksud dengan masa subur? Masa subur merupakan siklus ...

share on
Masalah Kewanitaan
Apakah Keputihan Adalah Kondisi yang Membahayakan? 13 Oktober 2017

Keputihan adalah hal yang sudah biasa terjadi pada setiap wanita, te ...

share on
Masalah Kewanitaan
Trik Merapatkan Miss V Hanya dengan Senam Sehat 13 Oktober 2017

Kecemasan yang paling sering dirasakan oleh wanita tapi ragu untuk d ...

share on
Masalah Kewanitaan
Yuk, Atasi Keputihan Patologis dengan Cara Alami Ini 18 Agustus 2017

Sebagai wanita kamu tentu pernah mengalami keputihan, bukan? Ya, sel ...

share on