ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : ASI
13 Juli 2017
Pilihan Buah Penambah ASI yang Memiliki Banyak Manfaat

Menyusui menjadi hal terpenting yang diperlukan oleh bayi kamu. Bayi yang baru lahir wajib diberikan ASI eksklusif setidaknya selama 6 bulan penuh. Setelahnya, bayi sudah diperbolehkan mengonsumsi makanan dari luar atau memperoleh tambahan susu formula sebagai pendamping saja. Selain bermanfaat bagi buah hati, menyusui juga bisa membantumu dalam menyingkirkan jaringan lemak yang disimpan selama bayi di dalam kandungan. Melalui lemak tersebut, kamu bisa mendapatkan sumber energi untuk menghasilkan ASI. Selain itu, saat buah hati masih di dalam kandungan tubuhmu akan menyimpan nutrisi lainnya, seperti protein yang penting dapat meningkatkan produksi sekaligus kualitas ASI. Adapun salah satu faktor terpenting yang mempengaruhi kualitas serta kuantitas ASI, yakni makanan yang dikonsumsi sang ibu selama menyusui. Nah, berikut ini ada beberapa buah yang perlu kamu konsumsi sebagai penambah ASI, ya. Yuk, simak uraian berikut.

  • Jeruk
    Mengapa ibu menyusui perlu buah segar satu ini? Ya, itu karena manfaatnya yang luar biasa. Kebanyakan orang hanya tahu jika jeruk tinggi Vitamin C. Padahal, vitamin B1, B2, B3, B6, mineral zat besi, asam folat, dan fosfor juga ada di dalamnya. Asam folat merupakan nutrisi utama untuk kecukupan kebutuhan perkembangan bayi. Bahkan, jeruk juga mengandung antioksidan yang mampu meningkatkan sistem kekebalan ibu menyusui. Melihat betapa besar khasiat jeruk, tidak ada salahnya, kan, jika kamu masukan ke dalam menu sehat sehari-hari? Wah, bukan hanya enak ternyata jeruk juga menyimpan jutaan manfaat sebagai penambah ASI, kan?
  • Stroberi
    Siapa yang sangka, bentuknya yang kecil ternyata stroberi dapat dijadikan sebagai penambah ASI. Mengonsumsi buah stroberi dapat memenuhi kebutuhan vitamin C untuk ibu menyusui sebanyak 100-120 miligram. Bahkan, kandungan air yang tinggi menjadikanmu terhindari dari dehidrasi yang sering kali di alami ibu menyusui. Sangatlah penting bagi ibu untuk tetap terhidrasi sepanjang masa menyusui, karena jika kekurangan cairan produksi ASI bisa menurun. Selain itu, kamu juga perlu imbangi dengan mengonsumsi Herbatia Sari ASI sebagai obat herbal. Biji klabet di dalam Herbatia Sari ASI, mampu meningkatkan produksi hormon oksitosin dengan efektif guna memperlancar aliran ASI.
  • Pisang
    Potasium adalah nutrisi sangat penting bagi ibu hamil. Bahkan, saat menyusui penting bagi kamu untuk mempertahankan asupan potassium tersebut. Kamu perlu tahu, saat menyusui kebutuhan potasium lebih tinggi ketika hamil, sebab perannya dalam membantu cairan dan reaksi elektrolisis dalam tubuhmu tetap seimbang. Pisang mengandung banyak potassium. Apabila salah satu buah pisang berukuran sedang memiliki 400 miligram, kamu bisa mengonsumsi sebanyak 4 buah.

  • Kelapa Muda
    Siapa yang tak suka kelapa muda? Buah penambah ASI ini paling menyegarkan diminum saat cuaca panas. Tak hanya airnya, ternyata dagingnya juga mengandung zat besi yang tinggi. Hal ini, dapat menjaga ibu maupun sang buah hati terhindari dari kondisi kurang darah atau anemia. Sementara airnya yang menyegarkan, kaya akan mineral dan eletrolit yang tinggi. Hal ini, menjadi ibu menyusui mudah mengalami dehidrasi sehingga akan tetap bugar selama menyusui.

Jadi, tak ada salahnya, kan, jika kamu mengonsumsi buah enak dan menyegarkan di atas sebagai penambah ASI? Apalagi, jika kamu juga rutin mengonsumsi Herbatia Sari ASI 3 kali sehari sebagai jamu herbal. Tak hanya dibuat dengan teknologi modern sehingga mudah dikonsumsi. Akan tetapi, Herbatia Sari ASI juga 100% berasal dari komponen herbal seperti daun katuk dan biji klabet yang mampu merangsang pelepasan hormon prolaktin. Hormon itulah yang nantinya dengan efektif mampu meningkatkan produksi Air Susu Ibu (ASI). Nikmati masa menyusui yang menyenangkan sekarang juga.

ASI
Bagaimana Cara Mengencangkan Payudara Paling Aman 09 November 2017

Menjadi bagian tubuh paling penting, tak jarang wanita yang merasa c ...

share on
ASI
Segera Konsumsi 4 Buah untuk Memperlancar ASI Ini 13 Oktober 2017

Ada hal yang perlu ibu ketahui, tahap penting yang diperlukan oleh s ...

share on
ASI
Mudah Terapkan Cara agar ASI Melimpah dan Lancar 13 Oktober 2017

Apakah bayi kamu mendapatkan cukup ASI? Sebenarnya, hampir semua Ibu ...

share on
ASI
Bagaimana Caranya Agar ASI Lancar Setelah Melahirkan? 12 Oktober 2017

Setelah melahirkan, biasanya ASI akan langsung keluar. Tetapi, dari ...

share on
ASI
Cara Mengeluarkan ASI setelah Melahirkan Paling Mudah 18 Agustus 2017

Mempunyai buah hati adalah keinginan setiap pasangan yang sudah meni ...

share on