ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : Masalah Kewanitaan
14 Juli 2017
Langkah Mudah Menjaga Kebersihan Miss V secara Alami

Sebagai alat reproduksi wanita paling vital, miss V tentunya perlu mendapat perhatian lebih. Secara sadar atau tidak, organ reproduksi yang kamu punya merupakan sebuah anugerah yang tidak akan pernah tergantikan. Maka tak perlu heran, jika langkah menjaga kebersihan miss V sangat penting dilakukan dengan rutin. Kamu perlu tahu, bahwa daerah organ intim kewanitaan menjadi area yang amat senstitif pada perubahan kelembapan. Apabila kelembapan tidak normal, lama-kelamaan miss V kamu dapat memiliki jamur, kuman, ataupun bakteri. Ya, kuman tersebut dapat cepat berkembangbiak lalu memicu gangguan seperti infeksi pada organ reproduksi.

Bagaimanakah Cara Menjaga Kebersihan Miss V?

Terdapat beberapa tips merawat miss V yang biasa dilakukan dalam menjaga kebersihan, dan juga kesehatan organ kewanitaan kamu secara alami. Perawatan ini tak hanya untuk memanjakan diri sendiri, tapi juga membuat vagina tetap dalam keadaan sehat, mencegah keputihan, gatal-gatal, dan bau tak sedap. Nah, berikut ini beberapa cara yang bisa kamu terapkan agar miss V tetap sehat.

  • Perawatan saat menstruasi
    Kamu perlu tahu, jika tubuh seorang wanita telah diprogram untuk mempersiapkan kebutuhan ketika menstruasi termasuk membersihkan liang vagina usai menstruasi. Sejumlah wanita menggunakan air untuk dapat membersihkan miss V-nya sesudah menstruasi. Hal ini, sebetulnya tidak harus dilakukan karena aliran air yang masuk ke dalam miss V, dapat pula membuat bakteri masuk ke bagian dalam saluran reproduksi. Sebaiknya, gunakanlah tampon atau pembalut natural tanpa pewangi maupun tambahan kimia apapun guna menghindari terjadinya iritasi. Hindari pula penggunaan pantyliner tiap hari agar miss V dapat bernafas. Kamu juga bisa membersihkan miss V dari dalam dengan mengonsumsi obat herbal Herbatia Sari Rapet. Komponen herbal di dalamnya seperti sirih, memiliki fenol yang bermanfaat sebagai antiseptik dan mengurangi sekresi cairan di miss V.
  • Pemilihan pakaian dalam
    Miss V dapat memproduksi cairan sendiri dan memiliki kondisi yang lembab. Kamu bisa menggunakan pakaian dalam dengan sirkulasi pertukaran udara paling baik. Bila tidak terdapat aliran udara, bakteri dan jamur akan tumbuh cepat di dalamnya. Ini menjadi penyebab umum terjadinya infeksi jamur area sensitif kewanitaan. Gunakanlah bahan yang terbuat dari katun serta hindari menggunakan bahan bahan celana dari kulit yang ketat. Gantilah pakaian kamu setelah melakukan olahraga atau sesudah melakukan aktivitas yang menyebabkan keringat. Jika hal ini kamu terapkan, maka menjaga kebersihan miss V agar tetap sehat akan terwujud.

  • Gunakan sabun yang tepat
    Mulai sekarang juga hindari sabun kewanitaan yang mempunyai wewangian atau deterjen, karena bisa membunuh bakteri baik dan bisa menyebabkan keputihan. Gunakanlah sabun organ kewanitaan yang lembut, memiliki pH atau kadar keasaman yang sesuai, dan terbuat dari bahan alami seperti kunyit. Asam alami area kewanitaan mempunyai nilai yang mengarah ke sifat asam, sementara varian sabun mandi mempunyai pH dengan sifat basa. Maka dari itu, hindari menggunakan sabun mandi guna membersihkan miss V. Tentunya kamu tak ingin flora alami penjaga keseimbangan ekosistem pada miss V terbunuh. Lebih alami, konsumsilah Herbatia Sari Rapet 3 kali sehari 1 kapsul. Kandungan kunyitnya, memiliki kurkumin yang dapat membantumu membersihkan darah (nifas) dan sebagai antioksidan pencegah kanker.

Menjaga kebersihan miss V bisa kamu mulai dengan melakukan kebiasaan sehat setiap hari. Tak harus biasa mahal, cara alami tentu lebih aman dan praktis untuk kamu terapkan. Dengan begitu, miss V kamu akan terbebas dari berbagai macam penyakit. Jadi, masih mau malas membersihkan miss V kamu dengan rutin?

Masalah Kewanitaan
Penyakit Kelamin Wanita yang Tidak Boleh Diabaikan 10 November 2017

Penyakit kelamin tak hanya mudah terjadi pada wanita daripada lak-la ...

share on
Masalah Kewanitaan
Kapankah Waktu Masa Subur sebelum Haid Terjadi? 10 November 2017

Apakah yang dimaksud dengan masa subur? Masa subur merupakan siklus ...

share on
Masalah Kewanitaan
Apakah Keputihan Adalah Kondisi yang Membahayakan? 13 Oktober 2017

Keputihan adalah hal yang sudah biasa terjadi pada setiap wanita, te ...

share on
Masalah Kewanitaan
Trik Merapatkan Miss V Hanya dengan Senam Sehat 13 Oktober 2017

Kecemasan yang paling sering dirasakan oleh wanita tapi ragu untuk d ...

share on
Masalah Kewanitaan
Yuk, Atasi Keputihan Patologis dengan Cara Alami Ini 18 Agustus 2017

Sebagai wanita kamu tentu pernah mengalami keputihan, bukan? Ya, sel ...

share on