ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : Masalah Kewanitaan
05 Juli 2017
Ketahui Cara Membuat Jamu Keputihan yang Paling Bagus

Masalah bagi wanita yang harus diatasi dengan tepat adalah keputihan. Aroma tidak sedap dan rasa gatal yang tak tertahankan tentunya sangat menyiksa serta membuat tiadak nyaman. Nah, cara mengatasinya kamu bisa menggunakan jamu keputihan yang aman bagi tubuh. Organ kewanitaan memang sangat sensitif sebab memiliki beberapa bagian yang berlipat-lipat, hal itu tentunya membuat miss V menjadi lembab. Kelembapan yang tidak sesuai dengan pH, bisa menyebabkan bakteri dan jamur tumbuh dengan pesat. Jika kondisi ini terus-menerus dibiarkan, bisa terjadi infeksi di dalam miss V. Oleh sebab itu, kamu harus rajin menjaga kebersihan organ kewanitaan menggunakan jamu keputihan seperti di bawah ini:

  1. Daun sirih
    Daun sirih mempunyai sifat anti-bakteri yang bisa digunakan untuk mengobati keputihan karenainfeksi bakteri. Caranya kamu rebus daun sirih bersama dua gelas air sampai mendidih selama dua menit. Setelah airnya dingin atau suam-suam kuku, gunakan untuk membersihkan vagina. Jika kamu ingin cara praktis, konsumsi saja Herbatia Sari Putih yang juga memiliki kandungan daun sirih, sehingga mampu mengatasi keputihan dengan mengurangi lendir berlebih.

  1. Kunyit
    Kunyit mengandung anti-bakteri yang mampu melawan bakteri penyebab keputihan. Cara membuatnya kamu sediakan dua rimpang kunyit segar, segenggam daun beluntas, asam jawa, dan gula merah. Rebus bersama seliter air sampai mendidih selama beberapa menit lalu angkat. Kemudian saring dan minum ramuan ini setiap hari sebanyak satu gelas. Dengan begitu, masalah keputihan yang sedang kamu alami akan segera terselesaikan.
  1. Baking soda
    Apabila kamu ingin menyeimbangkan keasaman darah, gunakanlah baking soda. Pertumbuhan jamur bisa terhambat bila pH darah normal. Caranya, tuangkan ½ cangkir baking soda ke dalam bak mandi yang berisi air. Kemudian berendamlah di dalam bak mandi tersebut selama kurang lebih 30 menit. Langkah ini sangat efektif untuk menghilangkan rasa gatal penyebab keputihan. Lakukanlah secara rutin agar bakteri dalam vagina tidak berkembang biak terlalu lama.
  1. Lidah buaya
    Keputihan juga bisa diobati dengan lidah buaya. Caranya cukup mudah kamu kupas daunnya, lalu cuci dengan air mengalir untuk menghilangkan lendirnya. Setelah itu, rebus gel lidah buaya dengan air bersih selama beberapa menit. Kamu bisa mengonsumsi gel ini setelah dingin. Lidah buaya efektif untuk mengatasi keputihan akibat bakteri dan jamur. Selain itu, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi Herbatia Sari Putih yang 100% berasal dari bahan alami. Pegagan di dalamnya, memiliki asiaticoside yang mempunyai aktivitas anti mikroba pada jamur dan bakteri.
  1. Biji mangga
    Buah mangga memiliki kandungan vitamin C yang berkhasiat untuk mengobati keputihan secara alami. Caranya kamu jemur biji mangga tua di bawah sinar matahari sampai kering. Kemudian kamu giling biji kering ini sampai terbentuk bubuk lembut. Campur dengan sedikit air hingga terbentuk krim atau pasta. Setelah itu, kamu oleskan pasta ini pada area yang bermasalah. Lakukanlah cara ini minimal dua minggu dalam sekali agar bakteri dalam vagina punah.

Itu dia berbagai bahan alami yang bisa kamu jadikan jamu keputihan. Jangan sampai keadaan bertambah parah hanya karena keputihan berlebih kamu biarkan. Selain menggunakan ramuan alami seperti di atas, alangkah baiknya jika kamu juga rajin mengganti celana dalam setiap hari. Bukan hanya pada saat setelah mandi saja, tapiketika kamu merasa tidak lagi nyaman. Dengan begitu, daerah kewanitaanmu tidak akan lembab. Yuk, coba sekarang juga!

Masalah Kewanitaan
Penyakit Kelamin Wanita yang Tidak Boleh Diabaikan 10 November 2017

Penyakit kelamin tak hanya mudah terjadi pada wanita daripada lak-la ...

share on
Masalah Kewanitaan
Kapankah Waktu Masa Subur sebelum Haid Terjadi? 10 November 2017

Apakah yang dimaksud dengan masa subur? Masa subur merupakan siklus ...

share on
Masalah Kewanitaan
Apakah Keputihan Adalah Kondisi yang Membahayakan? 13 Oktober 2017

Keputihan adalah hal yang sudah biasa terjadi pada setiap wanita, te ...

share on
Masalah Kewanitaan
Trik Merapatkan Miss V Hanya dengan Senam Sehat 13 Oktober 2017

Kecemasan yang paling sering dirasakan oleh wanita tapi ragu untuk d ...

share on
Masalah Kewanitaan
Yuk, Atasi Keputihan Patologis dengan Cara Alami Ini 18 Agustus 2017

Sebagai wanita kamu tentu pernah mengalami keputihan, bukan? Ya, sel ...

share on