ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : Masalah Kewanitaan
13 Juli 2017
Cara Efektif Mengobati Keputihan Secara Alami

Setiap kaum hawapernah mengalami kondisi keputihan, biasanya keputihan muncul sebelum dan sesudah menstruasi. Hal yang harus diperhatikan ialah kondisinya yang bisa berbeda pada masing-masing individu. Keputihan terdiri dari berbagai karakter antara lain sangatcair, lengket, hijau kekuningan, putih, atau bau tak sedap. Ingatlah, bahwa setiap tanda keputihan sekecil apapun memberikan petunjuk kondisi kesehatan vagina. Melihat beberapa jenis keputihan yang cukup banyak, kamu harus mengetahui langkah perawatan yang sesuai. Menerapkanalternatif perawatan keputihan sangat penting kamu lakukan untuk menjaga kesehatan organ kewanitaan. Lantas bagaimana caranya mengobati keputihan secara alami? Berikut ini terdapat beberapa cara untuk mengobati keputihan yang bisa lakukan dengan mudah, yakni:

  • Jahe
    Jahe merupakan tanaman yang kaya manfaat, berperan penting membantu atasi infeksi yang disebabkan oleh bakteri. Salah satunya ialah daerah vagina. Cara membuatnya kamu rebus satu ruas jahe dengan air secukupnya. Setelah mendidih, saringlah jahe tersebut lalu minum airnya selagi hangat. Kamu juga bisa imbangi dengan mengonsumsi Herbatia Sari Putih yang terbuat dari bahan alami, mampu mengatasi keputihan dengan mengurangi intensitas berlebihnya lendir pada bibir organ kewanitaan.

 

  • Daun Sirih
    Daun sirih sudah sejak lama menjadi andalan dan dipercaya bisa mengatasi masalah keputihan. Caranya kamu rendam kurang lebih tiga sampai empat lembar daun sirih di dalam air. Tunggulah dua jam, lalugunakan air rendaman tersebut untuk sebagai pembersihdaerah sensitif kewanitaan. Selain menggunakan daun sirih asli, kamu juga bisa mengonsumsi langsung daun sirih dalam bentuk lebih praktis seperti Herbatia Sari Putih yang bisa membasmi bakteri dan jamur penyebab keputihan. Tak hanya sirih, Herbatia Sari Putihdilengkapi manjakani, kacip fatimah, pegagan, dan kulit delima.
  • Biji Ketumbar
    Langkah mengobati keputihan secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan biji ketumbar. Apabila ingin mengobati keputihan dengan biji ketumbar, kamu dapat melakukannya dengan metode merendam biji ketumbar secukupnya (kurang lebih setengah cangkir) dalam segelas air putih. Tinggalkan rendaman tersebut selama semalaman. Keesokan paginya, kamu minum air rendaman biji ketumbar tersebut sebelum perut terisi oleh makanan dan minuman. Lakukan cara ini secara rutin demi hasil terbaik.
  • Bawang Putih
    Wanita zaman dulu sering menggunakan bawang putih untuk mengatasi keputihan. Caranya kamu potong satu siung bawang putih menjadi dua bagian, kemudian letakkan potongan tersebut di daerah kewanitaan. Biarkan semalaman, keesokan paginya kamu bilas vagina dengan air bersih. Kamu juga bisa menambahkan Herbatia Sari Putih yang bisa mengatasi keputihan. Cara alami ini perlu menjadi prioritas karena tidak menimbulkan efek samping yang dapat merugikanmu.

  • Cuka Apel
    Cuka apel dipercaya bisa membantu meningkatkan jumlah bakteri baik, menyeimbangkan pH, serta menjaga vagina agar tidak bau. Caranya kamu campurkan satu sendok makan madu asli dengan segelas air mineral hangat yang sudah dicampurkan cuka apel, kemudian minum. Minumlah secara rutin minimal satu gelas per hari untuk menikmati hasil efektifnya.

Selain menggunakan bahan tradisional, ada kebiasaan lain yang perlu kamu terapkan. Baik itu pakaian dalam ataupun luar, kondisi saat kamu pakai harus selalu bersih. Ada baiknya kamu gunakan pakaian (terutama celana dalam) yang berbahan katun karena mampu menyerap keringat lebih cepat, sehingga tidak membuat daerah kewanitaan lembab. Selain itu, hindari penggunaan pakaian yang terlalu ketat. Apalagi celana, karena hal ini bisa membuat vagina tidak nyaman.

Langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk mengobati keputihan secara alami memang sangat banyak. Nah, untuk mendapatkan hasil terbaik konsumsilah Herbatia Sari Putih untuk mengurangi gatal serta bau tak sedap akibat keputihan. Segera konsultasikan kepada dokter jika keputihan tidak membaik setelah satu hingga dua bulan atau mengalami keputihan kronis. Selamat mencoba!

 

Masalah Kewanitaan
Penyakit Kelamin Wanita yang Tidak Boleh Diabaikan 10 November 2017

Penyakit kelamin tak hanya mudah terjadi pada wanita daripada lak-la ...

share on
Masalah Kewanitaan
Kapankah Waktu Masa Subur sebelum Haid Terjadi? 10 November 2017

Apakah yang dimaksud dengan masa subur? Masa subur merupakan siklus ...

share on
Masalah Kewanitaan
Apakah Keputihan Adalah Kondisi yang Membahayakan? 13 Oktober 2017

Keputihan adalah hal yang sudah biasa terjadi pada setiap wanita, te ...

share on
Masalah Kewanitaan
Trik Merapatkan Miss V Hanya dengan Senam Sehat 13 Oktober 2017

Kecemasan yang paling sering dirasakan oleh wanita tapi ragu untuk d ...

share on
Masalah Kewanitaan
Yuk, Atasi Keputihan Patologis dengan Cara Alami Ini 18 Agustus 2017

Sebagai wanita kamu tentu pernah mengalami keputihan, bukan? Ya, sel ...

share on