ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : ASI
05 Juli 2017
5 Penyebab ASI Tidak Lancar yang Perlu Dikenali

Menyusui merupakan bagian dari aktivitas yang bisa mendatangkan kebahagiaan tersendiri, terutama bagi kamu yang baru mempunyai bayi. Sebagai Ibu menyusui, pasti ingin memastikan bahwa ASI yang diproduksi cukup untuk kebutuhan bayi. Apabila produksi ASI berkurang secara tiba-tiba tanpa kamu ketahui penyebabnya, kamu harus segera mengatasinya. Bila produksi ASI menurun secara tiba-tiba,bisa menimbulkan banyak masalah bagi si Kecil. Efek jangka pendek dari kurangnya pasokan ASI ialah bayi kamu akan kelaparan. Itulah sebabnya mengapa kamu harus menjaga kecukupan pasokan ASI hingga si kecil siap diberi makanan tambahan. Ada berbagai faktor yang menjadi penyebab ASI tidak lancar secara tiba-tiba. Salah satu penyebabnya ialah kurangnya pasokan nutrisi pada Ibu menyusui. Tapi, diketahui ada faktor lainnya seperti di bawah ini:

  • Jeda menyusui
    Apabila kamu berhenti memberi ASI kepada si kecil selama beberapa hari (kemungkinan kondisi sakit atau sedang terkena infeksi), tak heran produksi ASI akan menurun secara tiba-tiba. Tapi tenang, kamu bisa meningkatkan kembali ASI dengan mengonsumsi Herbatia Sari ASI 3 kali sehari 1 kapsul. Sebagai obat herbal yang memiliki kandungan biji klabet dan daun katuk, Herbatia Sari ASI dapat membantu dalam kelancaran proses menyusui. Bagaimana tidak, biji klabet di dalamnya mampu meningkatkan produksi hormon oksitosin dengan efektif untuk memperlancar aliran ASI.

  • Kekurangan kalsium 
    Kekurangan kalsium menjadi penyebab asi tidak lancar mengering dengan cepat. Ketika tubuh tidak mempunyai cukup kalsium, kemungkinan besar kamu tidak mampu menghasilkan ASI dalam jumlah yang cukup untuk si Kecil. Padahal, salah satu komponen penting ASI ialah kalsium. Kamu bisa mengonsumsi sumsum tulang sapi untuk mendapatkan kalsium tersebut. Sumsum tulang sapi dapat memberikan kalsium 40x lipat daripada susu sapi biasa.
  • Stres
    Stres sudah pasti akan berdampak buruk bagi kamu. Stres bisa merusak keseimbangan hormonal kamu, sehingga dapat mengakibatkan berkurangnya produksi ASI. Hal ini karena, terganggunya homon oksitosin yang dapat merangsang produksi ASI. jika kamu ingin meningkatkan kembali hormon yang memproduksi ASI, konsumsi saja Herbatia Sari ASI 1-2 minggu menjelang persalinan. Ekstrak daun katuk pada Herbatia Sari ASI, memiliki polifenol yang berperan merangsang serta meningkatkan pelepasan oksitosin maupun prolaktin. Hormon itulah yang akan bertanggung jawab pada kelacaran kelacaran produksi ASI.
  • Mastitis
    Mastitis merupakan infeksi yang terjadi pada satu atau lebih saluran payudara. Umumnya, mastitis berhubungan dengan menyusui. Bahkan, bisa menyebabkan sakit parah apabila tidak terdeteksi dan diobati sesegera mungkin. Kamu perlu tahu, jika mastitis memengaruhi wanita menyusui. Sebanyak dua hingga tiga persen wanita menyusui, terkena mastitis pada 6-12 bulan pertama selama menyusui. Kamu bisa mendiskusikannya secara langsung ke dokter untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

  • Cara menyusui yang salah
    Terkadang, cara menyusui yang salah bisa menjadi penyebab berkurangnya produksi ASI. Apabila si kecil tidak pada posisi perlekatan dengan benar, maka kelenjar ASI cenderung tak terangsang untuk menghasilkan ASI mencukupi. Adapun posisi yang perlu kamu lakukan yaitu, tempelkan perut bayi ke ibu. Kemudian, dagu bayi menempel ke payudara, telinga dan bayi ada pada satu garis luru. Setelah itu, baru mulut bayi terbuka lebar hingga menutupi daerah gelap putting susu.

Itulah berbagai penyebab ASI tidak lancar yang wajib kamu kenali. Apabila kamu ingin cara yang praktis agar ASI lancar kembali, konsumsilah Herbatia Sari ASI. Menjadi obat herbal, Herbatia Sari ASI dapat membantumu dalam kelancaran proses menyusui dengan meningkatkan produksi ASI melalui bahan alami biji klabet dan daun katuk. Selamat mencoba!

ASI
Bagaimana Cara Mengencangkan Payudara Paling Aman 09 November 2017

Menjadi bagian tubuh paling penting, tak jarang wanita yang merasa c ...

share on
ASI
Segera Konsumsi 4 Buah untuk Memperlancar ASI Ini 13 Oktober 2017

Ada hal yang perlu ibu ketahui, tahap penting yang diperlukan oleh s ...

share on
ASI
Mudah Terapkan Cara agar ASI Melimpah dan Lancar 13 Oktober 2017

Apakah bayi kamu mendapatkan cukup ASI? Sebenarnya, hampir semua Ibu ...

share on
ASI
Bagaimana Caranya Agar ASI Lancar Setelah Melahirkan? 12 Oktober 2017

Setelah melahirkan, biasanya ASI akan langsung keluar. Tetapi, dari ...

share on
ASI
Cara Mengeluarkan ASI setelah Melahirkan Paling Mudah 18 Agustus 2017

Mempunyai buah hati adalah keinginan setiap pasangan yang sudah meni ...

share on