ARTIKEL Artikel informatif dari Herbatia untuk para wanita yang memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan tubuhnya. Temukan bahasan lengkap seputar kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita di sini.
Category : ASI
30 Mei 2017
Trik agar ASI Cepat Keluar Setelah Melahirkan

Semua Ibu pasti tahu bahwa manfaat ASI eksklusif sangat luar biasa. Tak heran jika para ahli kesehatan bayi tidak berhenti memberi tahu kepada para Ibu betapa pentingnya memberikan ASI eksklusif. Hal itu bertujuan untuk memastikan semua Ibu menyusui memberikan ASI kepada si Kecil usia di bawah enam bulan, bukan susu formula. Sayangnya, tuntutan pekerjaan membuat banyak Ibu yang gagal memberikan ASI kepada buah hati sampai usia enam bulan. Alhasil ASI pun susah keluar kerap menjadi permasalahan. Tapi sebenarnya ada berbagai cara agar ASI cepat keluar yang perlu kamu ketahui.Hal pertama yang perlu kamu tahu adalah kamu bisa memperlancar produksi ASI hanya dengan rutin mengonsumsi Herbatia Sari ASI sebanyak 3 kali sehari 1 kapsul.

Bayi yang mudah terkena penyakit sudah bukan hal yang umum lagi, penyebabnya adalah karena tidak mendapatkan ASI eksklusif. Salah satu manfaat ASI eksklusif ialah untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh bayi. Apabila si Kecil tidak mendapatkan ASI, ia akan mudah sakit. Membutuhkan usaha yang sangat keras bagi seorang Ibu agar berhasil memberikan ASI eksklusif. Beruntung sekali bila kamu juga memiliki kemauan yang keras seperti itu. Kamu harus mulai belajar memberikan ASI dengan cara melakukan IMD (Inisiasi Menyusu Dini). IMD ini sangat penting mengingat si Kecil akan mendapatkan kolostrum (susu yang dihasilkan melalui kelenjar susu dalam tahap akhir kehamilan dan beberapa hari setelah kelahiran bayi). Kolostrum ini sangat berbeda dengan ASI biasa, sebab kaya manfaat sementarahanya bisa keluar pada awal-awal menyusui saja, yakni hanya sekitar satu hingga empat hari saja.

Langkah IMD yang Tepat

Sulitnya memberikan ASI kepada bayi yang baru lahir menjadi masalah yang sering terjadi. Apalagi bila Ibu baru pertama kali memberikan ASI, tak jarang Ibu akan menemukan kesulitan. Kebanyakan Ibu akan mengatakan bayi tidak mau menyusu, ASI tidak keluar, dan lain sebagainya. Akhirnya, bayi tidak mendapatkan kolostrum. Oleh karena itu, penting sekali bagi Ibu untuk mengetahui bagaimana langkah IMD agar si Kecil bisa mendapatkan susu dengan lancar.

  • Langkah pertama ialah meletakkan si Kecil tengkurap di dada. Namun, harus dipastikan dulu si Kecil sudah bersih. Hal ini berarti tali pusarnya sudah dipotong serta sudah diikat. Keringkan badan sang buah hati dengan handuk kemudian tengkurapkan pada dada kamu. Pastikan posisi si Kecil berada di antara payudara dengan meletakkan sedikit ke bawah. Nah, dengan posisi ini bayi akan mencari puting sendiri. Kamu bisa meningkatkan produksi ASI secara efektif dengan menggunakan Herbatia Sari ASI agar ASI cepat keluar. Herbatia Sari ASI bisa kamu konsumsi mulai satu hingga dua minggu menjelang persalinan.
  • Jika kamu ingin nyaman dalam memberikan IMD, alangkah baiknya kamu letakkan bantal yang tidak terlalu tinggi di bawah kepala. Ini juga bisa membuat kamu lebih mudah melakukan kontak dengan bayi. Tutup tubuh kamu dan si Kecil dengan selimut agar bayi tidak kedinginan. Perlu kamu tahu bahwa bayi di dalam rahim merasa sangat hangat. Kemudian setelah lahir ia merasa dingin sekali. Hal yang perlu kamu ketahui adalah proses IMD ini tidak sebentar. Umumnya membutuhkan waktu sampai berjam-jam, peluk dan belai sang buah hati dengan lembut sebagai cara membantu bayi menyusu.

Diolah langsung dari daun katuk dan biji klabet kaya manfaat dalam produksi ASI, menjadikan Herbatia Sari ASI cara alami agar ASI cepat keluar yang ampuh dan tentunya aman. Hindari stres dan konsumsilah makanan yang bergizi, ya. Berikan jutaan manfaat ASI eksklusif untuk buah hati.

ASI
Bagaimana Cara Mengencangkan Payudara Paling Aman 09 November 2017

Menjadi bagian tubuh paling penting, tak jarang wanita yang merasa c ...

share on
ASI
Segera Konsumsi 4 Buah untuk Memperlancar ASI Ini 13 Oktober 2017

Ada hal yang perlu ibu ketahui, tahap penting yang diperlukan oleh s ...

share on
ASI
Mudah Terapkan Cara agar ASI Melimpah dan Lancar 13 Oktober 2017

Apakah bayi kamu mendapatkan cukup ASI? Sebenarnya, hampir semua Ibu ...

share on
ASI
Bagaimana Caranya Agar ASI Lancar Setelah Melahirkan? 12 Oktober 2017

Setelah melahirkan, biasanya ASI akan langsung keluar. Tetapi, dari ...

share on
ASI
Cara Mengeluarkan ASI setelah Melahirkan Paling Mudah 18 Agustus 2017

Mempunyai buah hati adalah keinginan setiap pasangan yang sudah meni ...

share on