ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : Masalah Kewanitaan
13 Juli 2017
Waspadai Penyebab Keputihan Tidak Normal pada Wanita

Banyak wanita yang masih belum mengetahui penyebab keputihan yang sebenarnya. Hal ini karena minimnya pengetahuan mengenai keputihan. Tak sedikit wanita yang menganggap kalau keputihan merupakan hal yang wajar. Padahal tidak semua keputihan bersifat normal, lho! Anggapan wanita seperti inilah yang sering menjadi alasan mereka menyepelekan keputihan. Sebetulnya keputihan merupakan hal normal tapi tidak selamanya seperti itu. Ini karena keputihan yang normal bisa menjadi abnormal. Keputihan tidak normal inilah yang membutuhkan perawatan dan harus segera ditangani secara khusus. Kondisi seperti keputihan abnormal harus mendapatkan pemeriksaan dokter karena bila tidak mendapatkan pemeriksaan dengan segera, dikhawatirkan dapat bertambah parah dan menyebabkan penyakit kronis yang tidak diduga. Lalu apa yang sebenarnya menyebabkan keputihan abnormal tersebut? Cari tahu penyebabnya di bawah ini:

  • Kuman
    Hal mendasar pertama yang sering tidak disadari menjadi penyebab keputihan tidak normal adalah kuman. Mikroorganisme ini bisa berasal dari tangan kamu yang kotor lalu menyentuh miss V dan juga air kotor. Kuman ini akan masuk ke dalam organ kewanitaan dan menyebabkan keputihan abnormal pada wanita. Disarankan agar kamu segera mengonsumsi Herbatia Sari Putih untuk mengatasi keputihan dengan mengurangi lendir berlebih pada organ kewanitaan.

  • Kurangnya menjaga kebersihan miss V
    Keputihan abnormal muncul juga bisa akibat kurangnya menjaga kebersihan daerah kewanitaan. Sebenarnya bagian ini dilengkapi dengan bakteri baik yang dapat menjaga keseimbangan kadar asam di dalam miss V. Tetapi vagina yang kebersihannya kurang terjaga akan menimbulkan bakteri jahat sehingga mengganggu bakteri baik. Ketika itulah keputihan bisa muncul dan mengganggu kamu.
  • Timun
    Timun adalah makanan yang bisa menyebabkan keputihan abnormal. Hal ini karena hidangan berwarna hijau ini bisa merangsang peningkatan hormon estrogen pada wanita. Meningkatnya hormon tersebutdapat menyebabkan cairan miss V menjadi berlebihan dibandingkan sebelumnya. Oleh sebab itu, konsumsilah Herbatia Sari Putih mampu membasmi bakteri dan jamur penyebab keputihan. Hentikan konsumsi menjelang periode menstruasi dan dapat dilanjutkan setelah masa menstruasi berakhir.
  • Kelembaban
    Tak sedikit wanita yang langsung mengenakan celana dalamnya setelah buang air kecil ataupun besar tanpa mengeringkannya terlebih dahulu. Keadaan lembab pada celanadapat menyebabkan keputihan dikarenakan pada saat lembab jamur dan kuman akan menyebabkan vagina gatal. Hal ini tentunya menimbulkan keputihan abnormal. Sebaiknya kamu keringkan vagina setelah buang air kecil atau besar dengan menggunakan tisu.
  • Jamur
    Pertumbuhan jamur yang tak bisa dikendalikan di dalam miss V menjadi penyebab keputihan yang patut kamu waspadai pula. Biasanya, jamur dengan mudahnya berkembangbiak di tempat lembab. Maka dari itu, keringkanlah celana dalam kamu seketika habis buang air besar ataupun kecil. Konsumsilah Herbatia Sari Putih yang bisa mengurangi gatal serta bau tak sedap akibat keputihan. Herbatia Sari Putihterbuat dari bahan alami daun sirih, pegagan, kacip fatimah, manjakani, dan kulit delima. Bahan-bahan ini bekerja efektif mengatasi keputihan tidak normal yang mengganggu kesehatan.

  • Makanan kaleng
    Semakin berkembangnya teknologi pengelolaan pangan, kini kamu semain dimudahkan dalam pengonsumsian makanan. Tapi kemudahan dalam mengonsumsi makanan itu membawa dampak yang tidak baik untuk kesehatan kamu. Makanan instan kemasan kaleng mengandung banyak gula serta pengawet. Gula dan pengawet itu akan membuat cairan miss V kamu menjadi meningkat.

Itulah berbagai penyebab keputihan tidak normal yang harus kamu waspadai. Nah, untuk mengatasinya kamu bisa mengonsumsi Herbatia Sari Putih. Konsumsilah secara teratur minimal 3 kali sehari 1 kapsul. Hindari dikonsumsi secara bersamaan dengan obat lain, beri jeda 1-2 jam. Jaga kebersihan miss V selalu dan rasakan manfaat alami herbalnya.

 

Masalah Kewanitaan
Penyakit Kelamin Wanita yang Tidak Boleh Diabaikan 10 November 2017

Penyakit kelamin tak hanya mudah terjadi pada wanita daripada lak-la ...

share on
Masalah Kewanitaan
Kapankah Waktu Masa Subur sebelum Haid Terjadi? 10 November 2017

Apakah yang dimaksud dengan masa subur? Masa subur merupakan siklus ...

share on
Masalah Kewanitaan
Apakah Keputihan Adalah Kondisi yang Membahayakan? 13 Oktober 2017

Keputihan adalah hal yang sudah biasa terjadi pada setiap wanita, te ...

share on
Masalah Kewanitaan
Trik Merapatkan Miss V Hanya dengan Senam Sehat 13 Oktober 2017

Kecemasan yang paling sering dirasakan oleh wanita tapi ragu untuk d ...

share on
Masalah Kewanitaan
Yuk, Atasi Keputihan Patologis dengan Cara Alami Ini 18 Agustus 2017

Sebagai wanita kamu tentu pernah mengalami keputihan, bukan? Ya, sel ...

share on