ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : ASI
20 Juli 2017
5 Makanan yang Melancarkan ASI dengan Cepat

Nutrisi penting yang dibutuhkan oleh si Kecil adalah ASI. Umumnya ASI sangat disarankan dalam waktu beberapa bulan setelah sang buah hati lahir, serta pemberian ASI eksklusif sampai ia berusia 2 tahun. Sayangnya, masih banyak Ibu memiliki kendala pemberian ASI pada bayi karena ASI tidak lancar atau susah keluar. Nah, untuk mengatasinya kamu perlu konsumsi Herbatia Sari ASI terbuat dari bahan alami seperti biji klabet dan daun katuk. Kandungan tersebut bisa meningkatkan produksi ASI secara efektif. Herbatia Sari ASI dapat diminum sampai produksi ASI memenuhi kecukupan serta persediaan cadangan harian. Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi beberapa makanan yang melancarkan ASI seperti berikut ini:

  • Daun Katuk

Sejak zaman dulu hingga sekarang, daun katuk dipercaya bisa digunakan untuk melancarkan ASI. Daun ini mempunyai banyak kandungan protein yang dibutuhkan oleh Ibu menyusui. Ketika menyusui, kamu membutuhkan protein hingga sebanyak 20-25 gram lebih banyak dibanding biasanya. Kondisi wanita normal membutuhkan protein sebanyak 40 gram setiap harinya, sementara dalam keadaan menyusui kamu membutuhkan protein sejumlah 60 gram setiap harinya. Adapun protein ini dapat dicukupi dengan mengonsumsi makanan dari daun ini minimal 90-100 gram setiap hari. Jangan lupa untuk mengonsumsi Herbatia Sari ASI,ya, karena daun katuk termasuk bahan utama yang ada di dalamnya.

  • Kacang Tanah Mentah

Kandungan protein dalam kacang tanah mentah nyatanya lebih tinggi dibandingkan dengan yang telah diolah. Maka dari itu, ketika kamu menyusui konsumsilah kacang tanah dalam keadaan mentah sebagai makanan yang melancarkan ASI secara efektif. Sayangnya, konsumsi tidak boleh berlebihan kareana ada risiko penyakit dari makanan mentah. Jika kamu ingin ASI selalu lancar, konsumsilah Herbatia Sari ASI secara rutin minimal 3 kali sehari 1 kapsul. Herbatia Sari ASI hanya dianjurkan untuk Ibu menyusui saja.

  • Minyak

Sebenarnya terdapat jenis minyak yang membantu produksi ASI. Minyak yang dipakai untuk meningkatkan ASI yakni jenis minyak yang sehat. Minyak yang dikonsumsi harus dalam jumlah yang sedang, jangan sampai berlebihan. Kamu bisa membuat salad dengan kombinasi minyak tersebut. Golongan minyak sehat yang bisa digunakan untuk meningkatkan produksi ASI antara lain minyak zaitun, wijen, biji rami, dan kelapa.

  • Sayur Merah

Sayur yang berwarna merah bisa kamu manfaatkan untuk memproduksi ASI. Alasannya yakni sayur yang berwarna merah seperti ubi jalar, bayam merah, sawi merah, bit, serta kangkung merah kaya senyawa baik beta karoten untuk kesehatan mata sekaligus untuk memperbanyak produksi ASI. Kamu juga bisa menambahkan Herbatia Sari ASI sebagai obat herbal untuk membantu kelancaran proses menyusui. Herbatia Sari ASI bisa dikonsumsi mulai 1-2 minggu menjelang persalinan.

  • Jagung

Jagung manis juga bisa kamu pakai untuk memperbanyak ASI. Kandungan protein dan karbohidrat di dalam jagung mampu memperbanyak produksi ASI. Bahkan, Ibu yang telah melahirkan serta ASI-nya belum keluar bisa dipacu dengan mengonsumsi jagung. Makanan yang melancarkan ASI ini bisa kamu jadikan sup, digoreng, atau disangrai. Mengonsumsinya sebanyak 200 gram per hari akan membawa manfaat baik selama menyusui.

Demikianlah beberapa makanan yang melancarkan ASI paling nikmat. Selalu konsumsi juga Herbatia Sari ASI untuk membantu memperlancar aliran ASI. Hindari mengonsumsi Herbatia Sari ASI dan obat lain bersamaan, beri jeda satu hingga dua jam untuk hasil maksimal. Jalani masa menyusui yang nyaman dan menyenangkan dengan buah hati tercinta sekarang juga.

ASI
Bagaimana Cara Mengencangkan Payudara Paling Aman 09 November 2017

Menjadi bagian tubuh paling penting, tak jarang wanita yang merasa c ...

share on
ASI
Segera Konsumsi 4 Buah untuk Memperlancar ASI Ini 13 Oktober 2017

Ada hal yang perlu ibu ketahui, tahap penting yang diperlukan oleh s ...

share on
ASI
Mudah Terapkan Cara agar ASI Melimpah dan Lancar 13 Oktober 2017

Apakah bayi kamu mendapatkan cukup ASI? Sebenarnya, hampir semua Ibu ...

share on
ASI
Bagaimana Caranya Agar ASI Lancar Setelah Melahirkan? 12 Oktober 2017

Setelah melahirkan, biasanya ASI akan langsung keluar. Tetapi, dari ...

share on
ASI
Cara Mengeluarkan ASI setelah Melahirkan Paling Mudah 18 Agustus 2017

Mempunyai buah hati adalah keinginan setiap pasangan yang sudah meni ...

share on