ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : Masalah Kewanitaan
13 Juli 2017
4 Obat Herbal untuk Keputihan pada Wanita

Setiap wanita sejatinya pernah mengalami yang namanya keputihan. Hal ini memang wajar terjadi, dan umumnya muncul sebelum dan sesudah menstruasi. Tapi hal yang harus kamu perhatikan adalah tanda keputihan itu sendiri. Keputihan dibagi menjadi beberapa karakter seperti lengket, putih, penuh air, bau tidak sedap, dan hijau kekuningan. Setiap tanda keputihan pada masing-masing orangmemperlihatkan petunjuk mengenai kondisi kesehatan vagina kamu. Dengan mengetahui adanya berbagai jenis keputihan tersebut, kamu perlu mengetahui obat herbal untuk keputihan yang tepat. Di bawah ini terdapat beberapa cara untuk mengobati keputihan:

  • Minum Jus Delima
    Jus delima mampu mengobati keputihan dengan cara yang sangat alami. Jus ini mengandung beberapa nutrisi yang sangat penting, seperti mengatur keseimbangan hormon serta tameng mencegah perkembangan bakteri atau virus. Bahkan jus ini juga ampuh dalammembasmi bakteri jahat yang berkembang dalam miss V. Cara mengobati keputihan dengan delima ialah minum jus ini satu kali sehari. Selain itu, kamu juga perlu mengonsumsi kapsul herbal Herbatia Sari Putih yang bisa mengatasi keputihan dengan mengurangi lendir berlebih pada organ kewanitaan. Herbatia Sari Putih hadir sebagai cara alami mengatasi keputihan berlebihan yang bisa menyebabkan gangguan miss V.

  • Menggunakan Biji Fenugreek
    Obat herbal untuk keputihan selanjutnya adalah biji fenugreek. Jenis biji-bijian yang satu inidapat membantu atasi keputihan dengan cara praktis alami. Biji fenugreek mampu meningkatkan jumlah pH (asam alami) dalam organ kewanitaan. Apabila hal ini terjadi, dapat mengakibatkan pengaruh terhadap tingkat estrogen yang cukup tinggi, khususnya usai periode menstruasi. Selain itu, biji fenugreek berperan penting meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Cara penggunaannya, kamu rendam dahulu satu sendok makan biji fenugreek ke dalam air mineral hangat selama 24 jam. Setelah itu saring dan tambahkan satu sendok makan madu. Setelah itu, minum airnya pada saat kamu belum makan pagi.
  • Hindari Penggunaan Cairan Pembersih Miss V
    Saat ini, ada banyak jenis cairan pembersih organ kewanitaan yang bisa diperoleh dengan lebih mudah. Bahkan, untuk membeli produk ini kamu tidak perlu menggunakan resep dari dokter. Tapi ternyata, menggunakan cairan pembersih miss V justru akan meningkatkan jumlah keputihan. Variasi bahan kimia dalam cairan pembersihtersebut mengakibatkan kerusakan pH murni dalam vagina, bahkan bisa mematikan bakteri yang baik. Sebaiknya kamu hindari penggunaan cairan pembersih miss V saat keputihan. Disarankan untuk menggunakan obat herbal untuk keputihan Herbatia Sari Putih, mampu membasmi bakteri dan jamur penyebab keputihan.

  • Menjaga Kebersihan Pakaian Luar dan Dalam
    Langkah paling ampuh mengobati keputihan secara praktis dan alami ialah menjaga kebersihan daerah miss V. Hal pertama yang patut kamu terapkan ialah menjaga kebersihan pakaian luar dan dalam. Sebaiknya kamu gunakanlah jenis pakaian dalam dari bahan dasarkatun. Jenis bahan ini lebih lembut dan menjadikan daerah kewanitaan tidak lembab karena menyerap keringat lebih cepat. Hindari menggunakan bahan sintetis sebab meningkatkan suhu panas dan menghasilkan keringat berlebihan. Di samping itu, hindari menggunakan pakaian luar yang terlalu ketat. Gunakanlah celana longgar, sehingga area vagina kamu menjadi lebih nyaman. Langkah ini juga sangat ampuh sebagai metode mengatasi keputihan yang gatal berlebihan.

Di antara obat herbal untuk keputihan yang telah disebutkan, tentunya Herbatia Sari Putih bisa menjadi pilihan terbaikuntuk mengurangi gatal serta bau tak sedap akibat keputihan. Herbatia Sari Putih mengandung bahan alami efektif mengatasi keputihan seperti daun sirih, kacip fatimah, manjakani, pegagan, kulit delima.Apabila keputihan yang kamu alami terjadi dalam waktu lama, segeralah konsultasikan dengan dokter. Pemeriksaan akan membantu mengetahui penyebab dan pengobatan sesuai dengan penyebabnya.

Masalah Kewanitaan
Penyakit Kelamin Wanita yang Tidak Boleh Diabaikan 10 November 2017

Penyakit kelamin tak hanya mudah terjadi pada wanita daripada lak-la ...

share on
Masalah Kewanitaan
Kapankah Waktu Masa Subur sebelum Haid Terjadi? 10 November 2017

Apakah yang dimaksud dengan masa subur? Masa subur merupakan siklus ...

share on
Masalah Kewanitaan
Apakah Keputihan Adalah Kondisi yang Membahayakan? 13 Oktober 2017

Keputihan adalah hal yang sudah biasa terjadi pada setiap wanita, te ...

share on
Masalah Kewanitaan
Trik Merapatkan Miss V Hanya dengan Senam Sehat 13 Oktober 2017

Kecemasan yang paling sering dirasakan oleh wanita tapi ragu untuk d ...

share on
Masalah Kewanitaan
Yuk, Atasi Keputihan Patologis dengan Cara Alami Ini 18 Agustus 2017

Sebagai wanita kamu tentu pernah mengalami keputihan, bukan? Ya, sel ...

share on