ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : ASI
30 Mei 2017
Jenis Botol Susu yang Tepat untuk Menyimpan ASI

ASI merupakan hal yang dibutuhkan bayi demi menunjang pertumbuhan maupun kecerdasan bayi. Banyak ibu modern terkadang tak memiliki banyak waktu harus menyusui anak tiap saat. Dengan alasan, karena aktivitas pekerjaan yang sangat penuh.Oleh sebab itu, banyak ibu menggunakan botol untuk menyimpan ASI agar aman. Mulai dari usia 0 sampai 6 bulan, kebutuhan ASI si kecil harus dipenuhi salah satunya dengan cara menyimpan ASI yang sudah diperah.

Cara Memilih Botol Penyimpanan ASI yang Tepat

Aturan minum ASI yang benar yakni sampai 2 tahun. Setelah di atas usia tersebut, bayi bisa dilanjutkan dengan menggunakan susu formula. Ya, walaupun kandungan yang terdapat pada susu formula tidak selengkap ASI, setidaknya ini akan menambah kebutuhannya lain sang buah hati. Ada beberapa cara memilih botol agar kamu tidak salah menyimpan ASI. Ini juga penting untuk kamu perhatikan, salah memilih botol ASI bisa membuat kandungan gizi di dalam ASI menjadi rusak.

  • Botol Berbahan Kaca dan Tutup Karet
    Botol penyimpanan Air Susu Ibu atau ASI yang pertama yaitu berbahan kaca dan mempunyai tutup karet yang digunakan saat menyimpan ASI. Saat menyimpan ASI dengan botol kaca, kualitas ASI lebih bertahan lama apabila dibandingkan dengan botol berbahan plastik. Hal ini karena susu tidak mudah terkontaminasi bakteri, serta menggunakan botol kaca tidak mudah kotor. Mulai sekarang, coba lebih perhatikan bahan botol yang kamu beli, demi mendapatkan ASI yang lebih berkualitas untuk buah hati kamu.
  • Botol Bahan Kaca dan Tutup Plastik
    Tak hanya sekadar menyimpan ASI dalam botol saja, sebaiknya gunakanlah botol berbahan kaca dan tutup plastik. Alasannya, karena jenis botol seperti ini tahan lama sama seperti botol kaca dengan tutup karet. Memakai botol kaca dengan tutup plastik, akan membuat botol tidak mudah bocor serta dapat menghemat tempat. Selain itu, kamu juga perlu memastikan jika ASI yang diproduksi cukup sebelum kamu memasukannya ke botol. Bila perlu, konsumsilah Herbatia Sari ASI yang mengandung daun katuk di dalamnya. Herbatia Sari ASI mampu merangsang pelapasan hormon prolaktin dengan efektif untuk meningkatkan produksi ASI kamu.

Sebaiknya, kamu cek kembali bahwa ASI yang diberikan benar-benar tidak terkontaminasi bakteri. Misalnya, jika ASI berubah menjadi kuning ketika dibekukan maka artinya ASI sudah tidak segar. Kamu bisa meminta dulu kepada pengasuh atau keluarga mencicipi ASI. Jika rasanya belum asam, maka ASI dijamin masih segar. Memberikan ASI tidak segar tentunya akan mempengaruhi kesehatan bayi.

Bagaimana Cara Menyimpan ASI Perah di Kulkas?

Selain kamu perlu mengetahui jenis botol yang tepat untuk menyimpan ASI, ternyata menyimpannya di kulkas juga tak boleh sembarangan, lho. Ini cara yang perlu dilakukan.

  • Sebaiknya, kamu tidak meletakkan botol ASI di pintu kulkas. Hal ini karena, jika kulkas sering di buka maka yang akan cepat mendapatkan pengaruh perubahan suhu yaitu makanan atau minuman yang ada di pintu kulkas. Perubahan suhu yang mendadak bisa mempengaruhi kualitas ASI yang disimpan. Maka lebih baik, simpanlah botol di kulkas bagian dalam.

Itulah beberapa cara menyimpan ASI di dalam botol yang bisa kamu lakukan. Ingat, ASI menjadi hal utama untuk menunjang tumbuh kembang janin. Jadi, sangat penting untuk memproduksi ASI lebih banyak melalui Herbatia Sari ASI. Adanya biji klabet di dalamnya, Herbatia Sari ASI mampu meningkatkan produksi hormon oksitosin dengan efektif untuk dapat memperlancar aliran ASI. Yuk, jalani masa menyusui dengan menyenangkan.

 

 

ASI
Bagaimana Cara Mengencangkan Payudara Paling Aman 09 November 2017

Menjadi bagian tubuh paling penting, tak jarang wanita yang merasa c ...

share on
ASI
Segera Konsumsi 4 Buah untuk Memperlancar ASI Ini 13 Oktober 2017

Ada hal yang perlu ibu ketahui, tahap penting yang diperlukan oleh s ...

share on
ASI
Mudah Terapkan Cara agar ASI Melimpah dan Lancar 13 Oktober 2017

Apakah bayi kamu mendapatkan cukup ASI? Sebenarnya, hampir semua Ibu ...

share on
ASI
Bagaimana Caranya Agar ASI Lancar Setelah Melahirkan? 12 Oktober 2017

Setelah melahirkan, biasanya ASI akan langsung keluar. Tetapi, dari ...

share on
ASI
Cara Mengeluarkan ASI setelah Melahirkan Paling Mudah 18 Agustus 2017

Mempunyai buah hati adalah keinginan setiap pasangan yang sudah meni ...

share on