ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : ASI
20 Juli 2017
Masih Ragu Menyusui? Ini 4 Manfaat ASI Bagi Ibu dan Bayi

ASI adalah makanan sekaligus minuman alami terbaik untuk si Kecil. Sangat dianjurkan bahwa pemberian ASI perlu dilakukan tanpa makanan tambahan apapun untuk sang buah hati hingga berumur 6 bulan. Perlu kamu tahu, bahwa manfaat ASI tidak hanya untuk si Kecil saja tapi juga Ibu menyusui. Apabila ASI kamu tidak lancar, konsumsilah Herbatia Sari ASI terbuat dari bahan alami daun katuk dan biji klabet.  Kandungan alami tersebut mampu meningkatkan produksi ASI secara efektif. Konsumsilah secara teratur minimal 3 kali sehari 1 kapsul. Nah, di bawah ini ada berbagai manfaat ASI bagi Ibu dan bayi yang perlu diketahui:

Manfaat ASI untuk bayi

  • Sistem kekebalan tubuh si Kecil lebih kuat

ASI mengandung zat antibodi yang dapat membantunya melawan segala virus dan bakteri. Jadi, risiko terserang penyakit seperti infeksi saluran pernapasan, berkembang menjadi pengidap diabetes tipe 2, infeksi telinga, konstipasi, diare, atau meningitis lebih rendah dibanding bayi yang tidak diberikan ASI sama sekali. Antibodi dari Ibu juga melindungi si Kecil dari serangan alergi, asma, dan eksim.

  • ASI memberikan kekebalan tubuh optimal

ASI memiliki banyak kandugan zat-zat kaya manfaat yang memberikan bayi proses tumbuh kembang optimal. ASI juga memiliki kandungan lainnya yang bermanfaat untuk pembentukan sistem imun si Kecil. Sistem imun ini bisa membuat buah hati tercinta jarang sakit. Bayi yang tidak diberikan ASI sejak ia lahir akan mudah terserang penyakit. Jika ASI kamu tidak lancar, konsumsi saja kapsul herbal Herbatia Sari ASI sebagai herbal ampuh untuk membantu kelancaran proses menyusui.

Manfaat ASI untuk Ibu

  • Membakar kalori lebih banyak

Menyusui secara eksklusif bisa membantu kamu menurunkan berat badan lebih cepat pasca melahirkan. Sebesar 500 kalori tambahan diperkirakan terbakar setiap harinya ketika kamu menyusui. Ibu menyusui akan mengalami penurunan lingkar pinggul serta berat badan secara signifikan satu bulan setelah melahirkan, daripada Ibu yang hanya memberikan susu formula saja. Kamu pun tak perlu khawatir menyusui bisa membuat payudara kendur. Cukup dengan mengompres payudara atau mandi dengan air hangat, payudara kamu tidak akan mengalami hal tersebut. Berilah ASI kepada si Kecil secara rutin dengan nyaman.

  • Menurunkan risiko kanker

Pakar penelitian mengungkapkan, bahwa menyusui bisa menurunkan risiko terkena kanker payudara sebanyak 11 persen. Belum diketahui faktor pasti di balik kekuatan imun ini, tapi diduga adanya perubahan struktur di jaringan payudara saat menyusui. Terdapat juga penekanan produksi jumlah estrogen dalam tubuh oleh laktasi. Nah, penekanan estrogen ini pun diperkirakan terkait dengan penurunan risiko kanker. Bayi perempuan yang terlalu dini diberi susu formula mempunyai risiko kanker payudara lebih besar ketika mereka dewasa. Bahkan angkanya terpaut 25 persen dari bayi yang diberi ASI.

Itulah manfaat ASI bagi Ibu dan bayi yang perlu diketahui, janganlah lagi ragu untuk memberikan ASI pada si Kecil. Apabila ASI kamu tidak lancar atau susah keluar, konsumsilah Herbatia Sari ASI yang bisa memperlancar aliran ASI. Herbatia Sari ASI bisa diminum hingga produksi ASI memenuhi kecukupan setiap hari hingga persediaan cadangannya. Herbatia Sari ASI dan obat lainnya sebaiknya tidak dikonsumsisecara bersamaan, beri jeda 1-2 jam agar hasil lebih maksimal. Herbatia Sari ASI juga dapat dikonsumsi mulai 1-2 minggu menjelang persalinan. Nikmati masa menyusui dan dapatkanmanfaat ASI bagi Ibu dan bayi.

ASI
Bagaimana Cara Mengencangkan Payudara Paling Aman 09 November 2017

Menjadi bagian tubuh paling penting, tak jarang wanita yang merasa c ...

share on
ASI
Segera Konsumsi 4 Buah untuk Memperlancar ASI Ini 13 Oktober 2017

Ada hal yang perlu ibu ketahui, tahap penting yang diperlukan oleh s ...

share on
ASI
Mudah Terapkan Cara agar ASI Melimpah dan Lancar 13 Oktober 2017

Apakah bayi kamu mendapatkan cukup ASI? Sebenarnya, hampir semua Ibu ...

share on
ASI
Bagaimana Caranya Agar ASI Lancar Setelah Melahirkan? 12 Oktober 2017

Setelah melahirkan, biasanya ASI akan langsung keluar. Tetapi, dari ...

share on
ASI
Cara Mengeluarkan ASI setelah Melahirkan Paling Mudah 18 Agustus 2017

Mempunyai buah hati adalah keinginan setiap pasangan yang sudah meni ...

share on