ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : Masalah Kewanitaan
16 Agustus 2017
4 Obat Menghilangkan Keputihan yang Berbau dan Gatal

Sebetulnya keputihan termasuk tidak berbahaya, lho, karena leher rahim dan dinding vagina terdapat kelenjar yang menghasilkan cairan guna menjaga kesehatan organ intim wanita. Keputihan yang normal biasanya berwarna putih susu atau jernih dan tak berbau. Kadar cairan dapat meningkat pada masa tertentu seperti saat berhubungan seksual, menyusui, dan menstruasi. Tapi, jika cairan berlebih disertai dengan gejala tertentu obat menghilangkan keputihan menjadi hal yang penting, lho.

Bahayakah keputihan?

Keputihan yang normal sebetulnya tak memerlukan penanganan khusus. Kamu hanya perlu menjaga miss V agar keputihan tak berubah menjadi abnormal. Setiap tanda keputihan yang berbeda biasanya merupakan petunjuk umum tentang kesehatan reproduksi kamu. Berikut ini terdapat beberapa cara untuk menghilangkan keputihan.

  1. Hindari Penggunaan Cairan Pembersih Vagina
    Menggunakan cairan pembersih justru dapat meningkatkan jumlah keputihan, lho. Beberapa bahan kimia di dalamnya, akan menyebabkan kerusakan pH murni pada area vagina dan mematikan bakteri baik. Jika kamu ingin menjaga kebersihan vagina, konsumsilah Herbatia Sari Putih yang tentunya aman digunakan karena 100% berasal dari bahan alami. Memiliki kandungan sirih, Herbatia Sari Putih memiliki tanin dan fenol yang mampu sebagai antiseptik dan mengurangi sekresi cairan di organ kewanitaan. Kandungan sirih di dalamya, akan bekerja membasmi bakteri dan jamur penyebab keputihan secara efektif. Lebih maksimal, kamu bisa mengonsumsi Herbatia Sari Putih 3 kali sehari 1 kapsul, ya.

  1. Biji klabet
    Cara mengobati keputihan juga bisa menggunakan biji klabet, lho. Biji klabet juga bisa membantumu dalam mengobati keputihan dengan cara yang paling alami. Biji klabet atau fenugreek mampu meningkatkan jumlah pH dalam organ kewanitaanmu. Jika hal ini terjadi, maka dapat memengaruhi tingkat estrogen menjadi sangat tinggi, terutama usai periode menstruasi. Cara mengolahnya juga mudah, kamu hanya perlu merendam satu sendok makan biji klabet selama 24 jam di dalam air hangat. Saring, kemudian minumlah airnya sebelum sarapan pagi.
  1. Jahe Hangat
    Jahe mengandung senyawa alami yang berfungsi dalam membantu tubuh mencegah bahaya radikal bebas dan melawan infeksi bakteri dan virus pada miss V. Terlebih, jahe juga mujarab untuk memusnahkan bakteri jahat di dalam miss V. Kamu bisa menyembuhkan keputihan dengan cara merebus satu ruas kecil jahe dengan segelas air. Setelah mendidih, angkat dan saring, kamu bisa meminumnya ketika masih hangat. Jika ingin sedikit manis, tambahkanlah gula batu atau madu. Mudah, kan, menjadikan jahe hangat sebagai obat menghilangkan keputihan?

  1. Hindari Kafein
    Selama muncul keputihan, sebaiknya kamu tidak mengonsumsi kafein dalam jumlah yang berlebihan. Hal ini dikarenakan kafein dapat menyebabkan adanya perubahan hormon terutama estrogen. Penurunan serta peningkatkan jumlah estrogen dapat memengaruhi kondisi pH serta jumlah bakteri baik dalam miss V. Hal ini, cenderung bisa menyebabkan keputihan makin memburuk. Bahkan, saat masa menopause bisa menyebabkan keputihan yang begitu parah. Oleh karena itu, selama keputihan masih berlebih, hindari kopi atau minuman yang mengandung kafein, ya.

Setelah mengonsumsi obat menghilangkan keputihan di atas, ada baiknya jika kamu tetap menjaga kesehatan miss V walau keputihan berkurang. Ingat, miss V yang sehat tidak mudah dimasuki oleh bakteri jahat penyebab penyakit. Jika kamu tidak sempat mencari biji klabet di atas sebagai pengobatan keputihan, konsumsilah Herbatia Sari Putih. Sebagai obat herbal, Herbatia Sari Putih mempunyai kandungan kulit delima yang terdapat alkaloid dan flavonoid di dalamnya. Apalagi, kulit delima tersebut sudah dikombinasikan dengan sirih sehingga menjadi anti jamur yang sangat kuat.

Masalah Kewanitaan
Penyakit Kelamin Wanita yang Tidak Boleh Diabaikan 10 November 2017

Penyakit kelamin tak hanya mudah terjadi pada wanita daripada lak-la ...

share on
Masalah Kewanitaan
Kapankah Waktu Masa Subur sebelum Haid Terjadi? 10 November 2017

Apakah yang dimaksud dengan masa subur? Masa subur merupakan siklus ...

share on
Masalah Kewanitaan
Apakah Keputihan Adalah Kondisi yang Membahayakan? 13 Oktober 2017

Keputihan adalah hal yang sudah biasa terjadi pada setiap wanita, te ...

share on
Masalah Kewanitaan
Trik Merapatkan Miss V Hanya dengan Senam Sehat 13 Oktober 2017

Kecemasan yang paling sering dirasakan oleh wanita tapi ragu untuk d ...

share on
Masalah Kewanitaan
Yuk, Atasi Keputihan Patologis dengan Cara Alami Ini 18 Agustus 2017

Sebagai wanita kamu tentu pernah mengalami keputihan, bukan? Ya, sel ...

share on