ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : Masalah Kewanitaan
30 Mei 2017
Hilangkan Keputihan Wanita dengan 5 Tips Alami Ini

Keputihan bisa terjadi pada setiap wanita yang memasuki tahap pubertas. Keputihan biasa diartikan sebagaicairan tipis atau tebal, putih atau kekuningan yang munculdari bagian area kewanitaan. Hal ini tentu tidak menyenangkan, kan, sebab dapat membuat daerah intimmu menjadi tidak nyaman. Sebetulnya, ada banyak penyebab keputihan wanita, termasuk cedera di vagina. Tak hanya itu, infeksi vagina juga bisa disebabkan oleh bakteri, infeksi jamur, penyakit wanita seperti kista, dan tanda-tanda miom. Lalu adakah cara untuk mengatasinya? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

  • Hindari kontak vagina dengan bahan kimia
    Ketika mandi atau melakukan kegiatan pribadi yang lain, pastikan vagina tidak terkena cairan tubuh atau pewangi lainnya. Bahan kimia yang terkena miss V, bisa menyebabkan keputihan abnormal sebab bisa merangsang pertumbuhan virus akibat pH alami tidak seimbang.Lebih aman, bersihkanlah daerah kewanitaan kamu cukup dengan mengonsumsi Herbatia Sari Putih dari bahan alami secara rutin 3 kali sehari 1 kapsul. Bersifat anti-bakteri dan anti-jamur yang kuat, membuat Herbatia Sari Putih mampu mengurangi rasa gatal berlebih dan bau menyengat di area kewanitaan kamu.

  • Konsumsi yoghurt secara rutin
    Mengonsumsi yoghurt secara rutin dapat membantumu mencegah keputihan wanita. Yoghurt memiliki lactobacillus yang dapat mencegah infeksi bakteri serta virus yang menyerang area kewanitaanmu dari dalam tubuh yang tidak kamu sadari. Di samping itu, yoghurt sangat baik dalam mencegah infeksi jamur candida yang sangat menyukai lingkungan vagina yang lembap. Bahkan, infeksi ragi juga bisa dicegah jika kamu mengonsumsi yoghurt. Kamu dapat mengonsumsi setidaknya satu cangkir yoghurt setiap hari. Tak hanya enak dan menyehatkan, yoghurt juga bisa mengatasi masalah kewanitaanmu, bukan?
  • Sering ganti pakaian dalam dan pakaian luar
    Sering mengganti pakaian dalam dan luar sangatlah disarankan. Cara ini dapat mencegah infeksi bakteri, virus, maupun jamur dari pakaian kamu. Setidaknya, wanita perlu mengganti celana dalam antara 2 hingga 3 kali dalam sehari. Terlebih saat celana kamu dalam sudah lembab, basah, atau berkeringat. Lalu, pastikan bahan celana dalam terbuat dari bahan nyaman seperti kain katun. Mengenakan bahan celana dari sintesis dan dan memiliki banyak pewarna kain, justru bisa membuat keputihan semakin bertambah.
  • Memaparkan bagian intim dengan udara
    Cara terbaik dalammengatasi keputihan wanita yaitu dengan memberikan sedikit ruang gerak agar udara mudah masuk sehingga miss V tidak menjadi lembap. Kamu bisa melakukan hal yang satu ini di rumahatau di tempat nyaman seperti di kamar tidur. Sesekali, kamu bisa tidak menggunakan pakaian dalam agar miss V lebih nyaman, dan terkena udara. Selain itu, juga dapat memberikan efek yang ringan untuk wanita yang sedang mengalami keputihan ringan.

  • Hindari konsumsi makanan berminyak
    Mempertimbangkan faktor nutrisi dengan menghindari mengonsumsi makanan berminyak menjadi hal yang penting, lho. Makanan yang digoreng, memiliki lemak jenuh yang memiliki efek meningkatkan estrogen dalam tubuhmu yang dapat memicu keputihan. Ditambah, makanan berminyak juga bisa membuat tumbuhnya bakteri mapun virus dalam organ intim.

Kebiasaan baik di atas perlu dilakukan untuk mengatasi masalah keputihan wanita, sertakan pula dengan rutin mengonsumsi Herbatia Sari Putih yang berasal dari bahan tradisional. Adanya lima bahan alami, seperti manjakani, kacip fatimah, kulit delima, sirih, dan pegagan akan bekerja saling efektif sebagai anti-jamur dan bakteri. Dengan demikian, rasa gatal dan bau tak sedap di organ kewanitaan kamu akan hilang. Siap mencoba?

Masalah Kewanitaan
Penyakit Kelamin Wanita yang Tidak Boleh Diabaikan 10 November 2017

Penyakit kelamin tak hanya mudah terjadi pada wanita daripada lak-la ...

share on
Masalah Kewanitaan
Kapankah Waktu Masa Subur sebelum Haid Terjadi? 10 November 2017

Apakah yang dimaksud dengan masa subur? Masa subur merupakan siklus ...

share on
Masalah Kewanitaan
Apakah Keputihan Adalah Kondisi yang Membahayakan? 13 Oktober 2017

Keputihan adalah hal yang sudah biasa terjadi pada setiap wanita, te ...

share on
Masalah Kewanitaan
Trik Merapatkan Miss V Hanya dengan Senam Sehat 13 Oktober 2017

Kecemasan yang paling sering dirasakan oleh wanita tapi ragu untuk d ...

share on
Masalah Kewanitaan
Yuk, Atasi Keputihan Patologis dengan Cara Alami Ini 18 Agustus 2017

Sebagai wanita kamu tentu pernah mengalami keputihan, bukan? Ya, sel ...

share on