ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : Masalah Kewanitaan
11 Juli 2017
Apakah Ciri dan Penyebab Keputihan Kuning?

Salah satu masalah yang banyak dikeluhkan oleh wanita adalah keputihan. Terlebih, keputihan yang mengalami perubahan warna harus diwaspadai. Apabila mengalami keputihan kuning, kamu perlu mencari tahu ciri dan penyebabnya. Umumnya keputihan ini terjadi pada masa subur, sebelum dan sesudah mensturasi, mendapat rangsangan seksual, ketika hamil, atau saat banyak melakukan aktivitas fisik. Kamu bisa mengatasinya dengan mengonsumsi Herbatia Sari Putih untuk membasmi bakteri dan jamur penyebab keputihan. Hentikan konsumsi menjelang periode menstruasi dan bisa dilanjutkan setelah masa menstruasi berakhir. Lantas apa saja ciri dan penyebab keputihan berwarna kuning? Simak ulasannya berikut ini:

Ciri keputihan kuning

  • Cairan berbentuk kental.
  • Cairan yang keluar seringkali lengket.
  • Cairan yang keluar dapat menimbulkan rasa gatal-gatal.
  • Warna cairan berwarna kuning dan menimbulkan bau tak sedap.
  • Jumlah cairan yang keluar cukup banyak serta bisa meninggalkan bekas atau bercak.

Penyebab keputihan kuning

  • Kuman dan Bakteri
    Bakteri atau kuman bisa hidup dan berkembangbiak pada saat daerah miss v kamu lembab. Faktor utama penyebab keputihan berwarna kuning ialah kurangnya menjaga kesehatan terutama pada daerah organ kewanitaan. Maka dari itu, jagalah kebersihan vagina dengan bahan alami seperti daun sirih. Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi Herbatia Sari Putih mampu membasmi bakteri dan jamur penyebab keputihan.

 

  • Kekurangan Vitamin
    Kekurangan vitamin juga bisa menyebabkan keputihan berwarna kuning muncul. Tubuh kamu akan banyak kehilangan vitamin dan darah ketika menstruasi. Hal seperti ini bisa memicu datangnya keputihan. Nah, untuk menghindari hal tersebut perbanyaklah mengonsumsi sayur dan buah-buahan agar bisa mengembalikan vitamin serta sel darah yang hilang ketika menstruasi.
  • Kurangnya Menjaga Kebersihan
    Segera bersihkan cairan yang keluar dari miss V. Apabila dibiarkan saja, akan terjadi pengendapan dan timbul bau yang tak sedap. Bakteri dan kuman akan tumbuh dan berkembang pada kondisi seperti ini di daerah vagina kamu. Disarankan agar membersihkan vagina setelah buang air kecil ataupun besar. Keringkan vagina dengan menggunakan tisu, sebaiknya janganbiarkan vagina lembab terlalu lama.
  • Makanan Pedas
    Rasa pedas diakibatkan oleh kandungan lada yang ada pada biji cabai. Banyak masyarakat Indonesia yang menyukai masakan pedas. Tapi wanita ada baiknya membatasi diri dalam mengonsumsi cabai ini. Alasannya karena lada yang ada pada cabai akan merangsang tumbuhnya lendir yang berlebihan di organ kewanitaan. Konsumsilah Herbatia Sari Putih bisa mengatasi keputihan dengan mengurangi lendir berlebih pada organ kewanitaan.

  • Stres
    Stres juga bisa mengakibatkan keputihan berwarna kuning pada wanita. Stres sangat berpengaruh terhadap saraf pusat manusia. Ketika otak stres,ia akan membuat keseimbangan hormon menjadi terganggu atau tidak stabil. Maka jangan heran bila keputihan akan muncul. Kamu bisa menghilangkan stres dengan berlibur atau berkumpul bersama keluarga dan teman-teman.
  • Timun
    Timun adalah makanan atau buah yang bisa menyebabkan keputihan pada wanita. Alasannyakarena timun bisa merangsang peningkatan hormon estrogen kamu. Peningkatan hormon itu bisa menyebabkan cairan vagina menjadi berlebihan dibandingkan sebelumnya. Jadi, hindari mengonsumsi makanan yang satu ini terlalu sering. Kamu bisa ganti timun dengan buah-buahan lain seperti apel, anggur, ataupun pepaya.

Apabila kamu sudah mengalami keputihan kuning, hindari berusaha mengobatinya dengan bahan kimia berbahayaatau bahkan membiarkannya. Sebaiknya, konsumsi Herbatia Sari Putih untuk mengurangi gatal serta bau tak sedap akibat keputihan. Herbatia Sari Putihdiolah dari bahan daun sirih, kacip fatimah, kulit delima, manjakani, dan daun pegagan. Bahan-bahan ini bekerja efektif untuk mengatasi keputihan yang mengganggu.Selamat mencoba!

 

Masalah Kewanitaan
Penyakit Kelamin Wanita yang Tidak Boleh Diabaikan 10 November 2017

Penyakit kelamin tak hanya mudah terjadi pada wanita daripada lak-la ...

share on
Masalah Kewanitaan
Kapankah Waktu Masa Subur sebelum Haid Terjadi? 10 November 2017

Apakah yang dimaksud dengan masa subur? Masa subur merupakan siklus ...

share on
Masalah Kewanitaan
Apakah Keputihan Adalah Kondisi yang Membahayakan? 13 Oktober 2017

Keputihan adalah hal yang sudah biasa terjadi pada setiap wanita, te ...

share on
Masalah Kewanitaan
Trik Merapatkan Miss V Hanya dengan Senam Sehat 13 Oktober 2017

Kecemasan yang paling sering dirasakan oleh wanita tapi ragu untuk d ...

share on
Masalah Kewanitaan
Yuk, Atasi Keputihan Patologis dengan Cara Alami Ini 18 Agustus 2017

Sebagai wanita kamu tentu pernah mengalami keputihan, bukan? Ya, sel ...

share on