ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : Rapet Sehat
20 Juli 2017
Tips Merawat Organ Kewanitaan dengan Kebiasaan Simpel

Menjaga kebersihan serta kesehatan organ intim, adalah salah satu hal penting yang harus dilakukan oleh setiap wanita. Kamu perlu tahu, jika organ intim wanita sangat sensitif pada infeksi virus dan bakteri, karena bagian tersebut paling mudah berkeringat dan lembap. Sayangnya, banyak kaum hawa yang tidak memperhatikan hal tersebut. Justru, lebih memprioritaskan penampilan ketimbang merawat organ kewanitaan.

Pentingnya Merawat Organ Kewanitaan

Pada organ intim wanita, sebetulnya terdapat banyak mikroorganisme yang disebut flora vagina dari golongan bakteri lactobacillus. Mikroorganisme itulah yag akan menjaga kestabilan pH yang bermanfaat untuk melindungi organ intim dari infeksi bakteri berbahaya. Kamu bisa menjaga mikroorganisme tersebut dengan rutin melakukan kebiasaan ini.

  • Merawat organ intim

Merawat daerah kewanitaan sering kali dinomor duakan. Justru, kamu lebih mengutamakan penampilan dari luar saja. Biasanya, wanita baru menyadari betapa pentingnya menjaga miss V jika kondisi vagina sudah mengeluarkan aroma tak sedap. Oleh karena itu, sangat penting bagi wanita agar tidak menimbulkan berbagai macam penyakit. Hindari memakai sabun antiseptik yang justru bisa mengusir bakteri baik miss V. Lebih aman, konsumsilah Herbatia Sari Rapet 3 kali sehari 1 kapsul. Tak hanya dibuat dengan teknologi moderen, Herbatia Sari Rapet juga dibuat dengan bahan pilihan seperti kayu rapet, manjakani, kacip Fatimah, kunyit dan sirih. Lima bahan tersebutlah yang akan bekerja sama merawat miss V kamu dengan melembapkan kembali organ kewanitaan dan meningkatkan elastisitas otot rahim.

  • Menjaga kebersihan celana dalam

Tips merawat organ kewanitaan yakni, dengan menjaga kebersihan celana dalam. sebaiknya, gantilah celana dalam sekurang-kurangnya 2-3 kali dalam sehari. Usahakan pula celana dalam yang menyerap keringat agar tidak terdapat jamur yang berkembang. Jika kamu terlalu sering menggunakan panty liners, kemungkinan vagina bisa tidak bernapas dengan bebas. Kondisi ini dapat memicu perkembang biakan mikroba. Maka dari itu, alangkah baiknya kamu tidak terlalu sering menggunakan panty liners. Gunakanlah panty liner saat kamu sebelum serta sesudah mensturasi, karena saat itulah tubuh mengeluarkan banyak flek.

  • Mencukur Bulu

Bulu kemaluan yang sangat lebat, dapat menjadi tempat tumbuhnya bakteri, kuman, serta jamur yang dapat menimbulkan beragam penyakit. kamu bisa memendekan bulu kira-kira setengah cm dengan gunting. Namun, sebelum digunakan cucilah terlebih dahulu alat cukur dan siram dengan air panas. Hindari meletakannya di tempat lembap, ya, karena bisa ditumbuhi bakteri dan jamur. Ada baiknya, kamu tidak menggunakan alat cukur dengan bergantian, ya, walau itu dengan suami. Di samping itu, hindari membersihkan bulu dengan mencabutnya. Ini akan menimbulkan lubang bekas cabutan yang bisa menjadi jalan masuk bakteri atau jamur penyebab iritasi dan penyakit kulit lainnya.

  • Minum Ramuan Tradisional

Ramuan tradisional, juga sangat dipercaya mampu merawat organ kewanitaan agar tidak becek dan kesat. Terlebih, kini kamu tak perlu repot lagi mencari atau mengolah ramuan tradisional tersebut. Kini, sudah hadir minuman ramuan tradisional Herbatia Sari Rapet yang dibuat dengan teknologi moderen. Herbatia Sari Rapet, memiliki lima komponen herbal pilihan di dalamnya seperti manjakani, kayu rapet, kacip Fatimah, sirih, dan kunyit. Bahan herbal tersebut, nantinya akan saling bekerja sebagai antiseptik untuk merawat kebersihan, menjaga dan merawat kesehatan organ intim kewanitaan.

Tips merawat organ kewanitaan di atas, tentu lebih aman jika kamu terapkan secara rutin. Tak perlu membersihkan miss V dengan berlebihan, dan berhati-hatilah ketika membersihkannya. Jika salah, bakteri baik pada daerah kewanitaanmu justru akan hilang. Yuk, rawat sejak dini miss V kamu agar tetap sehat.

Rapet Sehat
Inilah 5 Cara Merawat Vagina yang Tidak Boleh Diabaikan 09 November 2017

Vagina mempunyai warna, ukuran, dan bentuk yang beragam. Longgar atau tidaknya area kewanitaan te ...

share on
Rapet Sehat
4 Ramuan Tradisional untuk Merapatkan Miss V 16 Agustus 2017

Bagi wanita yang sudah menikah, vagina adalah organ tubuh yang sanga ...

share on
Rapet Sehat
3 Obat Merapatkan Daerah Kewanitaan Paling Ampuh 16 Agustus 2017

Sering atau tidaknya pasangan berhubuhan intim, bisa memengaruhi kua ...

share on
Rapet Sehat
Pilihan Obat Tradisional Merapatkan Miss V dengan Mudah 15 Agustus 2017

Terus bertambahnya usia, menopause, dan melahirkan dapat membuat vag ...

share on
Rapet Sehat
Cara Mudah Merapatkan Miss V Pasca Melahirkan 15 Agustus 2017

Vagina adalah aset terpenting dalam hidup seorang wanita. Bagi kamu ...

share on