ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : ASI
02 Agustus 2017
4 Jenis Makanan yang dapat Memperbanyak ASI

Hal penting yang diberikan oleh Ibu kepada si Kecil adalah menyusui. Sang buah hati yang baru lahir perlu mendapatkan ASI eksklusif selama enam bulan kelahirannya. Setelah masa itu, si Kecil sudah diperbolehkan mengonsumsi makanan pendamping seperti susu formula atau bubur tim. Selain bermanfaat untuk anak kamu, menyusui juga mampu membantu menyingkirkan jaringan lemak yang disimpan selama masa kehamilan. Tubuh bukan hanya bisa menyimpan lemak selama kehamilan untuk digunakan ketika menyusui saja, tetapi juga mampu menyimpan nutrisi lainnya seperti protein penting untuk meningkatkan produksi ASI. Salah satu faktor penting yang memengaruhi kualitas serta kuantitas ASI ialah makanan yang diokonsumsi kamu selama menyusui. Apa saja makanan tersebut? Berikut ini ada berbagai makanan yang dapat memperbanyak ASI, antara lain:

  • Ikan salmon

Umumnya ikan laut merupakan sumber terbaik asam lemak omega 3, seperti halnya ikan salmon. Selain bermanfaat mencerdaskan otak, omega 3 adalah nutrisi penting untuk meningkatkan kualitas ASI. Kamu dapat menikmati ikan salmon dalam bentuk direbus atau dipanggang untuk mendapatkan manfaat darinya. Selain itu, kamu juga perlu mengimbangi dengan mengonsumsi Herbatia Sari ASI sebagai obat herbal untuk membantu kelancaran proses menyusui.

  • Sup

Sup juga merupakan salah satu makanan yang dapat kamu manafaatkan untuk memperbanyak ASI. Tetapi tidak sembarangan sup yang dapat digunakan untuk memperbanyak ASI. Sup tersebut adalah sup daging, ayam, dan ikan. Kuah di dalam sup tersebut bisa digunakan untuk penambah cairan tubuh. Daging ayam, ikan, dan daging yang lainnya bisa sebagai penambah tubuh kamu. Disarankan untuk mengonsumsi sup ini setiap hari, jika bosan kamu bisa tambahkan sayuran apapun yang disukai.

  • Jagung

Ternyata jagung manis bisa kamu gunakan untuk memperbanyak ASI. Kandungan karbohidrat serta protein di dalam jagung mampu memperbanyak ASI. Bahkan Ibu yang sehabis melahirkan dan ASI-nya belum keluar dapat dipacu dengan mengonsumsi jagung. Kamu bisa olah jagung ini sebagai jenis makanan apapun. Iringi dengan cara herbal lain yaitu mengonsumsi Herbatia Sari ASI meningkatkan produksi ASI secara efektif. Herbatia Sari ASI hanya dianjurkan untuk ibu menyusui.

  • Kemangi

Daun kemangi berguna untuk memproduksi ASI. Kandungan enzim phytoestrogens yang ada pada daun ini mampu melancarkan aliran ASI dalam jumlah yang banyak. Kemangi juga mempunyai berbagai macam manfaat lainnya seperti meningkatkan gerakan usus sehingga mencegah sembelit, menenangkan, serta meningkatkan nafsu makan. Kemangi juga bermanfaat untuk mencegah munculnya bau badan yang tak sedap di dalam tubuh. Banyak sekali, bukan, manfaat daun ini?

  • Labu

Makanan yang dapat memperbanyak ASI terakhir adalah labu. Labu terkenal dengan gizinya yang tinggi dan mudah dicerna oleh usus sehingga mencegah sembelit. Sama halnya dengan sayuran hijau, labu juga mempunyai kandungan zat besi walaupun jumlahnya lebih sedikit daripada sayuran yang warnanya hijau. Kamu bisa jadikan labu ini sebagai lalapan atau kamu olah sebagai makanan yang lezat.

Itulah beberapamakanan yang dapat memperbanyak ASI paling ampuh. Selain makanan di atas, kamu juga perlumengimbanginya dengan mengonsumsi Herbatia Sari ASI yang mampu memperlancar aliran ASI. Konsumsilah secara teratur minimal 3 kali sehari 1 kapsul. Herbatia Sari ASI juga dapat dikonsumsi sampai produksi ASI memenuhi kecukupan serta persediaan cadangan harian. Selamat mencoba!

ASI
Bagaimana Cara Mengencangkan Payudara Paling Aman 09 November 2017

Menjadi bagian tubuh paling penting, tak jarang wanita yang merasa c ...

share on
ASI
Segera Konsumsi 4 Buah untuk Memperlancar ASI Ini 13 Oktober 2017

Ada hal yang perlu ibu ketahui, tahap penting yang diperlukan oleh s ...

share on
ASI
Mudah Terapkan Cara agar ASI Melimpah dan Lancar 13 Oktober 2017

Apakah bayi kamu mendapatkan cukup ASI? Sebenarnya, hampir semua Ibu ...

share on
ASI
Bagaimana Caranya Agar ASI Lancar Setelah Melahirkan? 12 Oktober 2017

Setelah melahirkan, biasanya ASI akan langsung keluar. Tetapi, dari ...

share on
ASI
Cara Mengeluarkan ASI setelah Melahirkan Paling Mudah 18 Agustus 2017

Mempunyai buah hati adalah keinginan setiap pasangan yang sudah meni ...

share on