ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : Masalah Kewanitaan
16 Agustus 2017
7 Cara Mudah Perawatan Daerah Intim Wanita

Munculnya aroma tak sedap dari daerah kewanitaan tentu sangatlah mengganggu. Bahkan, bisa memberi pengaruh cukup besar pada pernikahanmu. Selain itu, masalah ini juga akan membuat kamu kehilangan kepercayaan diri. Sebenarnya wajar saja jika miss V mengeluarkan aroma tertentu, yang perlu kamu perhatikan adalah kondisi keputihan itu sendiri. Hal itu dikarenakan, jika miss V mengeluarkan bau tak sedap bisa menandakan adanya masalah kesehatan. Terlebih lagi bila miss V mulai mengeluarkan flek secara tak normal, timbul gejala gatal, dan menunjukkan tanda-tanda iritasi. Jika ini terjadi, lebih baik terapkan saja cara perawatan daerah intim wanita yang paling tepat untuk dilakukan seperti di bawah ini:

  • Menjaga kelembapan vagina
    Perlu diketahui, bahwa miss V yang terlalu lembap akan memicu perkembangbiakan bakteri jahat. Ada baiknya, jika kamu juga menjaga kesehatan vagina dari dalam dengan mengonsumsi Herbatia Sari Rapet. Dibuat dengan teknologi moderen, Herbatia Sari Rapet dapat diminum dengan praktis 3 kali sehari 1 kapsul. Salah satu herbal terpercaya untuk merawat vagina yakni kacip fatimah, ada di dalam Herbatia Sari Rapet. Hal ini, menjadikan Herbatia Sari Rapet memiliki sifat phytoestrogenic yang dapat meningkatkan estrogen, sehingga lubrikasi lebih lancar. Bahkan, kolagen akan terbentuk kembali yang menjadikan otot vagina lebih kencang.

  • Hindari penggunaan panty liners
    Perawatan daerah intim wanita selanjutnya adalah menghindari penggunaan panty liners. Hal ini disebabkan, terlalu sering menggunakan panty liners bisa membuat miss V tidak bisa bernapas dengan bebas. Jika terus dibiarkan, dapat menyebabkan vagina menjadi lembap dan memicu mikroba untuk berkembang biak. Bagi kamu yang terbiasa menggunakan panty liners, sebaiknya mulai sekarang hentikan demi menjaga kesehatan vagina.
  • Potong rambut kemaluan
    Sebaiknya hindari membiarkan rambut kemaluan panjang. Rambut kemaluan yang tidak rutin dicukur, bisa menjadi perangkap keringat dan tetes cairan tubuh yang dapat meningkatkan bau tak sedap. Setidaknya, rutinlah bercukur seminggu dua kali. Dengan begitu, bakteri baik pada vagina tidak akan hilang justru akan terus menjaga kesehatan organ kewanitaan.
  • Hindari penggunaan sabun pembersih kewanitaan
    Hindari penggunaan produk pembersih khusus untuk organ kewanitaan, sebab bisa merus ak ph baik yang ada di dalam vagina. Lebih aman, gunakanlah obat herbal yang bisa membersihkan vagina dari dalam. Akan tetapi, kamu perlu memastikan dulu bahwa obat tradisional tersebut sangat aman digunakan. Sebaiknya, konsumsilah Herbatia Sari Rapet yang sudah memiliki sertifikat halal sehingga sangat aman digunakan. Sirih yang terdapat pada Herbatia Sari Rapet, memiliki fenol yang bermanfaat sebagai antiseptik maupun mengurangi sekresi cairan di miss V.

  • Ganti pembalut setiap 3-4 jam sekali
    Ketika kamu sedang menstruasi, jangan malas untuk mengganti pembalut. Ini karena darah pada saat menstruasi yang dibiarkan mengandung banyak bakteri sehingga membahayakan organ kewanitaan kamu. Maka dari itu, gantilah pembalut kamu dalam jangka waktu 3 hingga 4 jam.

Nah, itu dia cara perawatan daerah intim wanita dengan tepat! Jadi, selalu rawatlah kewanitaan dengan tepat dan jangan asal saja ketika membersihkannya. Selain beberapa cara di atas, kamu juga harus mengonsumsi Herbatia Sari Rapet yang dapat mengurangi rasa sakit saat datang bulan. Konsumsilah secara teratur yakni 3 kali sehari 1 kapsul. Selamat mencoba.

Masalah Kewanitaan
Penyakit Kelamin Wanita yang Tidak Boleh Diabaikan 10 November 2017

Penyakit kelamin tak hanya mudah terjadi pada wanita daripada lak-la ...

share on
Masalah Kewanitaan
Kapankah Waktu Masa Subur sebelum Haid Terjadi? 10 November 2017

Apakah yang dimaksud dengan masa subur? Masa subur merupakan siklus ...

share on
Masalah Kewanitaan
Apakah Keputihan Adalah Kondisi yang Membahayakan? 13 Oktober 2017

Keputihan adalah hal yang sudah biasa terjadi pada setiap wanita, te ...

share on
Masalah Kewanitaan
Trik Merapatkan Miss V Hanya dengan Senam Sehat 13 Oktober 2017

Kecemasan yang paling sering dirasakan oleh wanita tapi ragu untuk d ...

share on
Masalah Kewanitaan
Yuk, Atasi Keputihan Patologis dengan Cara Alami Ini 18 Agustus 2017

Sebagai wanita kamu tentu pernah mengalami keputihan, bukan? Ya, sel ...

share on